Home / Militer

Jumat, 18 Februari 2022 - 21:43 WIB

Bantu Warga Terdampak Pandemi, Yonif Mekanis 403/WP Bagikan Paket Sembako

Yonif Mekanis 403/Wp membagikan paet sembako kepada warga warga di RT 1 sampai RT 6 di sekitar asrama. (Foto: Dok.Yonif Mekanis 403/Wp)

Yonif Mekanis 403/Wp membagikan paet sembako kepada warga warga di RT 1 sampai RT 6 di sekitar asrama. (Foto: Dok.Yonif Mekanis 403/Wp)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Pandemi Covid-19 berdampak pada perekonomian masyarakat. Banyak yang kehilangan pekerjaan dan berkurang pendapatannya. Kondisi tersebut mendorong Yonif Mekanis 403/Wp turut ambil bagian, bergerak memberi bantuan kepada masyarakat.

Danyonif Mekanis 403/WP, Letkol Inf Helmy mengungkapkan hal itu di sela-sela pemberian bantuan sembako kepada masyarakat di sekitar asrama.
Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian jajarannya kepada mereka yang terdampak pandemi Covid-19.

“Ini merupakan komitmen kami yang memang dekat dengan masyarakat. Ketika dalam situasi aman, kami tidak tinggal diam tetapi bisa melakukan kegiatan untuk masyarakat,” tandas Helmy, Jumat (18/2/2022).

Baca juga   Kenang KRI Nanggala-402, Taruna Satlak KJK Tabur Bunga di Laut Bali

Letkol Inf Helmy mengatakan, pemberian bantuan kepada masyarakat sekitar asrama tidak hanya sekali ini saja. Jajarannya berusaha akan melakukan secara rutin dan berkembang tak hanya di situ-situ saja. Ia berharap pemberian bantuan bisa sedikit demi sedikit merambah ke wilayah lain.

Wadan Yonif Mekanis 403/WP, Mayor Inf Tri Hasan Fuadi menambahkan kegiatan yang berlangsung pada pukul 07.30 WIB itu sSebelum pembagian sembako ke warga, dilakukan penyerahan bantuan mesin rumput kepada para Danki di depan piket batalyon.

Baca juga   Danyon Infanteri Mekanis 403/Wp Letkol Inf Helmy: Prajurit Garuda Merah Harus Selalu Prima

Setelah itu, Helmy dan Tri Hasan langsung menuju ke rumah warga yang memerlukan bantuan. Mereka yang mendapat bantuan merupakan warga di RT 1 sampai RT 6 di sekitar asrama.

“Pemberian ini tepat apalagi menjelang puasa. Kami merencanakan akan melakukan kegiatan serupa secara rutin dengan tempat berganti-ganti,” imbuh Tri Hasan.

(N1)

Share :

Baca Juga

Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

Militer

Kesedihan Masyarakat Atapo Lepas Kepulangan Satgas TMMD Kodim 1710/Mimika
Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Afianto membagikan bingkisan lebaran kepada seluruh anggota Milter dan PNS Makorem 072/Pamungkas, Senin (25/4/2022). Foto: Penrem072/Pmk

Militer

Jelang Idulfitri 1443 H, Danrem 072/Pamungkas Berbagi Kebahagiaan
TMMD Sengkuyung Tahap 1 TA. 2022 Kodim 0734/Kota Yogyakarta resmi ditutup. Foto: Pendim 0734

Militer

TMMD Resmi Ditutup, Masyarakat Diminta Jaga Hasil Pembangunan
Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia melaporkan pelaksanaan Patroli Bersama Keamanan dan Keselamatan Laut dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi I DPR RI, Kamis (1/9/2022). Foto: Humas Bakamla RI

Militer

Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi I DPR RI, Ini yang Dilaporkan Kepala Bakamla RI
Foto: Humas Bakamla RI

Militer

Bakamla RI Gelar ASEAN Coast Guard Forum 2022 di Bali
Penyerahan Piagam Penghargaan Lomba 3 Pilar (Lurah, Babinsa dan Babinkantibmas dan Babinsa), yang dilaksanakan di Mapolda DIY, Selasa (5/7/2022). Foto: Ist

Militer

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Gunungketur Ikuti Upacara HUT ke-76 Bayangkara di Polda DIY
Danrem 072/Pamungkas berfoto bersama Himpunan Mahasiswa Islam UIN Sunan Kalijaga usai beraudiensi, Jumat (5/4/2024). (Foto: Penrem 072/Pmk)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Menerima Audensi HMI UIN Sunan Kalijaga
Foto: Humas Bakamla RI

Militer

Personel CGBT Bakamla Akhiri Diklat di Kodiklatal Surabaya