Home / Wisata

Kamis, 21 Oktober 2021 - 18:22 WIB

Bangganya Seniman Mojogedang, Lukisan Muralnya Diapresiasi Sandiaga Uno

Memparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat mengunjungi Desa Wisata Sumberbulu, Mojogedang, Kabupaten Karanganyar. (Foto:MC Karanganyar/Hery Setiawan)

Memparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat mengunjungi Desa Wisata Sumberbulu, Mojogedang, Kabupaten Karanganyar. (Foto:MC Karanganyar/Hery Setiawan)

NYATANYA.COM, Karanganyar – Seniman dari Desa Wisata Sumberbulu, Mojogedang, Kabupaten Karanganyar sangat mengapresiasi upaya pesanan lukisan mural Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Memparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

Manager Desa Wisata Sumberbulu, Titin Riyadiningsih mengatakan pesanan lukisan mural itu dibuat oleh seniman terbaik dari desanya. Saat ini pesanan itu sudah selesai dibuat. Bagi para seniman, pesanan itu menyemangati mereka dalam menghasilkan karya-karya lain.

“Apalagi pesanan langsung dari Sandiaga Uno memberi prestise tersendiri. Destinasi di Sumberbulu tak hanya menawarkan karya seniman lokal berkualitas. Namun juga minat khusus, kuliner dan pasar rakyat,” papar Titin Riyadiningsih, Kamis (21/10/2021).

Baca juga   Libur Lebaran 2022, TWC Borobudur Pastikan Kesiapan Sambut Wisatawan

Dia menambahkkan Dusun Sumber Bulu, Desa Pendem, Mojogedang menyediakan 48 home stay. Titin yakin Dusun Sumber Bulu bisa menjadi wisata terbaik di Indonesia. “Berakit rakit ke hulu berenang renang ke tepian. Kita patut berbangga kabupaten meraih kemenangan,” pungkasnya.

Sandiaga memesan lukisan mural itu saat meninjau Desa Wisata Sumberbulu pada 9 Oktober 2021 lalu. Melihat proses pembuatan lukisan tersebut yang dilakukan di sebuah limbah papan berukuran besar, sandiaga mengaku terkesima.

“Ini menarik, saya lihat buatnya di limbah dan dibuat limbah papan ukuran besar yang dibuat oleh para milleneal,” ujar Sandi saat itu.

Baca juga   Desa Wisata Sumberbulu Karanganyar Masuk 50 Besar Pilihan Kemenparekraf

Menurut Sandiaga para pelukis dari Desa Wisata Sumber Bulu, Mojogedang, Karanganyar tersebut kaya akan imajinasi dan inovasi sehingga karya lukisannya tidak lagi konvensional tetapi lebih mengarah pada sentuhan inovasi baru didunia lukisan.

Mural itu menggambarkan ikon 50 desa wisata terbaik di ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021. Satu diantaranya Desa Wisata Sumberbulu Mojogedang. Nantinya, lukisan mural akan dipajang di ruang penerima tamu ajang pengumuman pemenang ADWI pada 7 Desember mendatang. Para tamu dipersilakan mengambil swafoto dengan latar belakang lukisan tersebut. (*)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Jip Off Road, salah satu daya tarik wisata di kawasan Borobudur Highland. Foto: nyatanya.com/Instagram

Wisata

Borobudur Highland Siap Menjadi Kawasan Wisata Terpadu
Pengunjung wajib memiliki aplikasi PeduliLindungi dan melakukan scan barcode. Bagi yang tidak memiliki smartphone, maka bisa menggunakan kartu vaksin yang akan disesuaikan dengan identitas pemilik. Mereka juga harus dicek suhu tubuhnya. (Foto: Humas/beritamagelang)

Wisata

Wajib Check In Aplikasi PeduliLindungi, Ketep Pass Mulai Dikunjungi Wisatawan
Ditutupnya tempat wisata selama PPKM Level 3, dimanfaatkan pengelola Nepal Van Java berbenah dan tambah fasilitas. (Foto: instagram nepal_van_java)

Wisata

PPKM Level 3, Wisata Nepal Van Java Dipercantik
Pengunjung pertama Candi Borobudur mendapat apresiasi dengan menanam pohon Pranajiwa di halaman Museum kapal Samudra Raksa, Sabtu (1/1/2022). (Foto: humas/beritamagelang)

Wisata

Dua Pengunjung Pertama Candi Borobudur Dapat Apresiasi Khusus
Asosiasi Pengusaha Pelayaran Rakyat (Pelra) Jawa Timur & Bali kerjasama dengan Pemprov Jatim dan Pelindo, selama tiga hari, 1-4 Maret 2022 menulusuri obyek wisata di pulau-pulau kecil di Kabupaten Sumenep, seperti Gili Iyang, Gili Genting, Salarangan di Kepulauan Kangean. (Foto: MC Diskominfo Prov Jatim)

Wisata

Bangkitkan Wisata Bahari, Pelra, Pemprov Jatim, Pelindo Telusuri Pulau Kecil dengan Phinisi
Masjid Majasem di Desa Pakahan, Kecamatan Jogonalan, Klaten menjadi saksi penyebaran Islam di Kota Seribu Candi. (Foto: Diskominfo Jateng)

Wisata

Masjid Majasem, Saksi Syiar Islam di Kota Seribu Candi
Objek wisata Ketep Pass di Sawangan Kabupaten Magelang, mampu menarik wisatawan untuk berkunjung di tengah pandemi Covid-19. Terbukti, pada Minggu (28/11/2021) jumlah kunjungan wisata mencapai 1.000 lebih. (Foto: humas/beritamagelang)

Wisata

Tarik Minat Wisatawan, Ketep Pass Tampilkan Seni Tradisional
Foto:nyatanya.com/Twitter DAMRI Indonesia

Wisata

Ini Update Terbaru Layanan DAMRI Tujuan YIA