Home / Olga

Sabtu, 18 September 2021 - 22:09 WIB

Atlet PON Kabupaten Semarang Optimistis Raih 4 Emas

Bupati Semarang Ngesti Nugraha melepas atlet dan pelatih yang akan memperkuat kontingen Jawa Tengah di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua ditandai dengan penyerahan uang saku. (Foto: Diskominfo Kab Semarang)

Bupati Semarang Ngesti Nugraha melepas atlet dan pelatih yang akan memperkuat kontingen Jawa Tengah di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua ditandai dengan penyerahan uang saku. (Foto: Diskominfo Kab Semarang)

NYATANYA.COM, Semarang – Bupati Semarang Ngesti Nugraha melepas atlet dan pelatih yang akan memperkuat kontingen Jawa Tengah di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua. Pelepasan ditandai dengan penyerahan uang saku bagi para atlet dan pelatih di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang, Sabtu (18/9/2021) siang.

Disampaikan, Pemkab Semarang menyediakan dana Rp820 juta untuk uang saku atlet dan pelatih serta juri. Bupati berharap, dukungan itu dapat mendukung para atlet dapat bertanding sebaik mungkin.

Pada kesempatan itu, bupati berpesan kepada para atlet, untuk menjaga performa saat tampil di ajang olahraga nasional tersebut.

Baca juga   Raih 7 Medali Emas, Jatim Juara Umum Panahan PON XX

“Jaga kondisi dan kemampuan bertanding untuk membawa nama baik Kabupaten Semarang. Di Papua lebih panas udaranya sehingga para atlet harus menjaga kesehatan agar dapat bertanding maksimal,” tandasnya.

Ketua KONI Kabupaten Semarang Henky Prasetyo menjelaskan, dirinya optimistis para atlet dapat berprestasi maksimal di ajang nasional itu.

Disampaikan, ada lima cabang olahraga yang berpeluang besar menyumbang medali medali emas untuk kontingen Jawa Tengah. Di antaranya, cabang karate, wushu, anggar, taekwondo, dan paralayang.

Baca juga   Selama PON XX Digelar, Menpora Akan Berkantor di Papua

“Pada PON Jabar lalu, kita menyumbang empat medali emas. Kali ini optimis bisa empat sampai lima medali emas,” tegasnya.

Ditambahkan, sebanyak 28 orang atlet Kabupaten Semarang yang memperkuat kontingan Jawa Tengah. Mereka akan bertanding di 12 cabang olahraga dan didampingi 10 pelatih dan juri. Cabang olahraga yang diikuti di antaranya, basket, aerosport, atletik, muay thai, hoki, sepak bola, dan angkat besi.

Henky berharap, perhatian Pemkab Semarang memberikan uang saku dapat diikuti semangat bertanding yang tinggi dari para atlet. (*)

Share :

Baca Juga

Wakil Gubernur KGPAA Paku Alam X dalam kunjungannya di arena PON Xx Papua memberi semangat kepada para atlet DIY. (Foto: Humas Pemda DIY)

Olga

Wagub GPAA Paku Alam X Kunjungi Atlet DIY di PON Papua
Sri Sultan Hamengku Buwono X saat Pengukuhan dan Pelepasan Kontingen DIY PON XX Papua 2021. (Foto: Humas Pemda DIY)

Olga

Kontingen PON DIY: Mangkat Bregas, Main Trengginas, Mborong Emas, Mulih Waras
Pelari Sumatera Selatan Sri Mayasari berselebrasi usai mencapai garis finis dalam final lari 400 meter putri PON Papua di Stadion Atletik Mimika Sport Center, Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (12/10/2021). Sri Mayasari meraih medali emas sekaligus memecahkan rekor nasional dan PON dengan catatan waktu 53,22 detik, sementara pelari DI Yogyakarta Rahma Annisa meraih medali perak serta pelari Bali Dewi Ayu Agung Kurniy meraih medali perunggu. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom.

Olga

Sri Mayasari Pecahkan Rekor Bertahan 37 Tahun Emma Tahapary
Sejumlah atlet beradu cepat pada final nomor Lari 200 meter Putra PON Papua di Stadion Atletik Mimika Sport Center, Kabupaten Mimika, Papua, Senin (11/10/2021). Dalam nomor ini Lalu Zohri berhasil meraih medali emas, sementara pelari Kalimantan Tengah Eko Rimbawan meraih medali perak dan pelari Bali I Dewa made Mudiyasa meraih medali perunggu. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi/YU)

Olga

Klasemen Sementara PON XX, Pertarungan Seru di Papan Tengah
Pengurus KONI DIY usai bertemu Gubernur Sri Sultan Hamengku Buwono X. (Foto:Humas Pemda DIY)

Olga

DIY Targetkan 11 Medali di PON XX 2021 Papua
Menpora Amali saat menghadiri acara Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 di Studio Outdoor Indosiar, Jakarta, Selasa (17/8/2021) malam. (Foto:egan/kemenpora.go.id)

Olga

Menpora Amali Apresiasi ke-68 Paskibraka Usai Tugas Mulia
Petinju Jawa Barat Bram Hendra Betaubuni meluapkan kegembiraanya usai menang atas petinju Sulawesi Utara Christian Toar J. Sompota pada babak final tinju kelas berat ringan 75-81 kilogram putra PON Papua di GOR Cendrawasih, Kota Jayapura, Papua, Rabu (13/10/2021). Petinju Jawa Barat Bram Hendra Betaubuni meraih medali emas usai menang atas petinju Sulawesi Utara Christian Toar J. Sompota. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj)

Olga

Jabar Semakin Kokoh di Urutan Pertama Klasemen Medali PON Papua
Atlet binaraga Papua Oto Gidion Wantik memegang medali emas binaraga kelas 65 kilogram PON Papua di Auditorium Universitas Cenderawasih, Jayapura, Papua, Senin (4/10/2021). Oto Gidion Wantik meraih medali emas, medali perak diraih atlet binaraga DIY Bambang Sujatmoko dan medali perunggu diraih atlet binaraga Jawa Timur Kariyono. (ANTARA FOTO/Indrayadi TH/tom)

Olga

Tuan Rumah PON Papua Mengukir Sejarah