Home / Peristiwa

Senin, 26 Juli 2021 - 23:13 WIB

Asyiknya Serbuan Vaksinasi di Pinggir Kolam Renang

Serbuan vaksinasi TNI Angkatan Darat di kolam renang. (Foto:nyatanya.com/Humas Magelang)

Serbuan vaksinasi TNI Angkatan Darat di kolam renang. (Foto:nyatanya.com/Humas Magelang)

NYATANYA.COM, Magelang – Berbagai cara dilakukan untuk meningkatkan antusiasme warga agar mau divaksinasi Covid-19. Salah satunya dengan melaksanakan program vaksinasi di pinggir kolam renang, seperti yang dilakukan TNI Angkatan Darat di Desa Girikulon Kecamatan Secang Kabupaten Magelang, Senin (26/7/2021).

Kepala Desa Girikulon Secang, Asdat Imam Ukir mengatakan, dipilihnya kolam renang sebagai lokasi vaksinasi, agar suasana tidak terlalu tegang.

“Jadi lebih santai dan tidak terlalu formal. Berbeda kalau vaksin dilakukan di rumah sakit atau di tempat layanan kesehatan yang suasananya gimana begitu,” katanya di sela-sela kegiatan.

Baca juga   Pangdam IV/Diponegoro Dampingi Menko Marves Naik KRL Bandara YIA-Stasiun Tugu Yogyakarta

Di Desa Girikulon memang terdapat kolam renang yang merupakan objek wisata andalan untuk meningkatkan pendapatan desa. Namun, selama PPKM darurat, kolam renang itu tidak buka sesuai anjuran pemerintah.

“Karena itu kami manfaatkan sebagai lokasi vaksinasi bagi warga,” katanya.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi di tepi kolam renang efektif untuk mengantisipasi kerumunan masyarakat. Karena berada di ruang terbuka, jalan cukup lebar dan terbatas. Sehingga warga harus satu persatu dalam mendapatkan layanan vaksin.

Ia menyebutkan target warga yang divaksinasi sebanyak 500 orang. Dan sejauh ini, sudah 90 peren warga setempat yang mendapatkan vaksinasi. Diharapkan, dengn progam vaksinasi ini akan mampu membuat herd imunity bagi warga setempat, sehingga pandemi Covid-19 segera berakhir.

Baca juga   Pasar Ir Soekarno Jadi Percontohan Prokes, Pasar Lain Menyusul

Komandan Koramil Secang, Kapten Jumiyanto menambahkan, serbuan vaksinasi TNI Angkatan Darat kali ini dilaksanakan di tempat yang menyenangkan, di pinggir kolam renang desa Girikulon.

“Warga nampak antusias mengikutinya. Target vaksin sebanyak 600 orang, 500 untuk warga usia 18 tahun ke atas dan 100 untuk lansia,” terangnya. (*)

Share :

Baca Juga

Baznas terus menggencarkan program 'Kita Jaga Kyai' dengan melakukan vaksinasi bagi kyai dan santri. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Peristiwa

Baznas Gelar Vaksinasi Bagi Kyai dan Santri
Sejak 2015 Karimunjawa menjadi terang 24 jam setelah listrik memenuhi kebutuhan pulau yang masuk wilayah Jawa Tengah ini. (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Cerita Karimunjawa Setelah Listrik Menyala 24 Jam
Kemenag Kabupaten Magelang membagikan bantuan peduli berupa ratusan paket peduli vitamin yang terdiri dari sembako, madu, multivitamin, dan ribuan masker. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Kemenag Magelang Gelar Aksi Sejuta Vitamin
Bupati Sukoharjo Etik Suryani bersama Wakil Bupati Agus Santosa usai peletakan batu pertama pembangunan gedung pertemuan. (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

Peristiwa

Setelah MPP, Pemkab Sukoharjo Bangun Gedung Pertemuan
Ember berisi nyamuk Wolbachia ditempatkan dengan metode penyebaran berbasis grid dalam luasan 75 meter persegi. (Foto:nyatanya.com/media TWC)

Peristiwa

PT TWC Dukung Pengentasan Demam Berdarah di Sleman
(Ilustrasi: nyatanya.com)

Peristiwa

Hanya Butuh 546 Formasi, Pendaftar CPNS Pemkot Yogya 20.944 Pelamar
(Ilustrasi: nyatanya.com)

Peristiwa

11 Warga Bandongan Sembuh Covid-19
Koramil 03/Bulu, Polsek dan Satpol PP Kecamatan Bulu melaksanakan Pemasangan Pamplet PPKM Darurat. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sukoharjo)

Peristiwa

Koramil-Polsek Gencar Sosialisasikan Prokes PPKM Darurat