Home / Gayahidup

Rabu, 3 Juli 2024 - 19:55 WIB

Asus AI Hadir Pertama Kali di Purwokerto

Laptop Asus AI dikenalkan di Purwokerto, Senin 1 Juli 2024. (Istimewa/Asus)

Laptop Asus AI dikenalkan di Purwokerto, Senin 1 Juli 2024. (Istimewa/Asus)

NYATANYA.COM, Purwokerto – Asus resmi memperkenalkan Asus AI, jajaran laptop yang sudah dibekali dengan hardware dan fitur berbasis AI. Untuk pertama kalinya, Asus AI diperkenalkan di acara Media Roadshow 2024 yang digelar di Hotel Aston Purwokerto, Senin (1/7/2024).

“Semua laptop yang memiliki logo Asus AI dipastikan hadir sebagai laptop AI, sehingga masyarakat Indonesia tidak akan kesulitan saat mencari laptop AI,” ujar Jimmy Lin, Asus Southeast Asia Regional Director.

“Asus AI merupakan bentuk komitmen ASUS dalam menghadirkan inovasi teknologi laptop terdepan. Bahkan hingga saat ini, Asus merupakan satu-satunya brand laptop yang konsisten menghadirkan jajaran laptop AI serta memiliki portofolio produk paling lengkap,” imbuhnya.

Laptop dengan logo Asus AI dipastikan tampil sebagai laptop AI. Artinya, laptop tersebut dibekali software dan hardware berbasis AI. Ia juga dipastikan hadir dengan NPU atau Neural Processing Unit yang merupakan chip khusus yang membuat pemrosesan AI menjadi jauh lebih efisien.

Jajaran Asus AI yang mulai dikenalkan di Purwokerto. (Istimewa/Asus)

Hadir dengan sistem operasi Windows 11 Home, jajaran laptop terbaru ASUS AI juga merupakan laptop berfitur Copilot untuk dukungan AI. Copilot di Windows 11 melengkapi keahlian dan kreativitas Anda dengan bantuan kecerdasan serta jawaban relevan.

Asus AI hadir sebagai solusi sekaligus standar laptop AI. Memilih laptop dengan logo Asus AI berarti memilih laptop AI yang sebenarnya.

Untuk dapat masuk kedalam kategori Asus AI, sebuah laptop harus memenuhi berbagai persyaratan. Beberapa diantaranya adalah laptop tersebut harus dibekali dengan prosesor yang sudah memiliki NPU.

Hal tersebut sangat penting karena keberadaan NPU akan membantu pemrosesan AI di laptop menjadi lebih efisien. Syarat lainnya adalah laptop tersebut harus dibekali dengan Windows 11 dan kompatibel dengan fitur Copilot.

Dukugan Windows 11 dan Copilot menjadi salah satu basis persyaratan Asus AI, yang mana keduanya akan menghadirkan pengalaman penggunaan AI secara maksimal.

Asus juga akan menghadirkan aplikasi dan fitur berbasis AI khusus untuk laptop Asus AI dalam waktu dekat untuk memperkuat eksosistemnya. Asus merupakan satu-satunya brand laptop di Indonesia yang menghadirkan jajaran laptop AI paling lengkap melalui Asus AI.

Baca juga   Terjerat Pinjaman Online, Begini Cara Mengatasinya

Mulai dari satu-satunya laptop AI dengan layar ganda yaitu Zenbook DUO (UX8406), laptop AI tipis dan ringan yaitu Zenbook 14 OLED (UX3405) dan Zenbook 14 OLED (UM3406), hingga laptop AI terjangkau yaitu Vivobook S 14 OLED (S5406) dan Vivobook S 14 OLED (M5406), semuanya merupakan laptop ASUS AI yang dijamin memiliki persyaratan sebagai laptop AI.

Zenbook DUO (UX8406) merupakan satu-satunya AI laptop dengan dua layar yang ada saat ini.

Zenbook DUO (UX8406) bukan sekadar laptop dengan dua layar biasa. Laptop yang juga dinobatkan sebagai Honoree di ajang CES 2024 Innovation Awards ini punya lima skenario penggunaan, membuatnya sangat fleksibel untuk berbagai aktivitas.

Laptop ini juga merupakan laptop yang powerful. Ditenagai oleh prosesor hingga Intel® Core™ Ultra 9 yang di dalamnya sudah dibekali Intel® AI Boost NPU dan chip grafis Intel® Arc™, sehingga perangkat ini juga tampil sebagai laptop ASUS AI.

Zenbook DUO (UX8406) ditenagai oleh Windows 11 dan didukung Copilot untuk pengalaman AI sekaligus multitasking tak tertandingi. Zenbook DUO (UX8406) hadir di Harga mulai dari Rp34.999.000.

Untuk Anda yang membutuhkan laptop AI tipis dan ringan, Anda bisa menggunakan Asus Zenbook 14 OLED UX3405 (versi Intel) ataupun Zenbook 14 OLED UM3406 (versi AMD).

