Home / Peristiwa

Selasa, 24 Agustus 2021 - 09:17 WIB

Bank Klaten Salurkan 247 Paket Sembako Bagi PKL Terdampak PPKM

Bank Klaten menyalurkan 247 paket sembako bagi para pedagang kaki lima. (Foto: Diskominfo Klaten)

Bank Klaten menyalurkan 247 paket sembako bagi para pedagang kaki lima. (Foto: Diskominfo Klaten)

NYATANYA.COM, Klaten – Bank Klaten menyalurkan 247 paket sembako bagi para pedagang kaki lima (PKL) yang beroperasi sepanjang Jalan Pemuda Klaten, Sabtu (21/8/2021).

Aksi peduli yang dikemas melalui program Corporate Social Responbility atau CSR itu dimaksudkan untuk meringankan beban para PKL yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat hampir sebulan terakhir.

Direktur Utama Bank Klaten Tulus Yunianto saat dikonfirmasi, Senin (23/8/2021) menjelaskan, aksi peduli sosial ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Bank Klaten yang ke-70 dan dikemas melalui program CSR.

Baca juga   Sudah Layani 1.453 Orang, “Bus Vaccine Mobile” Pemprov Jateng Terus Bergerak

“Alhamdulillah tahun 2021 ini Bank Klaten genap berusia 70 tahun. Kebetulan juga saat ini Klaten masih dalam pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM darurat, kami memilih peringatan HUT Bank Klaten tahun ini dengan aksi peduli. Sebanyak 226 paket sembako senilai Rp125.000 kita bagikan bagi para PKL sepanjang Jalan Pemuda Klaten dari samping Masjid Al Aqsa sampai Pertigaan Rumah Sakit dr. Suradji Tirtonegoro. Lalu 21 paket kami salurkan bagi masyarakat sekitar Bank Klaten. Jadi totalnya ada 247 paket sembako,” tuturnya.

Tidak hanya itu kata Tulus, Bank Klaten juga ikut membantu kegiatan para relawan pemulasaraan jenazah Covid-19 melalui BPBD dan Pos Aju. Bantuan berupa alat pelindung diri atau APD sejumlah 250 buah.

Baca juga   Gibran Terima Bantuan 50 unit Hepa Ventilasi dari Pemerintah Kota Zhuhai

Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Dinas Pedagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Klaten Didik Widiarto saat menghubungi Tim Pemberitaan Dinas Kominfo Klaten menerangkan Bank Klaten menyalurkan program CSR dengan aksi peduli bagi PKL Klaten yang terdampak PPKM darurat. Tujuannya adalah untuk meringankan beban ekonomi PKL yang sepi pembeli karena pembatasan jam operasional berdagang. (*)

Share :

Baca Juga

Sejumlah pasien OTG yang semula menempati GOR Gelarsena mulai dipindahkan ke tempat isolasi terpusat Asrama Haji Donohudan, Boyolali. (Foto:nyatanya.com/Humas Klaten)

Peristiwa

51 Pasien OTG Asal Klaten Dipindahkan Ke Isolasi Terpusat Donohudan
Kadipaten Pakualaman kembali menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat sekitar dengan tajuk Paksin (Pakualaman Sehatkan Indonesia) pada Rabu (23/2/2022). (Foto: Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Ratusan Warga Ikuti Vaksinasi Booster di Pura Pakualaman
Foto: Humas Polri/Tribratanews

Peristiwa

Polisi Sita Uang, Rumah hingga Mobil Mewah Tersangka Korupsi Gerobak Kemendag
Peti jenazah produksi mantan aktivis mahasiswa UGM. (Foto:nyatanya.com/@anang_batas)

Peristiwa

Prihatin Melonjaknya Kasus Corona, Mantan Aktivis Gelanggang Mahasiswa UGM Patungan Bikin Peti Jenazah
BPBD Klaten menggelar latihan manajemen barak pengungsian erupsi Gunung Merapi. (Foto: Diskominfo Klaten)

Peristiwa

BPBD Klaten Gelar Latihan Manajemen Barak Pengungsian
Bupati Semarang Ngesti Nugraha menyerahkan bantuan beras secara simbolis kepada perwakilan warga Desa Polobogo, Getasan. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Kab Semarang)

Peristiwa

Pemkab Semarang Salurkan 1.347 Ton Bantuan Beras PPKM
Para pembalap diantaranya Marc Marquez, Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales, beserta official tim meninggalkan Jakarta menuju Lombok. (Foto: Angkasa Pura II)

Peristiwa

Bandara Soetta Lepas Keberangkatan Rider MotoGP ke Lombok
Pemkot Yogyakarta menyerahkan dana penyertaan modal bagi tiga perusahaan BUMD yakni Bank BPD DIY, BPR Bank Jogja, dan PDAM Tirtamarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pemkot Yogya Kembali Serahkan Penyertaan Modal kepada Tiga BUMD