Home / Peristiwa

Senin, 4 Juli 2022 - 15:52 WIB

Babarsari Mencekam! Bentrok Antar Kelompok Pecah, Buntut Keributan di Tempat Karaoke

Kerusuhan pecah di Babarsari. Sejumlah ruko dan kendaraan dibakar, buntut bentrok dua kelompok. Foto: Ist

Kerusuhan pecah di Babarsari. Sejumlah ruko dan kendaraan dibakar, buntut bentrok dua kelompok. Foto: Ist

NYATANYA.COM, Sleman – Video kerusuhan di Babarsari, Sleman Yogyakarta viral di media sosial. Nampak dalam video itu sejumlah membawa senjata tajam, sebagian lainnya berteriak dalam bahasa daerah timur Indonesia.

Kerusuhan di Babarsari, Caturtunggal, Depok, Sleman yang terjadi Senin (4/7/2022) siang tadi masih merupakan rentetan peristiwa yang terjadi pada Sabtu (2/7/2022) dini hari.

Kapolres Sleman AKBP Achmad Rifai SIK, menjelaskan jika aksi keributan yang terjadi hari ini adalah buntut dari kejadian penganiayaan di sebuah tempat hiburan malam di Babarsari pada Sabtu (2/7/2022) lalu.

Kerusuhan pecah di Babarsari. Sejumlah ruko dan kendaraan dibakar, buntut bentrok dua kelompok. Foto: Ist

Aksi penganiayaan di kafe karaoke itu membuat tiga orang mengalami luka tusuk. Hingga kemudian terjadi aksi balas dendam dan keributan pun meluas.

Baca juga   Presiden Imbau Tensi Politik Jangan Sampai Memanas Jelang Pemilu 2024

“Kita lakukan pengamanan ada penyampaian pendapat teman-teman sebagai tindak lanjut peristiwa keributan di kafe dan penganiayaan. Salah satu korban teman-temannya, mereka minta penjelasan penanganan perkara,” ujar Rifai.

Dia menjelaskan jika massa awalnya meminta polisi untuk mengusut kasus penganiayaan itu. Hingga akhirnya mereka melakukan tindak anarkis.

Dalam unggahan video yang beredar beberapa ruko nampak dibakar. Sejumlah kendaraan juga rusak dan dibakar.

Polisi nampak berjaga-jaga di sekitar lokasi yang ditutup untuk akses pengguna jalan.

Sampai berita ini diturunkan, wilayah Babarsari masih mencekam. Polisi juga masih berjaga-jaga di sekitar lokasi. Sejumlah kendaraan penghalau massa juga dikerahkan untuk membubarkan kelompok yang bertikai.

Baca juga   Mahasiswa UB Malang Ditangkap Densus 88, Begini Penjelasan Kampus

Dijelaskan Kapolres Sleman AKB, laporan memang sudah masuk ke Polda.

“Kami dapat info laporan juga sudah diperiksa. Untuk itu kami mengimbau masing-masing pihak untuk menghormati proses hukum. Juga bertanggungjawab,” ungkapnya.

Kerusuhan bahkan melebar tak hanya di Babarsari. Sekelompok massa lain juga sempat berkumul di area ring road utara tepatnya berseberangan dengan area mal dan di dekat gerbang pintu masuk Polda DIY.

Belum ada keterangan resmi dari aparat kepolisian terkait kerusuhan massa yang terjadi di Babarsari. Namun warga sekitar menyebut, kerusuhan melibatkan warga pendatang dari Indonesia timur, yang pecah karena kesalahpamanan. 

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Satlantas Polres Blora Polda Jawa Tengah dibantu oleh Petugas Gabungan Fungsi Polres Blora menggelar razia knalpot brong, Sabtu (15/1/2022). (MC Kab. Blora/ Teguh)

Peristiwa

Polres Blora Gencar Razia Knalpot Brong, 144 Motor Disita
Perajin tahu dan tempe di Demak mengeluhkan kenaikan harga kedelai. Untuk mensiasatinya mereka memperkecil produksi tempe, meski diprotes pelanggan. (Foto MC Kab Demak)

Peristiwa

Perajin Tempe dan Tahu di Demak Keluhkan Kenaikan Harga Kedelai
Walikota Surakarta, Gibran Rakabumining saat menyerahkan bantuan oxygen concentrator kepada Pemkab Klaten. (Foto: Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Giliran Klaten Dapat Bantuan Oxygen Concentrator dari Pemkot Surakarta
Patroli malam terus akan digencarkan di wilayah Kabupaten Sukoharjo. (Foto:Humas Kab.Sukoharjo)

Peristiwa

Gencarkan Patroli Malam, Imbau Warga Taat Prokes
Tim Gabungan yang terdiri dari Dinas Kesehatan, Dinas Pangan, Pertanian, Peternakan dan Perikanan (DP4) Labkesda dan Dindagkop UKM Kabupaten Blora didampingi Polres Blora melaksanakan Inspeksi Mendadak (sidak) di Pasar Tradisional Sido Makmur, Selasa (12/4/2022). Foto:MC Kab Blora

Peristiwa

Ditemukan Makanan Positif Mengandung Rodamin B di Pasar Sido Makmur Blora
Warga Perum Solo Elok Mojosongo bersama-sama menyembelih hewan kurban. Foto: Ist

Peristiwa

Warga Perum Solo Elok Mojosongo Sembelih 5 Sapi dan 3 Kambing
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Tengah Atikoh Ganjar Pranowo saat Rakerda PKK Jateng Tahun 2021, Rabu (8/12/2021). (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Rakerda PKK Jateng, Atikoh Soroti Empat Isu Prioritas
Ribuan liter minyak goreng ludes dalam waktu satu jam, saat dijual dalam Operasi Pasar Minyak Goreng di Lapangan Tugu Kecamatan Kroya, Kamis (24/2/2022). (Foto: Kominfo Cilacap)

Peristiwa

Satu Jam, 2.000 Liter Minyak Goreng Murah Ludes Diserbu Warga