Home / Militer

Selasa, 10 Agustus 2021 - 12:15 WIB

Bantu Penanganan Covid-19, Tenaga Kesehatan BKO TNI Tiba di Yogyakarta

Para BKO tenaga kesehatan TNI telah tiba di Yogyakarta guna membantu penanganan covid-19.  (Foto: dokumentasi Kodim Yogya)

Para BKO tenaga kesehatan TNI telah tiba di Yogyakarta guna membantu penanganan covid-19. (Foto: dokumentasi Kodim Yogya)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Perang melawan pandemi global wabah Covid-19 masih berlanjut hingga saat ini. TNI pun tak pernah henti melakukan inovasi dan kerjasama dengan berbagai pihak dalam upaya menangani wabah tersebut.

Salah satu wujud koordinasi yaitu melakukan Bantuan Kendali Operasi (BKO) guna menambah kekuatan pasukan penanganan Covid-19 di sejumlah wilayah.

Sementara, sebanyak satu peleton prajurit tenaga kesehatan (Nakes) TNI telah tiba di Yogyakarta, Senin (9/8/2021) sore sekitar pukul 15.55 wib Ijin melaporkan pada tanggal 9 Agustus 2021 pukul 15.55 Wib di Kantor Balai Latihan Pendidikan Teknik (BLPT) DIY Jalan Kyai Mojo No.70, Bener, Tegalrejo,

Baca juga   Satgas Pamtas Yonif 403/WP Ajak Warga Sulap Lahan Tidur Jadi Lahan Perkebunan

Sebanyak sau peleton tenaga kesehatan tesebut merupaka BKO Nakes dari siswa SEPA PK  TNI besertai 4 pendamping, masing-masing adalah Kolonel Kav Janto (Danse PA PK Kodiklat TNI), Letkol Marinir Margandi (Dansatdik  PA PK Kodiklat TNI),  Mayor  Tugiyono  serta Mayor Ahmad.

Kedatangan prajurit BKO nakes dan para pendampingnya disambut lagsung oleh Kepala BLPT Yogyakarta Tri Widiyatmoko ST, MT, Dandim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Erwin Ekagita Yuwana SIP M.Si , Kasdim Yogya Letkol Arh Tjatur supriyono S.si M.Sc dan seluruh Perwira Staf Kodim 0734 Yogya.

Dalam sambutannya Kepala BLPT menyampaikan selamat dating dan terimakasih atas bantuan tenaga kesehatan dari TNI untuk membantu mengatasi dampak pandemi covid 19 di wilayah Yogyakarta.

Baca juga   Dandim 0734/Kota Yogyakarta Kunjungi Vaksin Dosis II di Sasana Hinggil

“Kami selaku BLPT Yogyakarta mohon maaf bila penyediaan tempat tidak semaksimal namun kami akan memberikan yang terbaik untuk tenaga kesehatan dari TNI,” sambutnya.

Sedangkan Letkol Inf Erwin mengatakan bahwa tujuan para tenaga kesehatan Kodiklat TNI datang ke Kota Yogyakarta untuk membantu penanganan percapatan penanggulangan wabah covid 19 di Kota Yogyakarta.

“Kota Yogyakarta saat ini masih berlaku PPKM level 4. Untuk itu tetap jaga protokol kesehatan agar terhindar dari virus covid 19,” tegasnya.  (N2).

Share :

Baca Juga

Karya Bhakti yang dilakukan oleh personel Satgas Pamtas dengan masyarakat di wilayah perbatasan. (Foto:nyatanya.com/Yonif 403/WP)

Militer

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/WP Karya Bhakti Besihkan Lapangan Bola
Prajurit Yonif 512 bersama warga bersihkan gereja. (Foto : dokumentasi Yonif 512/QY

Militer

Satgas Yonif 512/QY Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Gereja
Prajurit Yonif 512/QY kunjungi Taman Kanak-kanak. (Foto: Penerangan Yon 512/QY)

Militer

Wujud Cinta Kasih, Satgas Yonif Mekanis 512/QY Kunjungi Taman Kanak-kanak di Perbatasan
Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Afianto meninjau pelaksanaan TMMD ke 111 di Desa Purbayan Kecamatan Kemiri Kabupaten Purworejo. (Foto: nyatanya.com/Penrem072)

Militer

Kasrem 072/Pamungkas Kunjungi Lokasi TMMD Sengkuyung Kodim 0708/ Purworejo
Prajurit Yonmek 403/WP laksanakan patrol patok batas. (Foto: Penerangan Yonmek 403/WP)

Militer

Satgas Pamtas TNI Yonmek 403/WP Laksanakan Patroli Patok Perbatasan RI-PNG
Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Kemenhan RI meninjau Lokasi TMMD Ke 111 Kodim 0734/Kota Yogyakarta. (Foto:nyatanya.com/istimewa)

Militer

Tim Wasev Kemenhan RI Kunjungi Lokasi TMMD di Yogya
Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald Febriano Siwabessy melihat langsung pelaksanaan vaksinasi di Ponpes Al Huda. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Boyolali)

Militer

Kebut Vaksinasi, Kodim 0724/Boyolali dan Polri Sasar Pondok Pesantren
Prajurit Yonif 403/WP ajarkan anak perbatasan tentang komputer. (Foto : nyatanya.com/istimewa)

Militer

Satgas Pamtas Yonif 403 Ajarkan Pengetahuan Komputer Anak-Anak di Perbatasan