Home / Olga

Sabtu, 18 September 2021 - 22:09 WIB

Atlet PON Kabupaten Semarang Optimistis Raih 4 Emas

Bupati Semarang Ngesti Nugraha melepas atlet dan pelatih yang akan memperkuat kontingen Jawa Tengah di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua ditandai dengan penyerahan uang saku. (Foto: Diskominfo Kab Semarang)

Bupati Semarang Ngesti Nugraha melepas atlet dan pelatih yang akan memperkuat kontingen Jawa Tengah di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua ditandai dengan penyerahan uang saku. (Foto: Diskominfo Kab Semarang)

NYATANYA.COM, Semarang – Bupati Semarang Ngesti Nugraha melepas atlet dan pelatih yang akan memperkuat kontingen Jawa Tengah di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua. Pelepasan ditandai dengan penyerahan uang saku bagi para atlet dan pelatih di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang, Sabtu (18/9/2021) siang.

Disampaikan, Pemkab Semarang menyediakan dana Rp820 juta untuk uang saku atlet dan pelatih serta juri. Bupati berharap, dukungan itu dapat mendukung para atlet dapat bertanding sebaik mungkin.

Pada kesempatan itu, bupati berpesan kepada para atlet, untuk menjaga performa saat tampil di ajang olahraga nasional tersebut.

Baca juga   Kejuaraan Bulutangkis Antar Klub Kota Yogyakarta Piala Walikota Rampung Digelar

“Jaga kondisi dan kemampuan bertanding untuk membawa nama baik Kabupaten Semarang. Di Papua lebih panas udaranya sehingga para atlet harus menjaga kesehatan agar dapat bertanding maksimal,” tandasnya.

Ketua KONI Kabupaten Semarang Henky Prasetyo menjelaskan, dirinya optimistis para atlet dapat berprestasi maksimal di ajang nasional itu.

Disampaikan, ada lima cabang olahraga yang berpeluang besar menyumbang medali medali emas untuk kontingen Jawa Tengah. Di antaranya, cabang karate, wushu, anggar, taekwondo, dan paralayang.

Baca juga   Diuji Coba, Lampu Berkekuatan 2.500 Lux Kini Terangi Stadion Jatidiri Semarang

“Pada PON Jabar lalu, kita menyumbang empat medali emas. Kali ini optimis bisa empat sampai lima medali emas,” tegasnya.

Ditambahkan, sebanyak 28 orang atlet Kabupaten Semarang yang memperkuat kontingan Jawa Tengah. Mereka akan bertanding di 12 cabang olahraga dan didampingi 10 pelatih dan juri. Cabang olahraga yang diikuti di antaranya, basket, aerosport, atletik, muay thai, hoki, sepak bola, dan angkat besi.

Henky berharap, perhatian Pemkab Semarang memberikan uang saku dapat diikuti semangat bertanding yang tinggi dari para atlet. (*)

Share :

Baca Juga

Wabup Sleman juga menyerahkan Uang saku tambahan dengan total Rp48 juta, yang akan dibagikan Rp1,5 juta ke masing–masing atlet paralimpik yang akan berlaga di Peparnas XVI di Papua. (Foto: Humas Sleman)

Olga

Wabub Danang Maharsa Lepas Atlet Paralimpik Sleman di Peparnas XVI Papua
Tenis Kursi Roda (TKR) ganda putri dari Provinsi DIY Yogyakarta setelah berhasil mendapatkan emas mengalahkan lawannya dari Jawa Barat, melalui pertandingan yang cukup dramatis di Peparnas XVI Papua. (Foto Wandi/InfoPublik)

Olga

Kalahkan Jawa Barat, Tenis Kursi Roda Ganda Putri DIY Sabet Emas Peparnas
Rapat koordinasi Tim Pemenangan kontingen Kota Yogya pada PORDA DIY ke 16. Foto: Humas Pemkot Yogya

Olga

Pemkot Bentuk Tim Pemenangan, Dukung Kontingen Kota Yogya Juara Umum PORDA DIY ke-16
(Foto:nyatanya.com/KOI)

Olga

Menkominfo Johnny G Plate Siapkan Bonus untuk Atlet Peraih Medali Olimpiade Tokyo 2020
Ketua Harian PB PON XX Papua Yunus Wonda. (Foto : Humas PB PON/Erwin)

Olga

Kisruh di Sasana Tinju, PB PON XX Papua Minta Maaf
Tatto Suwarto Pamuji, Bupati Pertama yang melakukan olahraga jalan pagi berturut-turut dalam 30 hari. (Foto:Kominfo Cilacap)

Olga

Bupati Cilacap Pecahkan Rekor MURI Jalan Pagi 300 Km
Leani Ratri Oktila menjadi penerima bonus paling besar dari pemerintah Indonesia. (Foto: Dokumentasi NPC Indonesia)

Olga

Bonus Rp13,5 Miliar dari Pemerintah untuk Leani Ratri Oktila
Menpora Zainudin Amali melakukan kunjungan kerja di Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (8/2/2022). Menpora Amali akan menghadiri serangkaian kegiatan momen Hari Pers Nasional (HPN) 2022. (Foto:putra/kemenpora.go.id)

Olga

Menpora Amali Hadiri Rakernas SIWO PWI dan Puncak HPN 2022