Home / Olga

Kamis, 14 Oktober 2021 - 17:01 WIB

Atlet Paralimpik Semarang Optimis Raih Medali Emas Peparnas Papua

Atlet paralimpik Kabupaten Semarang dilepas untuk mengikuti Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI di Papua 2021. (Foto: Diskominfo Kab Semarang)

Atlet paralimpik Kabupaten Semarang dilepas untuk mengikuti Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI di Papua 2021. (Foto: Diskominfo Kab Semarang)

NYATANYA.COM, Semarang – Ketua National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Kabupaten Semarang Beni Abdul Kholik optimistis atlet difabel asuhannya mampu menyumbang sedikitnya dua emas pada ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI di Papua bulan depan. Menurutnya, dua emas itu akan diperoleh di cabang olahraga renang dan panahan.

“Dari hasil try out lalu, dua (orang) atlet di cabang itu mencapai limit tertinggi. Diharapkan penampilan itu dapat berlanjut di Perpanas nanti,” kata Beni saat pelepasan atlet difabel Kabupaten Semarang yang akan memperkuat Jawa Tengah di Peparnas Papua, di Kompleks Kantor Bupati Semarang, Rabu (13/10/2021) siang.

Disampaikan, pada gelaran Peparnas Papua, ada delapan orang atlet binaan NPCI Kabupaten Semarang yang akan bertanding atas nama kontingen Jawa Tengah. Mereka akan turun di cabang panahan, renang, boccia, atletik, dan catur.

Baca juga   Menpora Amali Apresiasi ke-68 Paskibraka Usai Tugas Mulia

“Kami masih berharap besar mendapat dua medali emas di samping dari panahan dan renang. Sehingga, ada empat emas yang bisa diraih,” ujarnya.

Saat ini, lanjut Beni, NPCI Kabupaten Semarang membina 68 orang atlet difabel. Mereka digembleng di sentra pembinaan dan pengembangan khusus disabilitas di Ambarawa. Dari jumlah itu sebanyak 24 orang telah menorehkan prestasi di tingkat regional maupun nasional.

Bahkan lima orang atlet berhasil masuk pemusatan latihan nasional (pelatnas) untuk mengikuti ASEAN Paragames di Hanoi, Vietnam 2022 dan Asian Paragames di Hangzhou, Tiongkok 2022.

Baca juga   Bareng TNI-Polri, Pemkab Temanggung Genjot Vaksinasi Pekerja

Beni mengatakan, lima orang atlet tersebut adalah Nasrodin (atletik dari asal Bergas Kidul), Walminah (panahan dari Bedono, Jambu), Ina Prihati Nur Islami (renang dari Bedono, Jambu), Hariyadi (catur dari Genuk, Ungaran Barat) dan Wening Purbawati (boccia dari Bumen, Banyubiru).

“Kami mengharapkan dukungan moral dari warga dan Pemerintah Kabupaten Semarang agar para atlet dapat berprestasi dan membawa nama baik daerah,” pungkasnya.

Wakil Bupati Semarang Basari berpesan, agar para atlet dapat menjaga kesehatan selama bertanding di Papua.

“Jaga sportivitas dan semangat untuk mencapai hasil terbaik,” tegasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Pertandingan tinju PON XX Papua dijadwalkan akan dimulai pada 5 - 13 Oktober 2021. (Foto: PB PON XX Papua/Martona)

Olga

Laga Pembuka Tinju Tampilkan 3 Atlet Putri Papua
Silvana Lamanda (kedua dari kanan), siswa SMA Negeri 3 Gorontalo mengukir prestasi dengan menyumbangkan medali perak PON XX Papua. (Foto:MCGorontaloprov)

Olga

Silvana Lamanda, Siswi SMAN 3 Gorontalo Raih Medali Perak PON Papua
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengungkapkan Liga 1 dan Liga 2 musim 2021/2022 rencanannya akan bergulir kembali 20 Agutus mendatang. (Foto:dokumentasi kemenpora.go.id)

Olga

Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Digelar 20 Agustus 2021
Menpora Amali dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo. (Foto:Div Humas Mabes Polri)

Olga

Kapolri Keluarkan Izin Rekomendasi Liga 1 dan Liga 2
Menpora Amali saat menghadiri acara Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 di Studio Outdoor Indosiar, Jakarta, Selasa (17/8/2021) malam. (Foto:egan/kemenpora.go.id)

Olga

Menpora Amali Apresiasi ke-68 Paskibraka Usai Tugas Mulia
Leani Ratri Oktila. (Foto:putra/kemenpora.go.id)

Olga

Leani Ratri Oktila Puji Presiden dan Menpora Setarakan Atlet Paralimpiade
Kustini Sri Purnomo dan jajaran manajemen PS Sleman usai pertemuan untuk memastikan homebase PSS tetap di Sleman. (Foto: Humas Sleman)

Olga

Bupati Kustini: Homebase PSS Tetap di Sleman
Menpora Amali saat konferensi pers terkait hasil Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar virtual. (Foto: bagus/kemenpora.go.id)

Olga

Terkait Hasil Olimpiade Tokyo 2020, Menpora Bakal Ubah Paradigma