Home / Peristiwa

Selasa, 9 November 2021 - 21:41 WIB

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sukoharjo Dapat Motor Baru dari Pemkab

Secara simbolis Bupati Sukoharjo Etik Suryani menyerahkan kunci motor operasional untuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Lobi Kantor Bupati, Selasa (9/11/2021). (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

Secara simbolis Bupati Sukoharjo Etik Suryani menyerahkan kunci motor operasional untuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Lobi Kantor Bupati, Selasa (9/11/2021). (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

NYATANYA.COM, Sukoharjo – Mengapresiasi kinerja selama pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Sukoharjo memberikan 351 motor dinas kepada Babinsa Kodim dan Bhabinkamtibmas Polres.

Secara simbolis, motor dinas tersebut diserahkan Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, di Lobi Kantor Bupati, Selasa (9/11/2021).

Sebelum diserahkan, dilakukan penandatangan perjanjian pinjam pakai oleh Sekda Sukoharjo, Widodo, dengan Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, dan Dandim Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan.
Sebanyak 351 motor tersebut diberikan untuk Babinsa 184 unit, dan Bhabinkamtibmas 167 unit.

“Bantuan motor dinas untuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini merupakan penghargaan Pemkab Sukoharjo, atas dedikasinya selama ini dalam penanganan pandemi corona. Total sepeda motor yang diserahkan sebanyak 351 unit,” terang Bupati Etik.

Ditambahkan, pemberian bantuan motor dinas tersebut untuk memperlancar operasional Babinsa dan Bhabinkamtibmas, khususnya dalam upaya penanganan corona di Sukoharjo.

Baca juga   Indonesia Kembali Terima 4 Juta Dosis Vaksin AstraZeneca

Pasalnya, saat ini pandemi belum berakhir. Sementara, peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas cukup besar karena berada di lapangan. Seperti membantu melacak kontak erat, memberikan edukasi, membantu proses vaksinasi, dan lainnya.

“Saya harap motor dinas ini bisa bermanfaat. Karena sifatnya pinjam pakai, saya harap dirawat dengan baik, sehingga bisa menunjang operasional,” terangnya.

Sedangkan Dandim Sukoharjo, Letkol Inf Agus Adhi Darmawan, mengatakan bantuan motor dinas dari Pemkab Sukoharjo merupakan atensi dari pemerintah daerah pada Babinsa yang telah melaksanakan tugas, terutama dalam penanganan corona di Sukoharjo.

Menurutnya, tanpa mengecilkan peran yang lain, Babinsa turut membantu penanganan corona dan berada di garda terdepan dalam penanganan pandemi corona.

Baca juga   Uji Kir di Sukoharjo Makin Mudah dengan e-Kir

“Saat ini kasus corona Sukoharjo sudah turun signifikan dan kasus harian sangat rendah. Terima kasih pada Pemkab Sukoharjo karena bantuan motor dinas ini sangat mendukung operasional Babinsa, terutama di wilayah pedesaan. Sehingga bisa masuk ke pelosok-pelosok,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengucapkan terima kasih pada Pemkab Sukoharjo yang telah memberikan motor dinas untuk Bhabinkamtibmas.

Diharapkan motor dinas tersebut akan menambah semangat Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas terutama selama masa pandemi corona saat ini.

“Saya berharap anggota semakin semangat dan termotivasi, dalam memberikan pelayanan pada masyarakat,” katanya.

Perlu diketahui, bantuan tersebut bersifat pinjam pakai sehingga menggunakan plat motor merah. Anggaran untuk pengadaan motor dinas tersebut sebesar Rp7,6 miliar. (*)

Share :

Baca Juga

Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan (DPKPP) Klaten menggelar business matching dan promosi hasil produk pertanian unggulan Kabupaten Klaten. (Foto: Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Tingkatkan Nilai Produk Pertanian, DPKPP Klaten Gelar Business Matching
Suasana kemacetan lalu lintas saat warga hendak mengungsi ke tempat yang lebih aman menyusul adanya peringatan dini tsunami di Kota Maumere, Kabupaten Sikka, NTT, Selasa (14/12/2021). Gempa berkekuatan 7,4 skala richter pada pukul 11.20 Wita di Laut Flores tersebut disusul adanya peringatan dini tsunami dari BMKG sehingga mengakibatkan warga di Kota Maumere berhamburan mengungsi karena trauma dengan tsunami yang pernah terjadi pada tahun 1992. (ANTARA FOTO/Siska/KK/hp)

Peristiwa

Ami nai ia o…, Cerita Lindu Berbasis Kearifan Lokal
Wakil Walikota Teguh Prakosa saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Solo Paragon. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Akselerasi Vaksin di Solo Paragon Ditutup, 10.060 Warga Sudah Divaksin
Rumah bersejarah milik Tetty Purnama itu terbakar, Kamis (6/1/2022) diduga akibat korsleting listrik di bagian atap sebelum akhirnya meluas. (Foto: Mediacenter Riau)

Peristiwa

Puluhan Kucing Anggora Terjebak Kebakaran Rumah Antik di Pekanbaru
Pamong Kalurahan Kepuharjo, Kapanewon Cangkringan, Kabupaten Sleman bekerja sama dengan Komunitas Cokro melakukan penebangan pohon yang tumbuh menjulang tinggi di sepanjang jalan Merapi Golf sampai SMP 2 Cangkringan, pada Jumat (14/1/2022). (Foto: MC Kab Sleman)

Peristiwa

Antisipasi Cuaca Ekstrem, Kalurahan Kepuharjo Tebang Pohon Tinggi
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerima penghargaan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Republik Indonesia sebagai Gubernur Pendukung Gerakan Zakat Indonesia. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Ganjar Raih Penghargaan Gubernur Pendukung Gerakan Zakat Indonesia
Bantuan Panel Surya dengan Water Purifier ini sangat praktis dan ekonomis diterapkan di daerah terpencil jauh dari jangkauan jaringan listrik. (Foto: Humas Bantul)

Peristiwa

Korea Bantu Surya Panel dan Water Purifier untuk 5 Kelurahan Ini
Kepala DPMPTSP Jateng, Ratna Kawuri. (Foto:Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Realisasi Investasi Jateng Semester I Capai Rp25,3 Triliun