Home / Peristiwa

Selasa, 23 November 2021 - 17:45 WIB

Bandara Ngloram Blora Layani Penerbangan Perdana 26 November 2021

Rakor pengecekan kesiapan penerbangan perdana di Bandara Ngloram, di ruang rapat Bupati Rembang, Senin (22/11/2021). (Foto: MC Kab Blora)

Rakor pengecekan kesiapan penerbangan perdana di Bandara Ngloram, di ruang rapat Bupati Rembang, Senin (22/11/2021). (Foto: MC Kab Blora)

NYATANYA.COM, Blora – Bandara Ngloram dipastikan siap melayani penerbangan perdana Jakarta–Blora pada Jumat (26/11/2021). Hal itu disampaikan Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Dewandaru Ariadi Widiawan pada rakor pengecekan kesiapan penerbangan perdana di Bandara Ngloram, di ruang rapat Bupati Rembang, Senin (22/11/2021).

Menurutnya, untuk operasional bandaranya sudah siap 100 persen. Adapun jenis pesawat yang akan dipakai untuk melayani penerbangan komersil rute Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Bandara Ngloram, adalah maskapai penerbangan Citilink ATR-72.

Sesuai rencana awal, penerbangan akan dilaksanakan setiap Jumat dan Senin dalam satu minggu.

Baca juga   Foto: Antre Minyak Goreng di Madium

“Kita sudah siap, per kemarin slot pemesanan tiket untuk penerbangan ke Jakarta tinggal lima orang yang kosong. Semoga besok bisa penuh, kemarin ada yang pesan langsung 10 tiket,” ungkap Ariadi.

Bupati Blora Arief Rohman meminta stakeholder terkait dan OPD teknis untuk memastikan kesiapannya. Mulai seremonial pendaratan pesawat, hingga acara penyambutan.

Dan apa saja yang harus ditampilkan untuk mengisi kegiatan para tamu selama tinggal di Blora. Karena sebagian tamu baru akan kembali ke Jakarta pada Senin (29/11/2021) mendatang.

“Maka kita minta OPD teknis bisa menggandeng beberapa komunitas untuk menyusun paket wisata Blora, agar para tamu terkesan dengan Blora. Rencananya, ada pejabat pusat yang ikut penerbangan perdana ini, termasuk teman-teman media nasional dan Direktur Utama Citilink,” jelas bupati.

Baca juga   Blue Light Patrol, Polsek Jepon Antisipasi Tindak Kriminal

Arief menambahkan, dia akan mengikuti penerbangannya langsung dari Jakarta menuju Blora.

“Saya, Kamis ada kunjungan kerja di Jakarta dengan salah satu perguruan tinggi untuk melakukan kerja sama. Nah, Jumatnya nanti sekaligus mencoba penerbangan perdana dari Halim ke Ngloram bersama para tamu yang kita undang. Sedangkan penerbangan dari Ngloram ke Jakarta nanti, gantian Bu Wakil yang ikut,” terangnya.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Pemerintah Kota Yogyakarta bersama Bank Indonesia dan BPD DIY, melaunching Siap QRIS Parkir dan Kick Off ASN Siap QRIS di Hotel Inna Malioboro, Senin (7/3/2022). (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Kota Yogya Peringkat Satu Indeks Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah
Tersangka pembunuh Budi Utomo dihadirkan dalam konfernsi pers yang digelar Polresta Yogyakarta. (Foto: Dok.Polresta Yogya)

Peristiwa

Urusan Perempuan dan Dendam Jadi Alasan Tersangka Bunuh Budi Utomo di Wirobrajan
Progres pembangunan huntap dan huntara bagi masyarakat terdampak Awan Panas Guguran (APG) Gunungapi Semeru di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (15/2/2022). (Foto: Komunikasi Kebencanaan BNPB/Danung Arifin)

Peristiwa

Kepala BNPB Dorong Percepatan Pembangunan Huntara dan Huntap Terdampak APG Gunung Semeru
Foto: Humas Polda Jateng/Tribratanews

Peristiwa

Polda Jateng Ungkap Pelaku Pencucian Uang di Kudus, Potensi Rugikan Nasabah Rp267 Miliar
Bupati Sukoharjo Etik Suryani menyerahkan santunan uang duka kepada ahli waris. Foto: MC Kab.Skh

Peristiwa

Dinsos Sukoharjo Salurkan Santunan Uang Duka untuk 3.378 Ahli Waris
Kabupaten Kulonprogo Raih 3 Penghargaan TOP BUMD Awards 2021. (Foto: Dok Humas Pemkab Kulonprogo)

Peristiwa

TOP BUMD Awards 2021, Kabupaten Kulonprogo Raih 3 Penghargaan
Wagub Gus Yasin menyampaikan, usai mendapat laporan, langsung menuju lokasi dan mengoordinasikan upaya penanganan. Dari koordinasi yang dilakukan, Pemprov Jateng, Pemkab Banyumas, dan pihak desa, sepakat melakukan pembangunan bronjong pondasi sekitar 100 meter. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Warga Karangduren Laporkan Abrasi Sungai, Gus Yasin Koordinasikan Penanganan
Foto Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/aww)

Peristiwa

Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun di Jatim