Home / News

Rabu, 23 November 2022 - 10:58 WIB

Banten Kirim Bantuan Logistik untuk Korban Gempa Cianjur

Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar memberangkatkan pengiriman bantuan untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jabar, dari Pendopo Gubernur Banten di Serang, Selasa (22/11/2022). Foto: ANTARA/Mulyana

Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar memberangkatkan pengiriman bantuan untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jabar, dari Pendopo Gubernur Banten di Serang, Selasa (22/11/2022). Foto: ANTARA/Mulyana

NYATANYA.COM, Serang – Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar melepas pengiriman bantuan logistik kebencanaan dari provinsi itu, untuk korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (22/11/2022).

“Atas kebersamaan, kita melakukan konsolidasi untuk memberikan bantuan ke korban gempa Cianjur,” kata Al Muktabar melalui keterangan tertulisnya, saat melepas pengiriman bantuan itu dari Pendopo Gubernur Banten di Serang, Selasa (22/11/2022). 

Selain bantuan logistik, 50 relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Provinsi Banten juga dikirimkan ke lokasi bencana gempa Cianjur.

Al Muktabar berharap, bantuan tersebut meringankan beban penderitaan korban gempa magnitudo 5,6 di Cianjur, Senin (21/11/2022).

Baca juga   Presidensi G20 Jadi Momentum Menarik Investasi ke Dalam Negeri, Beberapa Negara Sudah Beri Sinyal Positif

Dalam kesempatan itu, Al Muktabar mengajak semua pihak mendoakan para korban gempa di Cianjur.

“Titip salam untuk Bapak Gubernur, bupati, dan ketua DPRD serta masyarakat Cianjur,” katanya.

Al Muktabar berpesan kepada tim relawan yang diberangkatkan untuk menjaga kesehatan, serta pandai mengatur diri karena masih dalam kondisi pandemi.

“Pergi sehat, pulang sehat,” katanya.

Al Muktabar juga mengajak tim doa bersama agar lancar dan selamat dalam tugas di daerah bencana, serta mengecek kondisi barang-barang bantuan yang diberangkatkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten, Nurhana, mengungkapkan daerah setempat mengirim bantuan senilai Rp200 juta dan 25 relawan Tagana ke lokasi bencana.

Baca juga   Manfaatkan Momentum, Pemerintah Bakal Gencarkan Vaksinasi di Bulan Ramadan

Sejumlah 25 relawan Tagana sudah berangkat lebih dahulu untuk melakukan survei lokasi, sekaligus memberikan bantuan tanggap darurat kepada para korban.

Nurhana menyebutkan bantuan yang dikirim, antara lain beras, minyak goreng, ikan sarden, susu kental manis, saos, kecap, selimut, pakaian anak-anak, pakaian dewasa, sandal jepit, serta perlengkapan shalat.

Sebelumnya, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan sampai Selasa (22/11/2022), korban tewas akibat gempa Cianjur, Jawa Barat, berjumlah 268 orang. 

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Bupati Afif Nurhidayat di kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Wonosobo. (Foto: Diskominfo Wonosobo)

News

Waspada! Nama Bupati Wonosobo Dicatut untuk Jual Beli Motor
(Foto: Istimewa)

News

Kemenkes Pastikan Tidak Ada Peretasan Aplikasi PeduliLindungi
Ganjar Pranowo. Foto: Humas Jateng

News

Pantau Kasus Gagal Ginjal Akut, Ganjar Perintahkan Dinkes Kumpulkan Data Pasien
Komisi X DPR RI melakukan kunjungan ke Kabupaten Sragen guna memastikan kelancaran kesiapan sekolah penggerak di Kabupaten Sragen. (Foto: Diskominfo Sragen)

News

11 Sekolah di Sragen Ditunjuk Sebagai Sekolah Penggerak
Wakil Wali Kota Salatiga Muh Haris mencoba menempelkan kartu ATM beras yang berisi saldo tiga kilogram dan lima kilogram beras di Rice Truck. (Foto: Diskominfo Salatiga)

News

“Rice Truck” Salurkan 1 Ton Beras di Salatiga
Tiga Parpol baru peserta Pemilu 2024. Foto: ist/nyatanya.com

News

Tiga Partai Baru Lolos Pemilu 2024, Begini Kansnya Menurut Pengamat Politik
Menurut Plt Kalakhar BPBD Provinsi Jawa Tengah Safrudin, inisiasi gubernur berupa ilmu titen dan kentongan itu masih relevan diterapkan di kalangan masyarakat. Sebab, menjadi peringatan di kalangan masyarakat untuk waspada terhadap peristiwa bencana alam. (Foto: Humas Jateng)

News

Siaga Bencana, Ganjar: Hidupkan Lagi Ilmu Titen dan Kentongan
Presiden Joko Widodo dan Luhut Binsar Panjaitan. Foto: Instagram @luhut.pandjaitan

News

Ini Pujian Luhut kepada Jokowi di Berulang Tahun Hari Ini