Home / Peristiwa

Selasa, 3 Agustus 2021 - 10:27 WIB

ASN Surakarta yang Pernah Terpapar Covid-19 Dapat Bantuan Sembako

Walikota Giran Rakabuming menyerahkan bantuan sembako kepada ASN yang pernah terpapar Covid-19. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Walikota Giran Rakabuming menyerahkan bantuan sembako kepada ASN yang pernah terpapar Covid-19. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

NYATANYA.COM, Surakarta – ASN di lingkungan Pemerintah Kota Surakarta yang pernah terpapar Covid-19 mendapatkan bantuan sembako. Bantuan diserahkan langsung Walikota Giran rakabuming dan Wakil Walikota Teguh Prakosa di Bale Tawangarum, Senin(2/8/2021).

Penyerahan dilakukan Walikota usai melantik pejabat dilingkungan Pemkot Surakarta, yang juga dihadiri jajaran Kepala Perangkat Daerah, perwakilan dari KORPRI dan KOPDA.

Bantuan yang diserahkan berupa paket sembako yang berisi 5kg, minyak goreng 2 liter, gula pasir 1 kg, mie goreng 5 buah, dan teh kemasan 1 kotak dengan total 400 paket.

Baca juga   Persetujuan RPDB APBD Tahun 2021, dan RPJMD 2021-2026 Kota Surakarta

Secara simbolis, Gibran dan Teguh menyerahkan bantuan kepada perwakilan ASN dan TKPK yang pernah terkonfirmasi positif Covid-19 hingga akhir Juli 2021.

Pada kesempatan ini Gibran menyampaikan akan melindungi dan membantu ASN serta mengimbau ASN yang menjadi penyintas untuk berkontribusi membantu dengan melakukan donor konvalesen.

Baca juga   Pertama di Kedu, SMAN 1 Bandongan Canangkan Sekolah Ramah Anak

“ASN kita banyak yang bekerja dilapangan dan rawan terpapar virus. Ini kita lindungi dan bantu semua. Bagi yang sudah sembuh dapat ikut serta dalam donor konvalesen supaya bisa membantu rekan rekan yang saat ini sedang berjang melawan Covid-19,” terangnya. (*)

Share :

Baca Juga

Polisi melakukan olah TKP kasus pencurian sapi milik Agus Banuriyanto (28) warga Gupit, Kelurahan Karangsewu, Kapanewon Galur, Kabupaten Kulon Progo. Foto: Ist/Polres Kulon Progo

Peristiwa

Tiga Ekor Sapi Digondol Maling, Warga Kulon Progo Ini Alami Kerugian Rp65 Juta
Ganjar Pranowo menyerahkan bantuan rehab rumah kepada Mbah Dasromi, warga Desa Tegal Arum Kecamatan Borobudur Magelang. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Mbah Dasromi Bungah, Ganjar Datang Bawa Bantuan Rehab Rumah
Salah satu rumah warga yang mengalami keretakan di bagian dinding akibat fenomena gerakan tanah di Kabupaten Tegal pada Selasa (7/6/2022). Foto: BPBD Kabutapen Tegal

Peristiwa

Belasan Rumah Retak Terdampak Fenomena Gerakan Tanah di Tegal
Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi melakukan pemantauan kegiatan Perayaan Natal tahun 2021 pada Jumat (24/12/2021) di Gereja Katolik Kotabaru, Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Wawali Kota Yogya Pantau Kegiatan Natal di Gereja Katolik Kotabaru
Doa bersama lintas agama digelar di Kulonprogo. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkab Kulonprogo)

Peristiwa

Optimalisasi PPKM Darurat di Kulon Progo, Kemenag Gelar Doa Bersama Lintas Agama
Bantaran Sungai Tekik di Kampung Ngaglik Kelurahan Giwangan Kemantren Umbulharjo Kota Yogyakarta tampil lebih tertata, bersih dan indah.Jalan di tepi sungai semakin mudah diakses dengan paving block dan pagar besi berderet serta lampu penerangan jalan. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Bantaran Sungai Tekik di Kampung Ngaglik Kini Tampil Cantik
Banjir landa Kota Serang, Provinsi Banten. Dua Warga dilaporkan meninggal dunia, 2 lainnya hilang. (Foto: BPBD Kota Serang)

Peristiwa

Banjir di Kota Serang Akibatkan 2 Warga Meninggal Dunia, 2 Lainnya Hilang
Sunanto pemilik warung kopi bersama para pelajar yang memanfaatkan fasilitas wifi untuk mengikuti pembelajaran sekolah yang dilakukan secara daring. (Foto: Diskominfo Kab Boyolali)

Peristiwa

Pandemi, Warung Kopi Ini Jadi Tempat Sekolah Daring