Home / Panggung

Jumat, 1 Juli 2022 - 08:26 WIB

Atmojo, Sisi Baru Kakung Triadmojo Rilis Lagu Baru “Semoga”

Artwork Semoga. Foto: Agib Tanjung

Artwork Semoga. Foto: Agib Tanjung

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Produktivitas, inovatif, dan ‘jatuh bangun’ mempertahankan karier sebenarnya memang tak bisa lepas dari dinamika kehidupan musisi di berbagai kota.

Jogja misalnya, dan Kakung Triadmojo adalah satu dari sekian banyak musisi yang kini mulai merasakan itu.

Tumbuh besar dari nama Langit Sore yang pernah memoncerkan sosoknya, kini Kakung Triadmojo kembali muncul dengan karya terbaru dengan membawa nama belakangnya yang disederhanakan, Atmojo.

Atmojo adalah Kakung Triadmojo murni sebagai musisi, sedangkan Kakung Triadmojo seseorang yang dengan bebas mengekspresikan kegiatan seni tidak hanya di musik, namun bisa berekspresi di dunia visual, event, dan bidang seni lainnya.

Atmojo. Foto: Agib Tanjung

“Selain itu, Atmojo adalah idealisme menurut Kakung Triadmojo dalam dunia musik saat ini. Segala sesuatunya dilakukan secara independen. Itu alasan utamaku membuat personal branding baru dari proyek musik ini,” ujar Kakung mengawali.

Menurut Kakung, Atmojo sangat berbeda dengan dia sebelumnya yang sudah dikenal sebagian orang. Meski dari segi genre, Atmojo masih tak jauh-jauh dari musik pop manis dan lirik-lirik bertema asmara.

Baca juga   Fakta Mengejutkan Kejahatan Seksual pada Anak yang Dibongkar Polda DIY, Orang Tua Perlu Waspada!

“Selama ini Kakung Triadmojo banyak berkarya sebagai seorang personel band. Tapi di Atmojo, benar-benar harus menuangkan ide dan pikiran Atmojo sendiri dengan produser. Tidak lagi harus berkompromi dengan personal lain seperti ketika dulu di karya-karya sebelumnya,” ungkapnya.

Awal Juli 2022 ini adalah waktunya Atmojo untuk ‘keluar kandang’. Sudah saatnya karya pertama dilahirkan. Atmojo merilis single pertamanya berjudul ‘Semoga’.

Dipaparkan Kakung, single ‘Semoga’ menceritakan seseorang yang diibaratkan baru saja patah hati namun masih geregetan dengan keputusan mantan pasangannya karena sudah sangat menyia-nyiakan
dirinya. Sementara, dia sudah memberikan segalanya untuk pasangannya ketika dulu masih bersama.

“Lalu aku kemas dengan bahasa sindiran. Dia percaya diri bilang ‘Semoga tiada sesal kau rasa..’, atau singkatnya ya, ‘Semoga kamu nggak nyesel ya, mutusin aku’. Gitu,” ujar Kakung sembari terkekeh.

Mengenai proses pembuatannya, lagu ‘Semoga’ juga dikerjakan tidak sembarangan. Atmojo mendapuk Sasi Kirono sebagai music producer, yang ternyata cukup harus berpikir keras untuk mengaransemennya, agar tidak seperti karya Kakung sebelumnya.

Di departemen instrumen, lagu ‘Semoga’ juga dibantu oleh Tomo Widayat (Newdays, Everlong, NYK Guns) untuk mengisi konga dan beberapa part gitar. Kemudian ada pula Gilang Ramadhita (bass) dan Adiyatma Raharjo (kibor).

Baca juga   Pengurus Abdi Dalem Karaton Ngayogyakarta Hadiningrat Wewengkon Kota Yogya Dikukuhkan

“Secara parsial, kita kerjakan dengan proses yang tenang dan menyenangkan. Begitu juga dalam penulisan lirik aku kerjakan sendiri.

Dalam pengerjaannya juga dikerjakan dalam beberapa waktu, tidak langsung semua selesai dalam waktu yang singkat,” papar Kakung.

Menariknya lagi, single ‘Semoga’ ini nantinya akan menjadi satu kesatuan dalam mini album alias extended play (EP). Usai ‘Semoga’ masih ada beberapa lagu lagi yang akan dirilis melalui Mangun Record.

“Proses produksinya juga serangkaian dengan dua lagu lainnya yang akan ada dalam EP betajuk ‘Kabar Baik’. Dua lagu berikutnya akan segera dirilis. Tunggu saja,” pungkas Atmojo menutup obrolan.

Lagu ‘Semoga’ ini sudah bisa dinikmati di YouTube dan gerai-gerai musik digital mulai 1 Juli 2022.

Melalui YouTube, pendengar akan dimanjakan dengan konten video klip ‘Semoga’ yang digarap oleh Bagoes Kresnawan bersama Gelora Abadi Sentosa.

(Aja)

Share :

Baca Juga

Band pop punk asal Kulonprogo, Karnamereka akhirnya merilis single 'Titik Nadir' yang jadi preambule album keempat mereka. (Foto: Agoes Jumianto)

Panggung

Band Asal Kulonprogo Karnamereka Rilis Single ‘Titik Nadir’ yang Jadi Preambule Album ke-4
Aksi panggung PRONTAXAN sukses melongsorkan penonton dalam memungkasi hajatan seni cahaya SUMONAR 2022, Rabu (12/10/2022) di JNM. Foto: Agoes Jumianto

Panggung

SUMONAR 2022 Metamorpholux Rampung Digelar, Diapresiasi Puluhan Ribu Pengunjung
Sanggar Kesenian Pasar Kota atau disingkat Sanggar Kapeka Yogyakarta gelar pentas seni kethoprak di Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta (Pasty) pada Sabtu (25/6/2022). Foto: Humas Pemkot Yogya

Panggung

Hanya Ada di Yogya, Pedagang Pasar Pentas Kethoprak ‘Roro Kanthil’
Direktur Ambon Music Office, Rhony Loppies. (Foto: MC Ambon)

Panggung

Selaraskan Musik dan Alam, Sound of Green Masuk Tiga Besar API 2021
Ari Wulu memberikan keterangan pers tentang event YGF ke-27 di Pendopo Ndalem Mangkubumen, Senin (15/8/2022). Foto: Agoes Jumianto

Panggung

Yogyakarta Gamelan Festival ke-27, Digelar Tiga Hari di Pendopo Ndalem Mangkubumen
Dari kiri ke kanan, perwakilan seniman Kelompok YOS, Dra. Y Eni Lestari Rahayu dan Bapak Dunadi berbincang mengenai karya kelompok YOS untuk Kalurahan Margodadi. (Foto: Dok.JSSP 4)

Panggung

Pameran Maket JSSP 4 ‘Jogja Patung Publik Nyawiji’ di Pendhapa Art Space
Kukuh Prasetya Kudamai dengan single terbarunya "Mendung Ketemu Udan" yang sudah tayang di channel YouTube 23 September 2021. (Foto: YouTube Kukuh Prasetya Kudamai)

Panggung

Kukuh Prasetya Kudamai dan Mendung Tanpo Udan Series
Penyerahan sembako kepada warga sekitar Radio Geronimo. Foto: nyatanya.com/Dokumentasi Geronimo

Panggung

50 Tahun Radio Geronimo, Optimistis dengan Perubahan Zaman