Home / Peristiwa

Senin, 6 Desember 2021 - 17:24 WIB

Asyikkk, Ikut Vaksin Covid-19 di Klaten Bisa Dapat Motor Baru Lur

Guna menarik atensi masyarakat, telah disiapkan hadiah undian berupa satu unit motor matic bagi warga penerima vaksin Covid-19 yang beruntung. (Foto: Diskominfo Klaten)

Guna menarik atensi masyarakat, telah disiapkan hadiah undian berupa satu unit motor matic bagi warga penerima vaksin Covid-19 yang beruntung. (Foto: Diskominfo Klaten)

NYATANYA.COM, Klaten – Klaten kembali mencanangkan program percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum. Guna menarik atensi masyarakat, telah disiapkan hadiah undian berupa satu unit motor matic bagi warga penerima vaksin Covid-19 yang beruntung.

Kepala Dinas Kesehatan, Cahyono Widodo mengatakan secara umum, program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Klaten masih dilaksanakan secara berkesinambungan dan dilayani di 55 fasilitas kesehatan yang tersebar di wilayah Klaten. Selain itu, pelayanan vaksinasi Covid-19 juga digelar di gerai vaksinasi massal yang dibuka di sejumlah fasilitas umum.

“Saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Klaten mencapai 78,99 persen untuk dosis pertama dari total target vaksinasi Kabupaten Klaten 1.006.650 orang. Program percepatan vaksinasi ini diharapkan meningkatkan capaian warga tervaksin secara signifikan, khususnya untuk dosis pertama,” ungkapnya disela memantau vaksinasi di halaman Pasar Srago, Senin (6/12/2021).

Program percepatan vaksinasi kali ini, menurut Cahyono, dimaksudkan untuk perlindungan kesehatan masyarakat. Sehingga melalui program vaksinasi yang dimeriahkan dengan undian berhadiah ini, dapat menyasar masyarakat lebih luas lagi.

Baca juga   Pemkot Surakarta Gencarkan Bus Vaksinasi di Tiap Kelurahan

“Bukan hanya berbicara target vaksinasi, namun diharapkan dapat memberikan perlindungan kesehatan bagi masyarakat. Mengingat pandemi masih berlangsung,” paparnya.

Selain Pasar Srago, program serupa juga digelar di Pasar Delanggu dan Pasar Pedan. Adapun peserta vaksinasi yang mendapatkan nomor undian yaitu warga yang baru mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis pertama. Untuk program percepatan vaksinasi kali ini, masyarakat mendapatkan vaksin jenis Astra Zenica.

Selain hadiah utama berupa satu unit sepeda motor, tersedia juga hadiah lain yang siap dibagikan kepada masyarakat. Program vaksinasi berhadiah ini berlangsung dari tanggal 6 hingga 16 Desember 2021 dan hasil undian akan disampaikan setelah program ini berakhir.

Bukan hanya di gerai vaksinasi di tiga pasar tersebut, peserta vaksinasi Covid-19 dosis pertama yang mengikuti vaksinasi di fasilitas lainnya juga berhak mendapatkan nomor undian.

Baca juga   Tandatangani MoU dengan Pemkot Yogya, Tokopedia Bantu UMKM Kembangkan Pasar Digital

“Bagi warga yang membutuhkan dosis kedua Astra Zenica, dipersilahkan datang dan tetap dilayani. Namun prioritas memang untuk warga yang belum mendapatkan vaksin Covid-19 sama sekali yang mendapatkan nomor undian,” katanya.

Sementara itu, Bupati Klaten Sri Mulyani yang meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di Pasar Srago, Senin pagi, mengapresiasi inovasi program vaksinasi Covid-19 dengan undian berhadiah ini.
Menurutnya gerakan tuntas vaksin Covid-19 di Kabupaten Klaten perlu didukung semua pihak, termasuk dari unsur swasta dan masyarakat sendiri.

“Program undian ini merupakan langkah yang sangat baik untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mau divaksin. Pemkab Klaten sudah berupaya untuk memastikan ketersediaan dosis vaksin yang diberikan kepada masyarakat, namun di sisi lain dibutuhkan kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi agar segera tercipta kekebalan komunal dan Klaten segera terbebas dari pandemi Covid-19,” ungkapnya.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Polsek Imogiri menggelar jumpa pers soal ditangkapnya 4 bocah di Imogiri. (Foto: Dok. Polsek Imogiri)

Peristiwa

Polisi Tangkap 4 Bocah Nongkrong Bawa Gear di Imogiri, Satu Orang Ditetapkan Tersangka
Bupati Bantul H. Abdul halim Muslih mencanangkan program kegiatan padat karya infrastruktur Tahun Anggaran 2021 di Pedukuhan Bungsing, Guwosari, Pajangan. (Foto: Humas Bantul

Peristiwa

60 Lokasi di Bantul Dapat Program Padat Karya Infrastruktur
Pemantauan lapangan Pengamat Gunung api Ile Werung Senin (29/11/2021) pukul 08:29 WITA hingga teramati asap letusan setinggi lebih kurang 100 meter dari muka laut disertai dengan bualan. (Foto: PVBMG)

Peristiwa

Erupsi, Status Gunung Ile Werung NTT Waspada
Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil memantau langsung upaya pencarian anak sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz. Foto: Ist

Peristiwa

Ridwan Kamil Pantau Langsung Upaya Pencarian Anak Sulungnya
Pelaku curas dan barang bukti dihadirkan dalam pers conference yang digelar Polsek Gamping. Foto: @polresleman

Peristiwa

Pelaku Curas di Ring Road Barat Gamping Diringkus Polisi, Modus Pepet Korban dan Tuduh Klitih
Kapolda NTT, Irjen. Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., menegaskan pihaknya tak akan lagi memberi toleransi bagi pelaku perjudian online maupun konvensional. Foto: Humas Polda NTT

Peristiwa

Polda NTT Bekuk 13 Pemain Judi Online Beromzet Rp12 Miliar Perbulan
Foto: ANTARA

Peristiwa

Api Sudah Dipadamkan, Pertamina EP Limau Sudah Beroperasi Normal
Suasana wisuda 144 siswa program KIBAR SD Muhammadiyah Condongcatur, Depok, Sleman. (Foto: Istimewa)

Peristiwa

Wajib Bisa Baca Quran, SD Muhammadiyah Condongcatur Bimbing Siswa Sejak Dini