Home / Olga

Kamis, 14 Oktober 2021 - 17:01 WIB

Atlet Paralimpik Semarang Optimis Raih Medali Emas Peparnas Papua

Atlet paralimpik Kabupaten Semarang dilepas untuk mengikuti Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI di Papua 2021. (Foto: Diskominfo Kab Semarang)

Atlet paralimpik Kabupaten Semarang dilepas untuk mengikuti Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI di Papua 2021. (Foto: Diskominfo Kab Semarang)

NYATANYA.COM, Semarang – Ketua National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Kabupaten Semarang Beni Abdul Kholik optimistis atlet difabel asuhannya mampu menyumbang sedikitnya dua emas pada ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI di Papua bulan depan. Menurutnya, dua emas itu akan diperoleh di cabang olahraga renang dan panahan.

“Dari hasil try out lalu, dua (orang) atlet di cabang itu mencapai limit tertinggi. Diharapkan penampilan itu dapat berlanjut di Perpanas nanti,” kata Beni saat pelepasan atlet difabel Kabupaten Semarang yang akan memperkuat Jawa Tengah di Peparnas Papua, di Kompleks Kantor Bupati Semarang, Rabu (13/10/2021) siang.

Disampaikan, pada gelaran Peparnas Papua, ada delapan orang atlet binaan NPCI Kabupaten Semarang yang akan bertanding atas nama kontingen Jawa Tengah. Mereka akan turun di cabang panahan, renang, boccia, atletik, dan catur.

Baca juga   Mensos Siapkan Apresiasi bagi Atlet Peparnas Berprestasi

“Kami masih berharap besar mendapat dua medali emas di samping dari panahan dan renang. Sehingga, ada empat emas yang bisa diraih,” ujarnya.

Saat ini, lanjut Beni, NPCI Kabupaten Semarang membina 68 orang atlet difabel. Mereka digembleng di sentra pembinaan dan pengembangan khusus disabilitas di Ambarawa. Dari jumlah itu sebanyak 24 orang telah menorehkan prestasi di tingkat regional maupun nasional.

Bahkan lima orang atlet berhasil masuk pemusatan latihan nasional (pelatnas) untuk mengikuti ASEAN Paragames di Hanoi, Vietnam 2022 dan Asian Paragames di Hangzhou, Tiongkok 2022.

Baca juga   Si Asmara, Aplikasi Surat Menyurat Terobosan Dinkes Temanggung

Beni mengatakan, lima orang atlet tersebut adalah Nasrodin (atletik dari asal Bergas Kidul), Walminah (panahan dari Bedono, Jambu), Ina Prihati Nur Islami (renang dari Bedono, Jambu), Hariyadi (catur dari Genuk, Ungaran Barat) dan Wening Purbawati (boccia dari Bumen, Banyubiru).

“Kami mengharapkan dukungan moral dari warga dan Pemerintah Kabupaten Semarang agar para atlet dapat berprestasi dan membawa nama baik daerah,” pungkasnya.

Wakil Bupati Semarang Basari berpesan, agar para atlet dapat menjaga kesehatan selama bertanding di Papua.

“Jaga sportivitas dan semangat untuk mencapai hasil terbaik,” tegasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Atlet lempar cakram Papua Laurens Siep berlatih jelang Peparnas XVI Papua di, Lapangan Mahacandra Universitas Cenderawasih (Uncen), Waena, Jayapura, Papua, Selasa (26/10/2021). Cabor atletik menjadi salah satu tumpuan perolehan medali bagi Papua pada Peparnas XVI. (ANTARA FOTO/Gusti Tanati/wpa/aww)

Olga

Atletik dan Renang, Ladang Panen Medali Peparnas Papua 2021
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan bahwa Presiden Jokowi menyetujui penambahan penonton MotoGP Mandalika 2022 dari 63 ribu menjadi 100 ribu orang. (Foto: Amiri Yandi/InfoPublik)

Olga

Presiden Jokowi Setuju Tambahan Penonton MotoGP Mandalika 2022 Menjadi 100 Ribu Orang
Lifter putri asal Aceh Nurul Akma berhasil meraih medali emas di klas 87 kg ke atas cabor angkat besi PON XX Papua 2021 di Auditorium Uncen Kota Jayapura 9 Oktober 2021. (Foto: Dadang Tri/PB PON XX Papua)

Olga

Tiga Rekor Dunia, 11 Rekor Nasional Pecah di Cabor Angkat Besi PON XX Papua
Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Yogyakarta akan menggelar turnamen sepak bola Piala Walikota Yogyakarta pada 5 - 12 November 2021 di Lapangan Kenari. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Olga

Turnamen Sepakbola Piala Walikota Yogya, Digelar Tanpa Penonton

Olga

Hari Ini 12 Cabor Digelar Memperebutkan 40 Emas
Marc Marquez. (Foto: Instagram)

Olga

Presiden Jokowi akan Sambut Marc Marquez Cs di Jakarta pada 16 Maret 2022
Wapres Ma'ruf Amin secara resmi membuka Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua yang dilakukan di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua pada Jumat (5/11/2021) malam. (Foto: Tangkapan Layar Youtube/Untung Sutomo/InfoPublik)

Olga

Wapres Optimis Peparnas Sukses Digelar Seperti PON Papua
Pembalap Miguel Aliveira mengangkat trofi kemenangan, setelah dirinya sukses menjadi juara MotoGP 2022 Mandalika. Trofi di gelaran MotoGP adalah karya tangan pelaku usaha ekonomi dan kreatif asal Gianyar, Bali, Tuksedo Studio. (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Olga

Mantap! Piala MotoGP Mandalika Ternyata Karya Perajin Asal Bali