Home / News

Kamis, 14 April 2022 - 20:23 WIB

ASN Sumringah, Presiden Jokowi Sudah Tandatangani Perpres THR dan Gaji ke-13

Presiden Joko Widodo. (Foto: Istimewa)

Presiden Joko Widodo. (Foto: Istimewa)

NYATANYA.COM, Jakarta – Para Aparatur Sipil Negara (ASN) boleh bergembira (sumringah), pasalnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menandatangani Peraturan Pemerintah (Perpres) tentang pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) dan Gaji ke-13 pada Rabu (13/4/2022).

Adanya aturan itu, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) pusat, ASN daerah, pejabat negara, TNI, Polri, pensiunan, dan penerima pensiunan bakal menerima THR dan gaji ke-13.

“Saya telah menandatangani peraturan pemerintah tentang THR dan Gaji ke-13,” kata Presiden Jokowi melalui siaran virtual pada Kamis (14/4/2022).

Baca juga   Mistis dan Sakral, Bedhaya Asthadikpalaka Karya Bai Populo Diluncurkan

Aturan tersebut nantinya akan diatur lebih lanjut melalui peraturan Menteri Keuangan yang bersumber dari APBN bagi ASN di pusat. Sedangkan ASN daerah akan diatur lebih lanjut melalui peraturan kepala daerah.

“Ketentuan lebih lanjut mengenai teknis pemberian THR dan gaji ke-13. Akan diatur dengan peraturan menteri keuangan untuk yang bersumber dari APBN dan peraturan kepala daerah untuk yang bersumber pada APBD,” kata Presiden.

Ditambah lagi, pemerintah memberikan tunjangan kinerja sebanyak 50 persen untuk para ASN, TNI, dan Polri. Adanya tambahan tersebut, sebagai wujud penghargaan atas kontribusi aktif dalam penanganan wabah global Covid-19 yang terjadi.

Baca juga   Jubir Presidensi G20 Indonesia: G20 Jadi Catatan Sejarah Membanggakan Indonesia

Kemudian, pemberian sejumlah tunjangan tersebut, untuk meningkatkan daya beli masyarakat. Dengan tujuannya, agar dapat mempercepat pemulihan perekonomian dalam negeri menjadi semakin bergelora beberapa waktu mendatang.

“Menambah daya beli masyarakat dan membantu percepatan pemulihan ekonomi nasional,” pungkas Presiden.

(N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Deputy Secretary-General Amina J Mohammed memberikan keterangan pers seusai pembukaan Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022 di Nusa Dua, Bali, Rabu (25/5/2022). Foto: Antara/UN

News

Deputi Sekjen UN: Kemajuan Teknologi, Faktor Utama Bantu Kurangi Risiko Bencana
Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi dalam kegiatan Strong Yogyakarta, pada Kamis (31/3/2022) di Pendopo Kemantren Tegalrejo. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

Sinergitas Pemangku Kebijakan Wujudkan Yogya Zero Stunting
Lewat program 'jaga usaha' Baznas dan Pemkot Yogya telah membantu menerbitkan 91 sertifikasi produk halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama. Foto: Humas Pemkot Yogya

News

Lewat Program Jaga Usaha, Baznas Dampingi UMKM di Kota Yogyakarta Dapatkan Sertifikat Halal
(Ilustrasi:nyatanya.com)

News

Kasus Sembuh Covid-19 di DIY Bertambah, Hari Ini 1.110 Orang
Setelah menempuh penerbangan selama kurang dari tiga jam, pesawat Garuda Indonesia yang ditumpangi Presiden Joko Widodo dan rombongan mendarat di Bandara Internasional Glasgow Prestwick di Glasgow, Skotlandia pada pukul 21.40 waktu setempat, Minggu (31/10/2021). (Foto: Tangkapan Layar BPMI)

News

Presiden Jokowi Tiba di Skotlandia Hadiri COP26
Presiden Joko Widodo. Foto: Tangkapan Layar BPMI Stepres

News

Jokowi Bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino di Istana Jakarta Hari Ini, Apa Saja yang Dibahas?
Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menerima bantuan berupa 500 ton Liquid Oxygen dari Tanoto Foundation.(Foto:nyatanya.com/BNPB)

News

Pemerintah Terima Bantuan 500 Ton Oksigen Cair dari Tanoto Foundation
Yogyakarta International Airport. (Foto: Instagram @bandarayogyakarta)

News

Hadapi Mudik Lebaran, Bandara YIA Tambah 10 Ekstra Flight