Home / Peristiwa

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 13:35 WIB

Bantuan 100 Konsentrator Oksigen Pemkot Surakarta Diterima Pemkab Boyolali

Sebanyak 100 konsentrator oksigen siap pakai diberikan secara langsung oleh Wakil Walikota (Wawali) Surakarta, Teguh Prakosa dan diterima oleh Bupati Boyolali, M. Said Hidayat. (Foto:Diskominfo Boyolali)

Sebanyak 100 konsentrator oksigen siap pakai diberikan secara langsung oleh Wakil Walikota (Wawali) Surakarta, Teguh Prakosa dan diterima oleh Bupati Boyolali, M. Said Hidayat. (Foto:Diskominfo Boyolali)

NYATANYA.COM, Boyolali – Bantuan konsentrator oksigen yang diberikan Pemerintah Kota Surakarta ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali melengkapi wilayah di Solo Raya yang memperoleh bantuan yang sama untuk memperkuat wilayah dari gempuran Covid-19.

Sebanyak 100 konsentrator oksigen siap pakai diberikan secara langsung oleh Wakil Walikota (Wawali) Surakarta, Teguh Prakosa dan diterima oleh Bupati Boyolali, M. Said Hidayat, Kamis (19/8/2021).

“Kemarin Pak Wali (Walikota Surakarta) menyampaikan kepada Dinas Kesehatan (Kota Surakarta) lebih baik kita manfaatkan untuk teman-teman kabupaten sekitar, supaya kasus Covid-19 ini bisa segera diselesaikan bersama sama,” ungkap Teguh.

Baca juga   Donatur Berkurang, Panti Asuhan di Semarang Terima Bantuan dari Pemprov

Dijelaskan pula, dalam satu Karesidenan terdapat satu kabupaten yang masuk dalam PPKM Darurat Level 4, maka daerah sekitar ikut dalam Level 4. Sehingga, sinergitas enam kabupaten dan satu kota di eks Karesidenan Surakarta ini harus ditingkatkan agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Maka kita harus kompak. Jadi enam kabupaten dan satu kota ini kita harus kompak untuk bersama-sama memerangi Covid-19 supaya segera selesai dan harapan kami akhir Agustus sudah levelnya bahkan bisa dua, kalau angka data itu benar-benar dari Provinsi dengan kabupaten/kota di sekitar bisa selesai dua tiga hari ini,” kata Teguh.

Baca juga   Dari Paket Obat, Oksigen dan Infus Gratis Dibagikan kepada Warga Isoman

Sementara itu, Bupati Said mengapresiasi bantuan konsentrator oksigen ini. “Terima kasih. Semoga dapat bermanfaat,” harap Bupati Said singkat. (*)

Share :

Baca Juga

Bank Bapas 69 dukung pertumbuhan sektor usaha kecil di Magelang, dengan cara membeli hasil produk UMKM. (Foto:Humas Kab.Magelang)

Peristiwa

Produk UMKM Magelang Dipasarkan di Galery Display Bank Bapas 69
Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba, didampingi Wakapolres Kompol. Aron Sebastian, dan Kabag Ops. Kompol Maryadi melepaskan penyerahan bantuan dan distribusi ke Polsek di Kabupaten Magelang. (Foto:nyatanya.com/Humas Magelang)

Peristiwa

2.000 Paket Sembako Didistribusikan Kepada Pelaku Wisata
Bupati Sukoharjo, Etik Suryani dan penghargaan Pengelolaan JDIH Jawa Tengah. (Foto: Humas Sukoharjo)

Peristiwa

Sukoharjo Juara I Pengelolaan JDIH Jawa Tengah
Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba saat memberikan sosialisasi bahaya narkoba secara daring, bagi siswa kelas X Angkatan XXXII SMA Taruna Nusantara tahun pelajaran 2021/2022. (Foto:nyatanya.com/Humas Magelang)

Peristiwa

Kapolres Magelang Sosialisasi Bahaya Narkoba Kepada Siswa Taruna Nusantara
Koramil 03/Bulu, Polsek dan Satpol PP Kecamatan Bulu melaksanakan Pemasangan Pamplet PPKM Darurat. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sukoharjo)

Peristiwa

Koramil-Polsek Gencar Sosialisasikan Prokes PPKM Darurat
Bidan Sri Susilowati sedang memeriksa dan memberikan bantuan terhadap pasien Covid-19 tanpa gejala yang lakukan isoman di Dukuh Jlegong, Desa Banyuurip, Kecamatan Klego. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Boyolali)

Peristiwa

Bidan Desa Door to Door Pantau Pasien Covid-19
Dinas Pertanian bagikan buah segar untuk para nakes di Kabupaten Magelang. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Tingkatkan Imun, Dinas Pertanian Bagikan Bingkisan Buah Segar untuk Para Nakes
Penyerahan genteng secara simbolis dilakukan Ketua Pembangunan Grha Padmanaba Triyanto kepada Kepala Bappeda Kota Yogyakarta Agus Tri Haryono. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pembangunan Tahap I Rampung, Grha Padmanaba ‘Topping Off’