Home / Peristiwa

Rabu, 17 November 2021 - 22:29 WIB

Bahagianya Anak di Pengungsian Karanggintung, Dapat Hadiah dari Ganjar

Ganjar Pranowo saat menghibur anak-anak di yang mengungsi karena rumahnya terdampak bencana tanah gerak di Desa Karanggintung, Kabupaten Cilacap. (Foto: Humas Jateng)

Ganjar Pranowo saat menghibur anak-anak di yang mengungsi karena rumahnya terdampak bencana tanah gerak di Desa Karanggintung, Kabupaten Cilacap. (Foto: Humas Jateng)

NYATANYA.COM, Cilacap – Belasan anak Desa Karanggintung, Kabupaten Cilacap bahagia bukan kepalang. Bagaimana tidak, mereka yang sedang mengungsi karena tempat tinggalnya terkena bencana tanah gerak, didatangi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Tak sekadar menengok, mantan anggota DPR RI itu juga menghibur mereka dengan kelakar-kelakar ala Ganjar Pranowo. Tetapi bukan Ganjar jika datang dengan tangan kosong. Tak hanya bantuan logistik, Ganjar juga berbagi mainan untuk anak-anak.

“Kamu kelas berapa? Di sini mengungsi ya? Makannya yang rajin ya,” ujar Ganjar, saat menggendong salah seorang anak di Balai Desa Karanggintung, Rabu (17/11/2021) petang.

Baca juga   Pemkot Yogya Terus Gencarkan Vaksinasi Bagi Pelajar

Ganjar kemudian menawarkan kepada anak-anak apakah mereka suka mainan atau tidak. Sambil menawari, Ganjar meminta ajudan untuk mengambil mainan yang sudah dibawa di dalam mobil.

“Ambilkan satu mainan untuk perempuan dan satu untuk laki-laki,” kata Ganjar pada ajudan.

Praktis, aksi Ganjar pun mengundang perhatian anak-anak lainnya. Mereka yang semula malu-malu bersembunyi di balik punggung orang tuanya, berebut mendekat ke Ganjar agar mendapat mainan juga.

Baca juga   Siap Beroperasi, Bandara Ngloram Dorong Terwujudnya Paris Van Blora

“Dah itu dusnya diambil aja semua biar milih sendiri-sendiri. Satu anak satu ya, yang adil,” tutur Ganjar.

Sambil memberikan mainan, Ganjar juga memberikan pesan pada anak-anak tersebut. Salah satunya untuk saling menyayangi dan menghormati.

“Ini mainannya ya, hormati gurumu, teman-temanmu, sayangi kedua orangtuamu. Belajar yang rajin,” tutur Ganjar yang memang sangat menyukai anak-anak.

Di setiap kesempatan, Ganjar selalu mengajak ngobrol jika bertemu anak-anak. Belakangan, Ganjar yang sering bertemu anak-anak itu sengaja menyiapkan mainan di bagasi mobilnya.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM kembali memantau pelaksnaaan vaksinasi yang digelar Kodim di Graha PGRI. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sukoharjo)

Peristiwa

Jangan Abai, Jangan Lalai, Pakai Masker Harga Mati!
RAPI Sleman yang beranggotakan lebih dari 800 orang, memperkuat lini sumber daya manusianya dengan mengadakan Bimbingan Organisasi RAPI pada Minggu (5/12/2021), di Bumi Perkemahan Taman Tunas Wiguna Babarsari, Kabupaten Sleman. (Foto: Iswara/RAPI DIY)

Peristiwa

RAPI Sleman Tingkatkan Kompetensi Anggota dalam Komunikasi Bencana
Pemkot Magelang salurkan bantuan pangan kepada warga yang Isoman. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Pemkot Magelang Salurkan Sembako Bagi Warga yang Isoman
Pelatihan gabungan Water Rescue (penyelamatan di air) untuk mengantisipasi jika ada kecelakaan di laut pada musim penghujan di Pantai Sigandu Kabupaten Batang, Senin (15/11/2021). (Foto: MC Kab Batang)

Peristiwa

Antisipasi Fenomena La Nina, BPBD Batang Gelar Latihan Gabungan Water Rescue
Bupati Hj Etik Suryani saat meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar Polres Sukoharjo di Sentra Niaga, Solo Baru. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkab Sukoharjo)

Peristiwa

Masih Jauh dari Target, Pemkab Sukoharjo Jalin Sinergi Genjot Vaksinasi
Banjir di Kabupaten Bojonegoro, Provinsi Jawa Timur, Sabtu (13/11/2021). (Foto: BPBD Kabupaten Bojonegoro)

Peristiwa

Banjir di Kabupaten Bojonegoro Surut Menjelang Petang Tadi
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di Kota Pekalongan, Senin (20/12/2021). Ada dua tempat yang dikunjungi Ganjar yaitu SDN Podosugih 03 dan SDN Tirto 03, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Tinjau Vaksinasi di Pekalongan, Ganjar Targetkan 2 Juta Anak Jateng Divaksin
Ketua DPR RI, Puan Maharani resmikan jembatan gantung dukuh Girpasang, Tegalmulyo, Klaten pada Kamis (20/1/2022). (Foto: Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Puan Maharani Resmikan Jembatan Gantung Girpasang Klaten