Home / Panggung

Jumat, 13 Mei 2022 - 21:24 WIB

Balkonjazz 2022 The Energy That Heals, Daya Ungkit Ekonomi Masyarakat Lokal

Foto: Instagram @balkonjazzfestival

Foto: Instagram @balkonjazzfestival

NYATANYA.COM, Magelang – Balkonjazz sudah menjadi destinasi wisata festival musik dan UMKM yang di gelar di wilayah Balkondes (Balai Ekonomi Desa), khususnya di kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Balkonjazz Festival akan kembali hadir tahun ini di hadapan kita semua untuk seluruh penikmat dan penggemar musik di tanah air.

Penyelenggaraan Balkonjazz Festival kali kedua tahun 2022 ini akan digelar di venue Gasblock Balkondes PGN Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (14/5/2022) dengan tagline The Energy That Heals.

Pada gelaran yang kedua kali ini Balkonjazz Festival akan menampilkan beberapa artis nasional terpopuler diantaranya Kahitna, Pamungkas, Adhitia Sofyan, Dere, Rendy Pandugo, Juicy Luicy, Coldiac, Megantoro, dan Raissa Anggiani.

Foto: Instagram @balkonjazzfestival

Festival destinasi wisata yang menggabungkan antara musik dan UMKM yang di gelar di area Balkondes ini diharapkan akan menjadi pemantik dalam mempromosikan potensi ekonomi lokal khususnya lokasi di mana diselenggarakan Balkonjazz Festival dengan harapan pertumbuhan ekonomi di lokasi dan daerah tersebut akan terus tumbuh dan berkembang.

Baca juga   Bangun Sinergi Industri Kopi, Magelang Bentuk Klaster dan Siapkan Brand Khusus

Melalui event festival ini juga diharapkan dapat mendukung program pemerintah untuk percepatan pemulihan industri hiburan kreatif, kampanye vaksinasi nasional dan juga sekaligus mengawali geliat event di masa pandemi ini.

Sebagaimana tema yang diusung, Balkonjazz 2022 hadir dengan semangat energi yang mampu membawa kita pada perubahan yang lebih baik dalam hidup kita.

Energi yang sanggup membuat kita melakukan hal-hal yang luar biasa. Menggelorakan daya kerja sepanjang masa. Memberikan pengaruh positif dalam setiap segi kehidupan.

Energi yang memancarkan kebaikan, memberikan penghiburan, membawa kebangkitan dan menyembuhkan dari keterpurukan yang kita hadapi bersama, selama pandemi hampir dua tahun terakhir ini.

Pamungkas. (Foto: Dok. Balkonjazz Festival)

Gasblock sebagai ikon terbaru dari Balkondes PGN Karangrejo, yang menjadi tuan rumah pergelaran Balkonjazz 2022 ini lahir sebagai perwujudan interaksi dan kolaborasi energi baik gas bumi yang ramah lingkungan, serta Desa Energi PGN yang unik, asri, dan kaya akan budaya Indonesia.

Baca juga   Mitigasi Bencana, BPBD Magelang Periksa Kelayakan Tempat Evakuasi

Gasblock merupakan destinasi wisata yang dibangun melalui CSR dari PT Pertamina Gas Negara yang memadukan antara indahnya bentangan hijaunya persawahan di bawah bukit Menoreh dengan resto di tengah persawahan dekat Candi Borobudur.

Tak hanya menawarkan view menarik, Balokjazz 2022 juga menghadirkan Pasar Balkon yang memang sudah menjadi identitas yang melekat dengan Balkonjazz Festival.

Dimana pasar ini hadir dan diperuntukkan dan dikelola secara khusus oleh warga lokal untuk menjual semua hasil produk masyarakat lokal.

“Pengalaman Balkonjazz 2019 yang lalu telah membuktikan bahwa Pasar Balkon mampu meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar yang tergabung dalam program ini,” ujar Bakkar Wibowo, founder Balkonjazz Festival sekaligus promotor dari Sinergi Live, Jumat (13/5/2022).

Ditambahkan Bakkar, testimoni-testimoni para pengampu Pasar Balkon 2019 telah menunjukan tren positif hampir semua produk yang ditawarkan habis terjual pada hari pelaksanaan Balkonjazz.

(Aja)

Share :

Baca Juga

Nella Kharisma dan Dory Harsa dengan lagu barunya "Salah Tompo". (Foto: instagram @nellakharisma)

Panggung

Dory Harsa dan Nella Kharisma Garap Single “Salah Tompo”
Panggung di tengah sawah dengan pemandangan alam pegunungan yang elok menjadikan Balkonjazz Festival 2022 bakal memberi sensasi tersendiri bagi penikmat musik jazz. (Foto: Agoes Jumianto)

Panggung

Balkonjazz Festival 2022, Digelar Besok di Gasblock Balkondes PGN Karangrejo Borobudur
JogjaROCKarta Festival 2022 mengubah tema menjadi History Continues. Foto: Ist

Panggung

JogjaROCKarta Festival NFT Akan Jadi Festival Rock Pertama di Indonesia Usung Konsep NFT Tickets
Selama delapan hari di Dubai Expo, Abdi Dalem Mataya mengisi repertoar tari di beberapa ruang pertunjukan. (Foto: kratonjogja.id)

Panggung

Repertoar Tari Klasik Keraton Yogyakarta Memukau Paviliun Indonesia di Dubai Expo
Pameran seni rupa wayang bertajuk "Kita adalah Wayang" diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Wayang Nasional yang jatuh pada 7 November. (Foto: Angkasa Pura 1)

Panggung

Pameran Seni Rupa “Kita Adalah Wayang” Digelar di Bandara YIA
Ganjar Pranowo dan Butet Kartaredjasa di Panggung Rhapsody Nusantara yang dihelat di Diamond Solo Convention Center, Jumat (28/10/2022) malam. Foto: Humas Jateng

Panggung

Di Panggung Rhapsody Nusantara, Ganjar Dapat Hadiah Istimewa dari Butet Kartaredjasa
Sawung Jabo dan Sirkus Barock konser Senandung Anak Wayang Reunion di TBY, Minggu (18/9/2022). Foto: Agoes Jumianto

Panggung

Kolaborasi dengan Pelukis Nasirun, Sawung Jabo dan Sirkus Barock Konser ‘Senandung Anak Wayang’
(Foto: Media Center Kraton Jogja)

Panggung

Peringati Sumpah Pemuda, Keraton Yogya Gelar Pentas Musikan Mandalasana