Home / Militer

Minggu, 15 Januari 2023 - 00:38 WIB

Babinsa Koramil Timika Berikan Materi PBB dan Kesamaptaan Jasmani bagi Siswa-siswi SMA Taruna

Pelatihan PBB dan Kesamaptaan Jasmani siswa-siswi SMA Taruna Timika.
Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

Pelatihan PBB dan Kesamaptaan Jasmani siswa-siswi SMA Taruna Timika. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

NYATANYA.COM, Mimika – Babinsa Koramil 1710-02/Timika Serda Tumpak Marpaung dan Serda Marjuni, memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan materi Kesamaptaan Jasmani kepada siswa-siswi SMA Taruna bertempat di halaman SMA Taruna Timika di Kelurahan Kamoro Jaya Distrik Wania Kabupaten Mimika, Jumat (13/1/2023).

Kegiatan ini diikuti sebanyak 320 siswa-siswi SMA Taruna Timika. Pelatihan PBB tersebut juga bertujuan untuk menanamkan disiplin dan membentuk karakter mereka sejak dini, sehingga dapat membentuk generasi bangsa yang berkualitas.

Baca juga   Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Bersama Polsek Mimika Timur Lakukan Sweeping Miras Lokal

Pelatihan PBB dan Kesamaptaan Jasmani diawali dengan memberikan teori kepada siswa-siswi, kemudian dilanjutkan dengan materi praktek agar tertanam betul dibenak siswa-siswi tersebut.

Sedangkan materi Kesamaptaan Jasmani adalah program kegiatan yang dapat mengukur sampai dimana tingkat kebugaran setiap orang yang sudah dikelompokkan berdasarkan umur, sehingga dengan fisik yang prima kita dapat melaksanakan semua aktivitas dengan baik.

“Ini adalah merupakan dasar dalam membentuk sikap mental dan karakter yang baik, ujar Serda Marpaung.

Baca juga   Wujudkan Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Ikut Menggarap Kebun Warga

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Taruna Timika, Aprilya. Spd. menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa Koramil 02 Timika yang sudah berkenan memberikan materi PBB dan Kesamaptaan Jasmani kepada siswa dan siswi SMA Taruna Timika.

“Saya berharap, dengan diberikannya materi PBB dan Kesamaptaan Jasmani ini, karakter mereka bisa terbentuk dan menjadi siswa yang berprestasi yang nantinya dapat mengharumkan nama pribadi, sekolah serta orang tuanya,” ucapnya. (*/N1)

Share :

Baca Juga

Upacara penutupan TMMD Sengkuyung tahap II dan KBMKB ke-9 tahun 2021 digelar dengan seremonial singkat berupa penyerahan laporan kegiatan oleh Komandan Kodim 0723 Klaten kepada Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

Militer

Target TMMD Sengkuyung Tahap II Selesai Sebelum PPKM Darurat
Prajurit Yonif 512/QY bagikan paket sembako kepada warga perbatasan Papua-PNG. (Foto: dokumen penerangan Yon 512/QY)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Pandemi Covid-19
Panglima TNI berharap agar semua Prajurit TNI yang diperbantukan ke Polri melaksanakan tugas pengamanan Natal dan Tahun Baru dengan penuh tanggung jawab dan ikhlas. Foto: Puspen TNI

Militer

Panglima TNI Yudo Margono: Pengamanan Nataru Prajurit TNI-Polri Harus Tetap Humanis
TNI AL menginisiasi pertemuan bilateral membahas rencana kerja sama dengan United Arab Emirates Navy (UAE Navy), di Ruang Dahlia I, Hotel Avenzel, Bekasi, Kamis (27/1/2022). (Foto: Dispenal)

Militer

TNI AL Inisiasi Kerja Sama dengan United Arab Emirates Navy
Panglima Komando Armada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto mengucapkan selamat kepada 51 Perwira Menengah (Pamen) di lingkungan Koarmada II usai upacara kenaikan pangkat. (Foto:MC Diskominfo Prov Jatim)

Militer

51 Perwira Menengah Koarmada II Naik Pangkat
Foto: Dispenal

Militer

TNI AL Amankan Barang Diduga Narkoba Jenis Sabu di Pelabuhan Dabo
Latihan yang digelar oleh Dinas Kesehatan Lantamal V dengan melibatkan 30 personel baik prajurit maupun PNS TNI AL di jajaran Lantamal V Surabaya. (Foto: Dispen Lantamal V)

Militer

Lantamal V Latih Prajuritnya Tangani Kecelakaan Laut
Plh Danramil 0821/03 Senduro Letda Inf Poniran memantau pengerjaan sodetan aliran lahar, di Sungai Leprak Dusun Kamarkajang, Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Senin (27/12/2021). (Foto: MC Kab. Lumajang/Pendim 0821/Fj/An-m)

Militer

Letda Inf Poniran Pantau Pengerjaan Sodetan Aliran Lahar Gunung Semeru