Home / Peristiwa

Senin, 4 Juli 2022 - 15:52 WIB

Babarsari Mencekam! Bentrok Antar Kelompok Pecah, Buntut Keributan di Tempat Karaoke

Kerusuhan pecah di Babarsari. Sejumlah ruko dan kendaraan dibakar, buntut bentrok dua kelompok. Foto: Ist

Kerusuhan pecah di Babarsari. Sejumlah ruko dan kendaraan dibakar, buntut bentrok dua kelompok. Foto: Ist

NYATANYA.COM, Sleman – Video kerusuhan di Babarsari, Sleman Yogyakarta viral di media sosial. Nampak dalam video itu sejumlah membawa senjata tajam, sebagian lainnya berteriak dalam bahasa daerah timur Indonesia.

Kerusuhan di Babarsari, Caturtunggal, Depok, Sleman yang terjadi Senin (4/7/2022) siang tadi masih merupakan rentetan peristiwa yang terjadi pada Sabtu (2/7/2022) dini hari.

Kapolres Sleman AKBP Achmad Rifai SIK, menjelaskan jika aksi keributan yang terjadi hari ini adalah buntut dari kejadian penganiayaan di sebuah tempat hiburan malam di Babarsari pada Sabtu (2/7/2022) lalu.

Kerusuhan pecah di Babarsari. Sejumlah ruko dan kendaraan dibakar, buntut bentrok dua kelompok. Foto: Ist

Aksi penganiayaan di kafe karaoke itu membuat tiga orang mengalami luka tusuk. Hingga kemudian terjadi aksi balas dendam dan keributan pun meluas.

Baca juga   Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Gunungkidul, Tidak Berpotensi Tsunami

“Kita lakukan pengamanan ada penyampaian pendapat teman-teman sebagai tindak lanjut peristiwa keributan di kafe dan penganiayaan. Salah satu korban teman-temannya, mereka minta penjelasan penanganan perkara,” ujar Rifai.

Dia menjelaskan jika massa awalnya meminta polisi untuk mengusut kasus penganiayaan itu. Hingga akhirnya mereka melakukan tindak anarkis.

Dalam unggahan video yang beredar beberapa ruko nampak dibakar. Sejumlah kendaraan juga rusak dan dibakar.

Polisi nampak berjaga-jaga di sekitar lokasi yang ditutup untuk akses pengguna jalan.

Sampai berita ini diturunkan, wilayah Babarsari masih mencekam. Polisi juga masih berjaga-jaga di sekitar lokasi. Sejumlah kendaraan penghalau massa juga dikerahkan untuk membubarkan kelompok yang bertikai.

Baca juga   Update! Korban Meninggal Akibat Erupsi Gunung Semeru Menjadi 43 Orang

Dijelaskan Kapolres Sleman AKB, laporan memang sudah masuk ke Polda.

“Kami dapat info laporan juga sudah diperiksa. Untuk itu kami mengimbau masing-masing pihak untuk menghormati proses hukum. Juga bertanggungjawab,” ungkapnya.

Kerusuhan bahkan melebar tak hanya di Babarsari. Sekelompok massa lain juga sempat berkumul di area ring road utara tepatnya berseberangan dengan area mal dan di dekat gerbang pintu masuk Polda DIY.

Belum ada keterangan resmi dari aparat kepolisian terkait kerusuhan massa yang terjadi di Babarsari. Namun warga sekitar menyebut, kerusuhan melibatkan warga pendatang dari Indonesia timur, yang pecah karena kesalahpamanan. 

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Selain mengamankan pelaku, dan sejumlah senjata tajam, banner bertuliskan WKC ukuran 2×2 meter juga disita petugas. (Foto: Istimewa)

Peristiwa

Meresahkan! Polres Kulon Progo Tangkap Anggota Geng Wates Kota Crew
Wakil Walikota Yogya, Heroe Poerwadi gowes Dodolan Kampung pada Jumat (21/1/2021) berkolaborasi dengan program Dakon Perak dari Pemkot Yogyakarta untuk melihat potensi di wilayah Kelurahan Wirogunan. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Gowes “Dodolan Kampung” Ngaruhke Ekonomi Perempuan di Kelurahan Wirogunan
Petugas BPBD Kabupaten Batang membersihkan ranting dan pohon tumbang akibat angin kencang yang terjadi di Kecamatan Tulis, Batang, Jawa Tengah, pada Minggu sore (23/1), pukul 15.45 WIB. (Foto: BPBD Kabupaten Batang)

Peristiwa

31 Rumah Warga Kabupaten Batang Rusak Akibat Angin Kencang
Wagub Gus Yasin menyampaikan, usai mendapat laporan, langsung menuju lokasi dan mengoordinasikan upaya penanganan. Dari koordinasi yang dilakukan, Pemprov Jateng, Pemkab Banyumas, dan pihak desa, sepakat melakukan pembangunan bronjong pondasi sekitar 100 meter. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Warga Karangduren Laporkan Abrasi Sungai, Gus Yasin Koordinasikan Penanganan
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Bentuk Gercep, Hendi Ajak Remaja Ikut Tangani Covid-19
Mayjen TNI Suharyanto saat mengucap sumpah sebagai Kepala BNPB di Istana Negara, Rabu (17/11/2021). (Foto:BPMI)

Peristiwa

Kepala BNPB Mayjend Suharyanto: BNPB akan Respon Cepat Saat Terjadi Bencana
GKR Condrokirono selaku penghageng Kawedanan Hageng Panitrapura yang bertindak sebagai perwakilan dari Karaton Ngayogyakarta Hadiningrat pada Jumat (1/4/2022) pukul 10.30 WIB di Kagungan Dalem Bangsal Kasatriyan resmi menandatangani MoA (Perjanjian Kerja Sama) dengan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. (Foto: MC Kraton Jogja)

Peristiwa

Gandeng Akademisi untuk Pelestarian Budaya, Keraton Yogyakarta Tandatangani Kerja Sama dengan FIB UGM
Wali Kota Salatiga, Yuliyanto. (Foto: Diskominfo Salatiga)

Peristiwa

Pemkot Salatiga Terima Bantuan 300 Paket Sembako dari TNI AU