Home / Olga

Jumat, 22 Oktober 2021 - 13:56 WIB

Atlet PON Papua Asal Purbalingga Terima Bonus dari Pemkab

Aditya Tri Sahria dan Arifianto Firmansyah menerima bonus dari Pemkab Banjarnegara usai meraih prestasi di ajang PON XX Papua. (Foto: Humas Purbalingga)

Aditya Tri Sahria dan Arifianto Firmansyah menerima bonus dari Pemkab Banjarnegara usai meraih prestasi di ajang PON XX Papua. (Foto: Humas Purbalingga)

NYATANYA.COM, Purbalingga – Dua orang atlet asal Purbalingga yang baru selesai berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua menerima hadiah dari pemerintah kabupaten (pemkab) setempat. Keduanya adalah Aditya Tri Sahria dan Arifianto Firmansyah.

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, menjelaskan, Aditya Tri Sahria berhasil meraih medali emas untuk cabang olahraga panjat tebing, dalam pertandingan team speed record putra.

Sedangkan, Arifianto Firmansyah alias Ifan meraih peringkat keempat untuk cabang olahraga atletik dalam pertandingan lompat jauh putera. Keduanya diberikan bonus uang tunai sebagai bentuk apresiasi dari Pemkab Purbalingga.

“Atas nama pemerintah mewakili masyarakat Purbalingga mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih. Medali emas untuk cabang olahraga panjat tebing, ini sungguh prestasi yang sangat-sangat membanggakan. Bisa saya katakan ini kebangkitan olahraga khususnya di Kabupaten Purbalingga,” kata Bupati Tiwi, di Ruang Pringgitan Pendapa Dipokusumo, beberapa hari lalu.

Baca juga   PDRB Papua Meningkat 1,10 Persen, PON XX Gerakkan Ekonomi Papua

Lebih lanjut, meskipun atlet dari cabor lompat jauh belum mendapatkan medali, akan tetapi prestasinya membanggakan bagi masyarakat Purbalingga.

“Semoga ini menjadi pemicu semangat Mas Ifan untuk bisa menunjukan performa yang lebih baik lagi ke depannya. Anggap ini sesuatu yang tertunda, tapi bagi kami ini membanggakan, tetap semangat jangan berkecil hati,” katanya.

Disebutkan, jumlah hadiah bagi peraih medali emas sebanyak lebih dari Rp15 juta, terdiri dari bonus uang tunai sebesar Rp10 juta dari Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purbalingga, ditambah Rp5 juta dari Bank Jateng, serta bonus dari Ketua Pengkab Panjat tebing. Sementara, peraih peringkat empat menerima hadiah uang tunai Rp2,5 juta dari Dinporapar Purbalingga ditambah Rp2 juta dari Bank Jateng.

Baca juga   Balapan Ditunda, Pembalap World Superbike Main Hujan di Sirkuit Mandalika

“Mudah-mudahan ini jadi suatu awal yang baik untuk kebangkitan olahraga di Purbalingga. Paling tidak perolehan prestasi ini menjadi bahan motivasi dan semangat bagi para atlet, tidak hanya atlet panjat tebing saja, akan tetapi seluruh atlet dari Kabupaten Purbalingga. Ini jadi pelajaran yang sangat berharga,” katanya.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Purbalingga, Eko Susilo, menjelaskan, hasil PON XX Papua menunjukkan peta olahraga yang menonjol di Purbalingga, antara lain panjat tebing dan atletik, beladiri, renang dan roadrace.

“Semoga prestasi ini menginspirasi bagi para pemuda yang lain untuk selalu berkiprah di olahraga karena yang paling penting dari olahraga, yaitu membentuk karakter jiwa pemuda. Insyaallah kalau berolahraga selain berprestasi juga jauh dari narkoba dan hal-hal negatif. Inilah yang selalu kami tekankan kepada pelatih,” katanya. (*)

Share :

Baca Juga

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi secara simbolis memberikan tali asih kepada atlet PON Papua. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Olga

Pemkot Yogya Beri Tambahan Uang Saku Atlet dan Pelatih PON Papua
Hasil kurang memuaskan harus dialami tim panahan beregu putra Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Tersingkir di Beregu, Tim Panahan Indonesia Fokus ke Perorangan
Garuda Indonesia resmi menjadi Official Airline, serta mendukung secara penuh seluruh rangkaian kegiatan Liga Indonesia Baru selama 3 tahun kedepan. (Foto : Garuda Indonesia)

Olga

Garuda Resmi Jadi Official Airline Liga Indonesia Baru
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X berfoto bersama perwakilan atlet yang berprestasi di ajang PON XX dan Peparnas XVI Papua, Senin (13/12/2021) di Bangsal Kepatihan, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta. (Foto: Humas Pemda DIY)

Olga

Pemda DIY Cairkan Bonus Rp15,833 Miliar untuk Atlet PON XX dan Peparnas XVI
Sutiayah, atlet angkat berat NPC DIY memecahkan rekor di Peparnas 2021. (Foto: ZR/HumasPBPeparnas16)

Olga

Awalnya Ragu ke Papua, Sutiayah Justru Ukir Rekor Baru di Peparnas Papua
Indah Lupita Sari tampil gemilang pada debut pertamanya di PON XX Papua di nomor jalan cepat putri 20 Km, yang digelar di Kuala Kencana, Sabtu (9/10/2021) dengan catatan waktu 1:54:13 detik. (Foto: Humas PPM/Fernando Rahawarin)

Olga

Atlet DIY Indah Lupita Sari Sabet Medali Emas Jalan Cepat Putri
Sebanyak 10 rekor nasional berhasil dipecahkan oleh atlet Renang di Lukas Enembe Aquatic Stadium, Kabupaten Jayapura, Selasa (9/11/2021). (Foto: Istimewa/InfoPublik)

Olga

10 Rekornas Tercipta di Hari Kedua Cabor Renang Peparnas Papua
Stadion outdoor di Mimika Sport Complex (MSC), tempat atlet-atlet PON akan memperebutkan medali-medali atletik. (Foto:Twitter ponxx2020papua)

Olga

Ini Stadion Atletik Mimika yang Jadi Kebanggaan Masyarakat Papua