Home / Peristiwa

Rabu, 17 November 2021 - 22:29 WIB

Bahagianya Anak di Pengungsian Karanggintung, Dapat Hadiah dari Ganjar

Ganjar Pranowo saat menghibur anak-anak di yang mengungsi karena rumahnya terdampak bencana tanah gerak di Desa Karanggintung, Kabupaten Cilacap. (Foto: Humas Jateng)

Ganjar Pranowo saat menghibur anak-anak di yang mengungsi karena rumahnya terdampak bencana tanah gerak di Desa Karanggintung, Kabupaten Cilacap. (Foto: Humas Jateng)

NYATANYA.COM, Cilacap – Belasan anak Desa Karanggintung, Kabupaten Cilacap bahagia bukan kepalang. Bagaimana tidak, mereka yang sedang mengungsi karena tempat tinggalnya terkena bencana tanah gerak, didatangi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Tak sekadar menengok, mantan anggota DPR RI itu juga menghibur mereka dengan kelakar-kelakar ala Ganjar Pranowo. Tetapi bukan Ganjar jika datang dengan tangan kosong. Tak hanya bantuan logistik, Ganjar juga berbagi mainan untuk anak-anak.

“Kamu kelas berapa? Di sini mengungsi ya? Makannya yang rajin ya,” ujar Ganjar, saat menggendong salah seorang anak di Balai Desa Karanggintung, Rabu (17/11/2021) petang.

Baca juga   Hari Kesaktian Pancasila, Veteran Blora Dapat Voucher Pertamax dari Pertamina

Ganjar kemudian menawarkan kepada anak-anak apakah mereka suka mainan atau tidak. Sambil menawari, Ganjar meminta ajudan untuk mengambil mainan yang sudah dibawa di dalam mobil.

“Ambilkan satu mainan untuk perempuan dan satu untuk laki-laki,” kata Ganjar pada ajudan.

Praktis, aksi Ganjar pun mengundang perhatian anak-anak lainnya. Mereka yang semula malu-malu bersembunyi di balik punggung orang tuanya, berebut mendekat ke Ganjar agar mendapat mainan juga.

Baca juga   Bermalam di Rumah Warga, Ganjar: Dua Tahun Saya Tak Bisa Begini Karena Pandemi

“Dah itu dusnya diambil aja semua biar milih sendiri-sendiri. Satu anak satu ya, yang adil,” tutur Ganjar.

Sambil memberikan mainan, Ganjar juga memberikan pesan pada anak-anak tersebut. Salah satunya untuk saling menyayangi dan menghormati.

“Ini mainannya ya, hormati gurumu, teman-temanmu, sayangi kedua orangtuamu. Belajar yang rajin,” tutur Ganjar yang memang sangat menyukai anak-anak.

Di setiap kesempatan, Ganjar selalu mengajak ngobrol jika bertemu anak-anak. Belakangan, Ganjar yang sering bertemu anak-anak itu sengaja menyiapkan mainan di bagasi mobilnya.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Foto: Diskominfo Klaten

Peristiwa

Dzikir dan Sholawat Malam Yaa Qowiyyu Dibanjiri Ribuan Masyarakat
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, menyatakan pihaknya telah mengamankan 19 tersangka penyalahgunaan bahan bakar minyak (BBM) solar bersubsidi. (Foto: Tangkapan Layar Video Humas Polri)

Peristiwa

Polri Amankan 19 Tersangka Penyalahgunaan BBM Solar Bersubsidi
Sekda Jateng, Prasetyo Aribowo. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemprov Jateng)

Peristiwa

Pemprov Jateng Segera Turun Tangan Bantu Warga Pendukung Proyek Bendungan Bener
Foto: Ist/Ditlantas Polri

Peristiwa

Polda Metro Jaya Resmi Terapkan Tilang ETLE Mobile, Pelanggaran Terbanyak Tak Pakai Helm hingga Main HP
Tersangka RG diringkus bersama barang bukti merpati balap yang dicurinya. (Foto: Dok.Polsek Kalasan)

Peristiwa

Terdesak Masalah Ekonomi, Pria Asal Bantul Curi Merpati Balap Senilai Rp5 Juta di Kalasan
Foto: Humas Jateng

Peristiwa

Bersama Sri Sultah HB X, Ganjar Semangati Generasi Berencana Nasional
Pemberian uang santunan penanganan dampak sosial kemasyarakatan pembangunan nasional jalur ganda Solo-Semarang Fase 1 di Pendapa Taman Cerdas Kelurahan Gilingan, Kota Surakarta, Senin (22/11/2021). (Ak/Ul, Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Warga Diharap Gunakan Santunan Jalur Ganda Solo-Semarang Tidak untuk Konsumtif
Banjir di Kabupaten Aceh Utara Provinsi Aceh, Jumat (12/11/2021) pukul 16.00 WIB merendam 552 unit rumah warga dan menggenangi 210 hektar sawah. (Foto: BPBD Kabupaten Aceh Utara)

Peristiwa

Banjir Landa Aceh Utara, 552 Rumah Warga Terendam