Home / Panggung

Selasa, 7 Juni 2022 - 23:21 WIB

Ayo Ikutan Lur, Anti-Corruption Film Festival 2022 Kembali Digelar

NYATANYA.COM, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi kembali meluncurkan Anti-Corruption Film Festival (ACFFEST) 2022.

Peluncuran yang diselenggarakan secara virtual melalui akun media sosial Youtube KPK dan Instagram ACFFest tersebut mengangkat tema ‘Dari Kita, Bangkit dan Bergerak Bersama Lawan Korupsi’.

Hadir dalam peluncurannya Plt Deputi Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK Wawan Wardiana, Spesialis Kampanye Antikorupsi KPK Epi Handayani, Sutradara-Produser Film Hanung Bramantyo, President of Digital Business Visinema Group Ajeng Prameswari, GM Digital Content Creation Suryanda Stevanus, serta Finalis ACFFest 2021 Gin Teguh.

Dalam sambutannya, Wawan menyampaikan, tema yang diusung dalam ACFFest tahun ini selaras dengan perhelatan Presidensi Indonesia dalam G20.

“ACFFest 2022 adalah gelaran kedelapan yang mengangkat tema ‘Berawal dari Kita, Bangkit dan Bergerak Bersama Lawan Korupsi’ sejalan dengan semangat Presidensi Indonesia G20 ‘Recover Together, Recover Stronger’,” kata Wawan.

Baca juga   Malam Ini, Kraton Jogja Gelar Konser Kamardikan Yogyakarta Royal Orchestra

Dalam kesempatan lainnya, Hanung Bramantyo menyebutkan kegiatan virtual launching ini menandai ACFFest 2022 resmi mengajak generasi muda melawan korupsi melalui kreativitasnya.

“Kreativitas generasi muda pastinya tidak berbatas. Semua bisa ikut dan menunjukkan kepedulian bahwa rasa kritis terhadap korupsi juga bisa melalui karya,” ujar Hanung.

Ajeng Prameswari pun mendukung kegiatan ini.

“ACFFest 2022 bukan hanya mengajak generasi muda lebih kritis terhadap korupsi, tetapi juga mengasah kemampuan berkarya dan menjadi peluang menemukan bakat muda di dunia perfilman,” sebut Ajeng.

ACFFest merupakan ajang kreasi, eksibisi, dan forum diskusi yang digagas dan dikelola oleh Direktorat Sosialisasi dan Kampanye KPK.
ACFFest pertama kali digelar pada tahun 2013 dengan tujuan mengajak anak muda untuk ikut berpartisipasi, aktif, kreatif, peduli, serta kritis dengan menuangkan ide ke dalam bentuk audio visual untuk terus berkontribusi dalam upaya mengkampanyekan nilai-nilai anti korupsi (kejujuran, kedisiplinan, kepedulian, tanggung jawab, kerja keras, kesederhanaan, kemandirian, kebenaran, dan keadilan).

Baca juga   Kemenag Terima Hibah Tanah dari KPK

Penyelenggaraan ACFFest ke-8 tahun 2022 ini meliputi beberapa kegiatan seperti kompetisi ide cerita, kompetisi film pendek, International Film Screening, Moviecamp, Movieday, Webinar, dan Awarding Night.

Rangkaian kegiatan bertujuan untuk mengajak anak muda ikut berpartisipasi, aktif, kreatif, peduli, serta kritis dengan menuangkan ide ke dalam bentuk audiovisual untuk terus berkontribusi dalam upaya mengampanyekan nilai-nilai antikorupsi.

Dalam penyelenggaraannya, ACFFEST 2022 bekerja sama dengan beberapa platform aplikasi layanan streaming video.

Agar film-film ACCFEST dapat ditayangkan dan dinikmati oleh masyarakat secara lebih luas, baik nasional maupun internasional.

Untuk informasi lebih lanjut terkait ACFEST bisa diakses melalui
Email: ACFFEST.info@gmail.com, Instagram: @ACFFEST.kpk, Twitter: @ACFFEST, dan Website bit.ly/acffest2022

(N1)

Share :

Baca Juga

Azka Rindra saat unjuk kebolehan memainkan drum di depan wartawan. Foto: Agoes Jumianto

Panggung

Azka Rindra, Drummer Cilik Jogja yang Boyong 5 Medali WCOPA 2022 di Amerika Serikat
Parade Seni Merapi Merbabu 2022 digelar di Alun-alun Paku Buwono VI Kecamatan Selo Boyolali, Minggu (23/10/2022). Foto: Diskominfo Kab.Boyolali

Panggung

Parade Seni Merapi Merbabu 2022, Ajang Unjuk Gigi Seniman Lereng Gunung
Five Minutes. Foto: Ist/Dok.FM

Panggung

Ternyata Karena Alasan Ini, Richie Setiawan Didepak dari Vokalis Five Minutes
Diskusi para pembuat film dengan Wali Kota Surabaya. Foto: selalu.id

Panggung

Produser Laskar Pelangi Bakal Bikin Film Soal Surabaya, Tunggu Tanggal Mainnya Masee
Penampilan Letto membuat ritme Prambanan Jazz Virtual Festival 2021 menjadi cukup dingin. (Foto: Dok. Rajawali Indonesia)

Panggung

Prambanan Jazz Festival, Bersemi di Tengah Pandemi
Dalam PKRJT 2021 kali ini sebanyak lima grup kesenian tampil apik secara virtual dan dengan durasi terbatas melalui channel YouTube Diskominfo Kabupaten Magelang. (Foto:humas/beritamagelang)

Panggung

Pekan Kesenian Rakyat Jateng 2021 Digelar di Taman Buah Karangrejo Borobudur
Kelompok musik Laleilmanino. Foto: Dok.Laleilmanino

Panggung

Lagu “Dengar Alam Bernyanyi” Karya Laleilmanino Jadi Theme Song Y20
Grup hadroh SDN Dukuh I berkolaborasi bareng PP Ndrono tampil memukau dalam lomba hadroh ajang Festival Ramadhan. (Foto: Istimewa)

Panggung

Festival Ramadhan, Hadroh SDN Dukuh I Sleman Pukau Pengunjung Mall