Home / Peristiwa

Selasa, 31 Mei 2022 - 15:49 WIB

Ayu Dibenturkan Tukang Becak ke Dinding hingga Tewas, Gegara Masalah Sepele Ini

Akibat perbuatannya, Y terancam dijerat Pasal 338 Jo Pasal 351 ayat 3 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun. Foto:Ist

Akibat perbuatannya, Y terancam dijerat Pasal 338 Jo Pasal 351 ayat 3 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun. Foto:Ist

NYATANYA.COM, Makassar – Kepolisian Resor Pelabuhan Makassar menangkap seorang tukang becak berinisial Y (36), setelah membunuh perempuan penghuni rumah kos bernama Ayu (32) pada Rabu (11/5/2022) silam.

Y diduga nekat membunuh karena tersinggung setelah dimarahi dan ditampar korban.

Kepala Kepolisian Resor Pelabuhan Makassar Ajun Komisaris Besar Yudi Frianto mengatakan, kasus pembunuhan terungkap berawal dari salah seorang penghuni indekos lainnya bernama Basri menemukan Ayu dalam kondisi meninggal dunia.

Yudi mengatakan saat melakukan pemeriksaan jasad korban ditemukan tanda-tanda kekerasan.

“Hasil autopsi banyak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Penyidik juga curiga, kenapa TKP dalam kondisi bersih dan menduga ada orang dalam yang melakukan pembunuhan ini,” ujar Yudi saat jumpa pers di Mapolres Pelabuhan Makassar, Senin (30/5/2022).

Baca juga   21 Korban Tenggelamnya Kapal Ladang Pertiwi 02 Ditemukan, Begini Kondisinya

Setelah dilakukan penyelidikan, akhirnya diketahui pelaku pembunuhan adalah Y. Yudi menyebut antara Y dan korban sudah saling mengenal.

“Pelaku memang setiap hari bersihkan kamar kos korban. Pekerjaan pelaku tukang becak sekaligus cleaning service, bersih-bersih kamar di kos itu,” ujar dia.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Y tega membunuh karena tersinggung saat dimarahi dan ditampar oleh korban. Hal itu berawal, saat korban menyuruh Y untuk membeli es buah.

“Namun karena terlalu lama, saat datang ke kosnya (korban) langsung menampar pelaku, sehingga merasa tak dihargai dan naik pitam melakukan pemukulan terhadap korban,” kata Yudi.

Baca juga   Kejagung Tangkap Buronan Kasus Penggunaan Akta Palsu

Yudi mengatakan, pelaku membunuh korban dengan cara memukul wajah, kepala dibenturkan ke dinding serta perut dan pinggang ditendang. Melihat korban sudah tidak bernyawa, pelaku berinisiatif mengangkat korban ke kasur dan membereskan barang-barang.

“Jadi saksi awalnya mengira korban tidur. Tapi setelah dicek, ternyata sudah meninggal dan saksi melaporkan kejadian ini ke Polsek Wajo,” kata dia.

Akibat perbuatannya, Y terancam dijerat Pasal 338 Jo Pasal 351 ayat 3 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun. (*)

Share :

Baca Juga

Para tersangka pelaku pencurian kambing saat dihadirkan dalam konferensi pers di Polsek Gamping. Foto: Dok.Polsek Gamping

Peristiwa

Nyolong Kambing Milik Tetangga Sendiri, Komplotan Pencuri Digulung Polsek Gamping
Warga terdampak banjir di dua kelurahan Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara, masih memilih bertahan di rumah. Genangan banjir dilaporkan telah mengalami penurunan pada Sabtu (9/4/2022). Foto: BPBD Kota Medan

Peristiwa

Banjir Landa Kota Medan, Warga Memilih Bertahan di Rumah
Foto bersama pengurus terpilih dengan Ketua Umum Nasional JZ08 AFT. (Foto: Dokumentasi RAPI Daerah 12 DIY)

Peristiwa

Sah, R.M. Nurdiantoro Ketua RAPI DIY Terpilih dalam Musda VII
Untuk menghadapi lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia, Kementerian Kesehatan akan meningkatkan pelaksanaan Testing, Tracing dan Treatment (3T), terutama di daerah yang berpotensi mengalami penularan kasus tinggi. (Foto: Kemenkes)

Peristiwa

Kemenkes Tingkatkan 3T Hadapi Lonjakan Kasus Covid-19 di Daerah Ini
TP PKK Kota Yogyakarta bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Yogyakarta melakukan kunjungan kerja ke PKK Kota Surabaya pada Selasa (26/7/2022). Foto: Humas Pemkot Yogya

Peristiwa

Tim Penggerak PKK Kota Yogya Belajar Kelola Sampah ke Surabaya
Ganjar Pranowo mengunjungi puluhan pasien Covid-19 yang menjalani isolasi terpusat di rumah dinas Wali Kota Semarang, Rabu (16/2/2022). Ganjar ingin memastikan, penanganan pasien yang sedang isolasi berjalan baik. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Tengok Pasien Covid di Isoter Semarang, Ganjar : Semua Relatif Tanpa Gejala
Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Julius Widjojono. (Foto: Dispenal)

Peristiwa

Dugaan Anggota Terlibat Pengiriman Pekerja Migran Ilegal, TNI AL Tunggu BP2MI Membuka Hasil Investigasi
Kepala Perwakilan Ombudsman RI DIY, Budhi Masturi menyerahkan penghargaan Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik tahun 2021 kepada Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo di Lobi Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, Kamis (10/2/2022). (Foto: MC Sleman)

Peristiwa

Pemkab Sleman Raih Penghargaan Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik