Home / Peristiwa

Senin, 2 Agustus 2021 - 17:07 WIB

Bank Indonesia Bantu 200 Tabung Oksigen untuk Surakarta

Nugroho Joko Prastowo menyerahkan sisa 100 tabung oksigen secara simbolis kepada Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Nugroho Joko Prastowo menyerahkan sisa 100 tabung oksigen secara simbolis kepada Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

NYATANYA.COM, Surakarta – Pemerintah Kota Surakarta menerima bantuan tabung oksigen dari Bank Indonesia Surakarta. Bantuan dengan total 200 tabung berisi oksigen enam meter kubik tersebut diserahkan dalam dua tahap.

Pada Minggu (1/8/2021), sebanyak 100 tabung oksigen dari BI langsung didistribusikan ke RSUD di Kota Surakarta. Dan Senin ini, Pemkot Surakarta kembali menerima 100 tabung oksigen.

Baca juga   Dilintasi Tol Yogya, Camat Bawen Harap Pembebasan Lahan Tak Timbulkan Masalah

Kepala Bank Indonesia Cabang Surakarta, Nugroho Joko Prastowo menyerahkan sisa 100 tabung oksigen secara simbolis kepada Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming, Senin (2/8/2021).

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Gibran Rakabuming menyampaikan terima kasih. Bantuan oksigen akan langsung didistribusikan ke seluruh rumah sakit.

Baca juga   Tanam Mangrove Bersama Masyarakat, Presiden: Antisipasi dan Mitigasi Perubahan Iklim

“Terima kasih sekali, hari ini kami terima (total) 200 tabung oksigen dari BI, ini luar biasa sekali. Mengingat angka penyebaran Covid-19 masih fluktuatif, dengan sumbangan tabung oksigen ini sangat membantu. Semoga angka Covid-19 di Kota Surakarta cepat segera menurun. Nanti ini langsung akan kami distribusikan,” ujar Gibran. (*)

Share :

Baca Juga

Bupati Temanggung HM Al Khadziq hadir dalam acara Expo Pentas Budaya dan UMKM di Gedung Serbaguna, Desa Mento, Kecamatan Candiroto, Kabupaten Temanggung, Rabu (24/8/2022). Foto: MC TMG

Peristiwa

Expo Pentas Budaya dan UMKM Desa Mento Temanggung, Tingkatkan Perekonomian Warga
Lokasi ditemukan benda mirip meriam diberi garis polisi. (Foto: MC Kab.Sumenep)

Peristiwa

Gali Tanah untuk Sumur Resapan, Warga Sumenep Temukan Benda Mirip Meriam
Ilustrasi aktivitas PKL dan pertokoan di Malioboro mulai bergeliat, meski masih sepi. Foto diambil hari pertama PPKM Darurat diberlakukan 3 Juli 2021. (Foto:nyatanya.com/Agoes Jumianto)

Peristiwa

PKL Malioboro Mulai ‘Dodolan’, Aturan PPKM Level 4 Tetap Berlaku
Warga terdampak banjir di Kabupaten Pandeglang mengungsi di tenda pengungsian yang didirikan BPBD setempat. Berdasarkan pendataan sementara terdapat 1.165 KK dan 1.165 unit rumah terdampak banjir tersebut. (Foto: BPBD Kab.Pandeglang)

Peristiwa

Banjir di Kabupaten Pandeglang Rendam 16 Desa, Ribuan KK Terdampak
Vaksinasi dosis pertama ini menyasar 450 orang penyandang disabilitas di Kabupaten Bantul. (Foto: Humas Pemkab Bantul)

Peristiwa

Pemkab Bantul Gelar Vaksinasi Bagi Penyandang Disabilitas
Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X bersama Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas pada pencanangan Desa Kerukunan. (Foto: Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Perkuat Basis Toleransi, DIY Canangkan Desa Sadar Kerukunan
Tagana Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan diksusi bersama komunitas di Kalurahan Kepuharjo, Kapanewon Cangkringan pada Kamis (10/2/2022) di aula Kalurahan Kepuharjo dan dihadiri oleh komunitas perempuan Kepuharjo. (Foto: MC Sleman)

Peristiwa

Tagana DIY Gandeng Perempuan untuk Siaga Bencana
Pemkot Yogyakarta kembali berhasil mempertahankan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Terbanyak di DIY, Pemkot Yogya 13 Kali Raih Opini WTP