Home / Peristiwa

Selasa, 23 November 2021 - 17:45 WIB

Bandara Ngloram Blora Layani Penerbangan Perdana 26 November 2021

Rakor pengecekan kesiapan penerbangan perdana di Bandara Ngloram, di ruang rapat Bupati Rembang, Senin (22/11/2021). (Foto: MC Kab Blora)

Rakor pengecekan kesiapan penerbangan perdana di Bandara Ngloram, di ruang rapat Bupati Rembang, Senin (22/11/2021). (Foto: MC Kab Blora)

NYATANYA.COM, Blora – Bandara Ngloram dipastikan siap melayani penerbangan perdana Jakarta–Blora pada Jumat (26/11/2021). Hal itu disampaikan Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Dewandaru Ariadi Widiawan pada rakor pengecekan kesiapan penerbangan perdana di Bandara Ngloram, di ruang rapat Bupati Rembang, Senin (22/11/2021).

Menurutnya, untuk operasional bandaranya sudah siap 100 persen. Adapun jenis pesawat yang akan dipakai untuk melayani penerbangan komersil rute Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Bandara Ngloram, adalah maskapai penerbangan Citilink ATR-72.

Sesuai rencana awal, penerbangan akan dilaksanakan setiap Jumat dan Senin dalam satu minggu.

Baca juga   Operasi Sikat Jaran Candi 2021, Ungkap 6 Kasus dan Amankan 9 Tersangka

“Kita sudah siap, per kemarin slot pemesanan tiket untuk penerbangan ke Jakarta tinggal lima orang yang kosong. Semoga besok bisa penuh, kemarin ada yang pesan langsung 10 tiket,” ungkap Ariadi.

Bupati Blora Arief Rohman meminta stakeholder terkait dan OPD teknis untuk memastikan kesiapannya. Mulai seremonial pendaratan pesawat, hingga acara penyambutan.

Dan apa saja yang harus ditampilkan untuk mengisi kegiatan para tamu selama tinggal di Blora. Karena sebagian tamu baru akan kembali ke Jakarta pada Senin (29/11/2021) mendatang.

“Maka kita minta OPD teknis bisa menggandeng beberapa komunitas untuk menyusun paket wisata Blora, agar para tamu terkesan dengan Blora. Rencananya, ada pejabat pusat yang ikut penerbangan perdana ini, termasuk teman-teman media nasional dan Direktur Utama Citilink,” jelas bupati.

Baca juga   UNY Siap Bantu Pembangunan di Kabupaten Blora

Arief menambahkan, dia akan mengikuti penerbangannya langsung dari Jakarta menuju Blora.

“Saya, Kamis ada kunjungan kerja di Jakarta dengan salah satu perguruan tinggi untuk melakukan kerja sama. Nah, Jumatnya nanti sekaligus mencoba penerbangan perdana dari Halim ke Ngloram bersama para tamu yang kita undang. Sedangkan penerbangan dari Ngloram ke Jakarta nanti, gantian Bu Wakil yang ikut,” terangnya.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Peringati Hari Disabilitas Internasional 2021, Pemkab Sleman bekerja sama dengan Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Sleman menyelenggarakan seminar kewirausahaan dan senam bersama. (Foto: Humas Sleman)

Peristiwa

Hari Disabilitas Internasional 2021 Digelar Meriah Pemkab Sleman
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Namanya Dicatut Akun FB Palsu, Gus Yasin Imbau Masyarakat Hati-hati
Bupati Klaten Sri Mulyani menyerahkan bantuan 19 unit Alsintan dari Puan Maharani untuk kelompok tani yang ada di Kabupaten Klaten. (Foto: Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Puan Maharani Berikan Bantuan Alsintan untuk Kelompok Tani Klaten
Wakil Bupati Bantul Joko B. Purnomo (kedua dari kanan) bersama Lurah Guwosari usai menerima penghargaan Juara I dalam Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi Tahun 2021. (Foto: Humas Bantul)

Peristiwa

Kalurahan Guwosari Wakili DIY ke Lomba Desa Tingkat Nasional
Bantuan diserahkan secara langsung oleh Direktur Utama PT Kimia Farma Apotek Nurtjahjo Walujo Wibowo kepada Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Kimia Farma Bantu Multivitamin untuk Nakes Solo
Bantuan Panel Surya dengan Water Purifier ini sangat praktis dan ekonomis diterapkan di daerah terpencil jauh dari jangkauan jaringan listrik. (Foto: Humas Bantul)

Peristiwa

Korea Bantu Surya Panel dan Water Purifier untuk 5 Kelurahan Ini
Sebanyak 17.900 pekerja di Kabupaten Temanggung sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19. Jumlah tersebut sudah mencapai 98 persen dari target pekerja. (Foto: MC Kab Temanggung)

Peristiwa

98 Persen Pekerja di Temanggung Sudah Divaksin
BPBD Kabupaten Bungo Provinsi Jambi menyalurkan bantuan logistik dasar kepada warga terdampak banjir. (Foto: BPBD Kab Bungo)

Peristiwa

BPBD Salurkan Bantuan Warga Terdampak Banjir di Kabupaten Bungo