Home / Peristiwa

Senin, 13 September 2021 - 09:30 WIB

Bantul Borong 6 Penghargaan di TOP BUMD Awards 2021

Keberhasilan memborong enam penghargan sekaligus dalam Top Business Awards ini, merupakan hasil kerja keras dan kerjasama dari seluruh pihak yang ada di jajaran Pemkab Bantul. (Foto: Dok Humas Pemkab Bantul)

Keberhasilan memborong enam penghargan sekaligus dalam Top Business Awards ini, merupakan hasil kerja keras dan kerjasama dari seluruh pihak yang ada di jajaran Pemkab Bantul. (Foto: Dok Humas Pemkab Bantul)

NYATANYA.COM, Bantul – Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih menerima Penghargaan TOP Pembina BUMD Awards 2021 atas kinerja dan penghargaan untuk Perusahaan Umum Daerah (PERUMDA) Air Minum Tirta Projotamansari Bantul dan PT BPR Bank Bantul (Perseroda) dari Majalah Top Business yang dihelat di Dian Ballroom, Hotel Raffles Jakarta, Jumat (10/9/2021).

Perusahaan Umum Daerah (PERUMDA) Air Minum Tirta Projotamansari dan PT. BPR Bank Bantul (Perseroda) sebagai TOP BUMD Award 2021. TOP CEO BUMD 2021 dianugerahkan kepada Direktur Perusahaan Umum Daerah (PERUMDA) Air Minum Tirta Projotamansari Arinto Hendro Budiantoro, S.E., M.M. dan Direktur Utama PT BPR Bank Bantul (Perseroda) Dra. Aristini Sriyatun.

TOP BUMD Award 2021 adalah ajang penghargaan BUMD terbesar dan paling bergengsi di tanah air yang digelar majalah Top Business bersama Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan Lembaga Kajian Nawacita (LKN), serta beberapa lembaga lainnya.

Baca juga   Pulihkan Ekonomi, Bantul Genjot Pembangunan Infrastuktur Perdesaan

Kegiatan ini diselenggarakan secara berkesinambungan setiap tahun. Adapun untuk tahun 2021 ini, tema yang diangkat yaitu “Membangun Kinerja dan Layanan BUMD Tetap Produktif di Masa Pandemi Covid-19”.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih, bersyukur atas perolehan penghargaan sebagai pembina BUMD terbaik untuk tahun 2021 pada event Top BUMD Award 2021. Hasil ini, tidak lepas dari peran serta dua BUMD Kabupaten Bantul yakni Perusahaan Umum Daerah (PERUMDA) Air Minum Tirta Projotamansari dan PT. BPR Bank Bantul (Perseroda) sebagai Top BUMD bintang 4.

Keberhasilan memborong enam penghargan sekaligus dalam Top Business Awards ini, merupakan hasil kerja keras dan kerjasama dari seluruh pihak yang ada di jajaran Pemkab Bantul, terutama seluruh pegawai Perusahaan Umum Daerah (PERUMDA) Air Minum Tirta Projotamansari dan PT. BPR Bank Bantul (Perseroda) serta dukungan dari seluruh stakeholder.

Baca juga   Aparat Gabungan Gatak Tak Henti Patroli Prokes

Top BUMD Award 2021 diikuti oleh 182 BUMD dari total sekitar 1.149 BUMD di Indonesia, atau meningkat 12 persen, dibanding tahun 2020 yang sebanyak 163 BUMD. Dari jumlah tersebut, sebanyak 172 BUMD mengikuti proses penilaian secara lengkap, termasuk wawancara penjurian.

Penilaian dilakukan secara obyektif dan independen. Di sini, sejumlah lembaga penilai dan konsultan yang ikut sebagai penilai antara lain Institut Otonomi Daerah, FEB Universitas Padjadjaran Bandung, LKN, Solusi Kinerja Bisnis (SKB), Asia Business Research Center, Sinergi Daya Prima, Melani K. Harriman Associates, Dwika Consulting dan lain-lain. (*)

Share :

Baca Juga

Tempat isolasi terpusat ini terwujud berkat gotong-royong para Kades di Kecamatan Karangdowo, Klaten. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Kades di Karangdowo Patungan Bikin Tempat Isolasi Terpusat
Pasar Klithikan Pakuncen Yogyakarta. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogyakarta)

Peristiwa

Pasar Ditutup Selama PPKM Darurat, Pedagang Diberi Keringanan Bayar Restribusi
Bupati Temanggung HM Al Khadziq meluncurkan program Masjchun Sofwan Awards (MSA) 2021. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

Wujudkan Temanggung Bebas Sampah, Pemkab Luncurkan “Masjchun Sofwan Awards”
Selain kampanye di sekolah, sosialisasi Gemarikan juga dilakukan kepada ibu nelayan di Demak. (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Cegah Stunting, Demak Gencar Kampayekan Program Gemarikan
Dinas Sosial Kabupaten Temanggung. (Foto:Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

Temanggung Data Anak yang Ortunya Meninggal Karena Covid-19
Provinsi DIY memperoleh penghargaan Provinsi Layak Anak Provilia 2021. (Foto: Humas Pemda DIY)

Peristiwa

DIY Kembali Raih Penghargaan Provinsi Layak Anak Provilia 2021
Gambar (maket) rencana lokasi bekas penambangan batu andesit (quarry) bakal menjadi destinasi wisata menarik di Indonesia dan Jawa Tengah. (Foto: BBWS DIY)

Peristiwa

Ada Recovery di Bekas Penambangan Quarry, Wadas Jadi Destinasi Wisata Paling Memikat
Menkomarivest Luhut Binsar Pandjaitan targetkan vaksinasi di Sleman 15.000 Orang Perhari. (Foto: HUmas Pemda DIY)

Peristiwa

Menteri Luhut Targetkan Sleman Vaksin 15.000 Orang Perhari