Kedua laptop ini, diperkuat oleh prosesor hingga Intel® Core™ Ultra 7 Processor 155H ataupun AMD Ryzen™ 7 8840HS.

Keduanya menggunakan layar OLED resolusi hingga 3K, RAM hingga 32GB dan storage M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 SSD dan dipasarkan mulai dari harga Rp16.799.000.

Bagi Anda yang ingin masuk ke industri AI dengan perangkat pendukung lebih terjangkau, Anda bisa memilih ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) ataupun Vivobook S 14 OLED (M5406).

Kedua laptop ini diperkuat oleh prosesor hingga Intel® Core™ Ultra 7 Processor 155H ataupun AMD Ryzen™ 7 8840HS dengan TDP yang lebih tinggi yakni hingga 50W. Produk ini juga sudah dipasarkan mulai dari Rp15.799.000.

Baca juga   Tekan Peredaran Kosmetik Berbahaya, BBPOM Semarang Lakukan Dua Hal Ini

Tentang Asus

Asus merupakan perusahaan multinasional sekaligus produsen motherboard, PC, monitor, kartu grafis, dan router terbaik di dunia dengan visi sebagai perusahaan teknologi terdepan dan paling inovatif di dunia.

Dengan karyawan yang tersebar di seluruh dunia, termasuk lebih dari 5.000 profesional di bidang R&D, Asus memimpin industri teknologi melalui desain serta inovasi canggih untuk menghasilkan perangkat cerdas terbaik yang dapat dinikmati oleh semua penggunanya.

Sebagai bukti dari komitmen terhadap inovasi, desain dan kualitas, Asus telah memenangkan lebih dari 69.602 penghargaan dari organisasi teknologi terpandang dan media IT dari seluruh dunia sejak tahun 2001 lalu.

Sebuah hal yang hanya bisa dicapai oleh perusahaan yang memiliki visi dan misi mendalam untuk terus mengejar inovasi terbaik.

Dari semua penghargaan yang diterima, banyak di antaranya ditujukan untuk produk tablet dan smartphone Asus, sebuah bukti nyata komitmen ASUS dalam hal inovasi, desain dan kualitas.

Di tahun 2023, Asus kembali mengukuhkan diri sebagai pemimpin pasar laptop di Indonesia dengan penguasaan pasar lebih dari 40%. Pencapaian tersebut juga menandakan bahwa ASUS telah menjadi pemimpin pasar laptop di Indonesia selama satu dekade berturut-turut.

Kepemimpinan Asus di pasar laptop Indonesia selama 10 tahun terakhir tidak terlepas dari kualitas produk. Asus telah menghadirkan banyak sekali inovasi teknologi sepanjang 10 tahun terakhir mulai dari laptop ultra-ringkas dengan bezel layar tipis, laptop layar ganda, hingga laptop berperforma tinggi yang khusus dirancang untuk para konten kreator dan gamer.

Asus juga kembali meraih penghargaan Top Brand 2023. ASUS meraih nilai TBI atau Top Brand Index sebesar 24,4% sehingga menempatkannya pada posisi pertama sebagai merek laptop pilihan masyarakat Indonesia.

Asus berhasil unggul dari kompetitor dengan selisih nilai TBI sebesar 3,2% dari posisi nomor dua di Top Brand Award. (N1)

Share :

Baca Juga

Pers conference Jogja VolksWagen Festivaldi Sahid Raya Hotel, Rabu (13/7/2022). Foto: Agoes Jumianto

Gayahidup

Maaf! Yogya Bakal Macet Beberapa Hari ke Depan, Ribuan Mobil VW Tumplek Blek di JVWF 2022
Menparekraf Sandiaga Uno foto bersama lucky draw Kustumfest 2022. Foto: Agoes Jumianto

Gayahidup

Menparekraf Sandiaga Uno: Kustomfest Bisa Jadi Tuan Rumah Dunia Produk Industri
Honda CBR250RR. (Foto:nyatanya.com/istimewa)

Gayahidup

Berapa Harga Motor Supersport Honda CBR250RR di Yogya?

Gayahidup

3 Trik Bikin Foto Malam Hari Kamu Makin Awesome dengan Galaxy A54 5G
Light Emitting Diodes. (Foto: wuling.id)

Gayahidup

Memilih Jenis Lampu Mobil Paling Terang
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. (Foto: Instagram @khofifah.ip)

Gayahidup

Cantiknya Gubernur Khofifah Kenakan Busana Berbahan Kain Tenun Ikat Lamongan
(Foto: Humas Jateng)

Gayahidup

Yoghurt ‘Yompimpah’, Jamu Peningkat Imun Buatan Mahasiswa Unsoed
Ilustrasi: nyatanya.com

Gayahidup

Terjerat Pinjaman Online, Begini Cara Mengatasinya