Home / Militer

Senin, 16 Januari 2023 - 17:58 WIB

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Bersama Warga Kerja Bakti Bangun Masjid

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Sertu Selamet Riyadi bersama warga masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti pembangunan Masjid Nurul Hikmah di Kampung Muare Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Senin (16/1/2023). Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Sertu Selamet Riyadi bersama warga masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti pembangunan Masjid Nurul Hikmah di Kampung Muare Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Senin (16/1/2023). Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

NYATANYA.COM, Mimika – Dalam meningkatkan hubungan yang erat bersama warga di lingkungannya, anggota Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Sertu Selamet Riyadi bersama warga masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti pembangunan Masjid Nurul Hikmah di Kampung Muare Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Senin (16/1/2023).

Dalam Kegiatan tersebut, Sertu Selamet bersama warga sedang melakukan pekerjaan pada bagian pembuatan campuran semen dan pasir yang diperlukan tukang untuk membangun masjid. 

Baca juga   Seluruh Kegiatan Pembangunan TMMD ke-114 Kodim 1710/Mimika Rampung 100 Persen

Saat dimintai keterangan di sela kegiatannya, Sertu Selamet mengatakan bahwa selaku Babinsa, dirinya akan terus berupaya untuk mendukung dan membantu masyarakat dalam pembangunan fasilitas umum dan sarana lainnya di wilayah binaan, salah satunya sarana tempat ibadah seperti pembangunan masjid. 

“Kami sebagai Babinsa memiliki tugas untuk membantu dan manunggal serta membaur dengan masyarakat untuk melakukan yang terbaik bersama warga, termasuk kegiatan bersama dalam pembangunan masjid,” ungkapnya.

Baca juga   Bakamla RI Gelar Rakor Pengukuran IKL Tahun 2023 di Jakarta

Ia juga menambahkan, kebersamaan dengan masyarakat sudah menjadi bagian dari tugas pokok sebagai upaya kemanunggalan untuk membantu warga meningkatkan kerukunan umat dan kehidupan beragama yang damai dan harmonis. 

“Selama ini gotong royong, kerja bakti bersama sudah menjadi budaya dimana kebersamaan dengan masyarakat sudah terjalin dengan baik, disamping itu pembangunan tempat ibadah ini menjadi sarana untuk membantu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat,” pungkasnya.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Foto: Biro Humas Kemhan RI

Militer

Kementerian Pertahanan Tetapkan 2.794 Orang Jadi Pasukan Komcad, Ternyata Ini Tujuannya
Foto: Kodim 1714/Puncak Jaya

Militer

Kunjungan Kerja ke Distrik Yambi, Ini yang Dilakukan Dandim 1714/Puncak Jaya
Prajurit Yonmek 40/2/WP ajarkan cara mengolah makanan hasil dari kebun. (Foto : Penerangan Yonmek 403/WP)

Militer

Satgas Yonmek 403/WP Ajarkan Warga Perbatasan Bikin Makanan Olahan Hasil Kebun
Prajurit Yonmek 512/QY berikan penyuluhan cara menolah hasil kebuh kepada warga perbatasan. (Foto: Penerangan Yon 512/QY)

Militer

Warga Binaan Satgas Yonif 512/QY Mendapat Penyuluhan Cara Pengolahan Hasil Kebun
Foto: Satgas Yonif Raider 142/KJ

Militer

Bersinergi, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Rakor Bersama Puskesmas Kanggime Bahas Kesehatan Lingkungan
Sri Sultan mengikuti acara pelantikan Perwira TNI dan Polri ini dari Lapangan Dirgantara AAU Yogyakarta.(Foto:nyatanya.com/Humas DIY)

Militer

Jokowi: TNI-Polri Harus Bersinergi dan Saling Dukung
Foto: Satgas Yonif Mekanis 203/AK

Militer

Satgas Yonif Mekanis 203/AK Anjangsana dan Komsos di Desa Balingga
Perayaan Natal Gabungan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Yalimo di Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua Pegunungan, Selasa (20/12/2022). Foto: Satgas Yonif Raider 142/KJ

Militer

Satgas Yonif Raider 142/KJ Rayakan Natal Gabungan yang Digelar Pemkab Yalimo