Home / Militer

Jumat, 2 Juli 2021 - 11:43 WIB

Bantu Warga Terdampak Covid-19, Paguyuban BaMilsuk #7 Tahun 1988 Bagikan Sembako

Mayor Arh Asil dari perwakilan Paguyuban ABILAPAN menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat di Tegalrejo, Yogya.  (Foto: nyatanya.com/ahmad zain

Mayor Arh Asil dari perwakilan Paguyuban ABILAPAN menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat di Tegalrejo, Yogya. (Foto: nyatanya.com/ahmad zain

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Pandemi Covid -19  tak hanya berdampak pada aspek kesehatan semata. Dampak ekonomi juga membuat masyarakat terpukul. Sehingga, untuk  meringankan beban masyarakat terdampak Corona ini, Paguyuban Bintara Milsuk  #7 tahun 1988 yang diwadahi dengan nama ABILAPAN menggelar aksi sosial dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat di wilayah Tegalrejo, Yogyakarta, Jumat (2/7/2021).

Pemilihan wilayah Tegalrejo bukan kebetulan namun ada pertimbangan sejarah dimana  pada tahun 1825 hingga 1830 terjadi pecah perang yang dipimpin Pahlawan Nasional Pangeran Diponegoro dan membuat penjajah kalang kabut. Kemudian Paguyuban ABILAPAN memutuskan pada agenda Juli 2021 aksi sosial pembagian paket sembako dilaksanakan di wilayah Tegalrejo, dengan lokasi pemberian sembako di Makoramil 02/Tegalrejo, Kodim 0734/Yogyakarta.

Baca juga   TMMD Tahap II Selesai, Bupati Minta Masyarakat Kulonprogo Handarbeni

Danramil 02/Tegalrejo Mayor Arh Asil Harjanta yang sekaligus perwakilan dari Paguyuban ABILAPAN menjelaskan jika program aksi sosial dengan pembagian sembako dilaksanakan secara rutin saban bulannya, sebagai wujud kepedulian dan perhatian alumni Milsuk ’88 terhadap masyarakat yang terdampak covid-19.

“Kami menyadari bahwa bantuan ini belum bisa memberikan dukungan secara maksimal, khususnya di Yogyakarta. Namun kami berharap dengan bantuan ini kami bisa memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah dalam melawan COVID-19,” tegas Mayor  Asil.

Sementara sebanyak 25 paket sembako berupa beras, gula, teh, minyak goreng dan mie instan serta uang dibagikan kepada warga kurang mampu, anak yatim/piatu dan kaum difabel di wilayah 4 kelurahan di Tegalrejo.

Baca juga   Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/WP Karya Bhakti Besihkan Lapangan Bola

“Selain itu kegiatan ini juga sebagai sarana saling asah asih dan guyup rukun yang migunani bagi alumni Bintara Militer Sukarela (Ba Milsuk # 7 ) yang telah mencapai 33 tahun dalam mengabdi kepada negara dan bangsa di seluruh nusantara  dari Sabang sampai Merauke,” lanjutnya.

Kegiatan pembagian berlangsung lancar dengan mengedepankan protokol kesehatan (prokes). Warga penerima bantuan sembako wajib mengenakan masker, menjalani pengukuran suhu dan terlabih dahulu mencuci tangan sebelum memasuki Makoramil Tegalrejo.   (N2)

Share :

Baca Juga

Danrem PAmungkas Brigjen Ibnu Bintang Setiawan meninjau kesiapan isoter UNY. (Foto: dokumentasi Kodim Yogya)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Cek Isoter Asrama UNY
Prajurit Yonif 403 laksanakan penyembelihan hewan kurban [Foto: nyatanya.com\istimewa]

Militer

Khotib Idul Aldha, Patop Satgas Pamtas Yonif 403/WP Sampaikan Siraman Rohani
Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa bersama Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa disambut Walikota Surakarta Gibran Rakabuming. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Militer

Sambangi Lokasi Isolasi di Solo, Kasad Siap Sinergi Penanganan Covid-19
Kodim 0706/Temanggung bagikan obat untuk warga isoman. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Militer

Kodim Temanggung Bagikan Ratusan Paket Obat untuk Warga Isoman
Agenda kegiatan ‘Jam Komandan’ yang digelar di Lapangan Apel Makorem 072/Pamungkas. (Foto:Penrem 072/Pmk)

Militer

Awali Tugas, Danrem 072/ Pamungkas Berikan Jam Komandan
Prajurit Yonif 512 beri penyuluhan pertanian. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

Militer

Tingkatkan Hasil Panen, TNI Gelar Penyuluhan Pertanian di Perbatasan RI-PNG
Prajurit Satgas Yon 403/WP berikan layanan kesehatan kepada warga perbatasan Papua-PNG. (Foto : Penerangan Satgas Yon 403/WP)

Militer

Peringati HUT Ke-76 RI, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Gelar Bakti Kesehatan
Prajurit Yonif 512/QY datangi warga perbatasan Papua-PNG beri pengobatan. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

Militer

Tingkatkan Layanan Kesehatan, Satgas Yonif 512/QY Lakukan Pengobatan Keliling