Home / News

Minggu, 11 Juli 2021 - 04:44 WIB

Banyumas-Cilacap Kolaborasi Tangani Covid-19

Pemkab Banyumas dan Cilacap sepakat jalin kerjasama tangani Covid-19. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Banyumas)

Pemkab Banyumas dan Cilacap sepakat jalin kerjasama tangani Covid-19. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Banyumas)

NYATANYA.COM, Banyumas – Berada di wilayah perbatasan, Pemerintah Kabupaten Cilacap menjalin kerja sama dengan Pemkab Banyumas, dalam penanganan Covid-19. Tak hanya menyangkut pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, namun juga kerja sama layanan kesehatan hingga pemenuhan oksigen.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji senang dapat bertemu dengan Forkompimda Banyumas. Menurutnya Cilacap dan Banyumas adalah saudara. Permasalahan yang dihadapi juga hampir sama. Maka, alangkah baiknya dijalin kerja sama dalam penanganan Covid-19.

Baca juga   Ini Kabupaten/Kota di Jawa-Bali yang Masuk PPKM Level 4 dan 3 Terbaru

“Banyak warga Cilacap yang ke rumah sakitnya ke Banyumas, demikian juga ada warga Banyumas yang ke Cilacap,” kata Tatto, saat pertemuan dengan Bupati Banyumas Achmad Husein dan Forkomimda, di Halaman Gudang Bulog Cindaga, Kebasen, Banyumas, Jumat (9/7/2021).

Sementara, Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan dari pertemuan hari itu, ada beberapa hal yang perlu adanya kesepakatan di antara dua kabupaten tersebut. Antara lain, penyekatan terkait PPKM Darurat, pemenuhan oksigen, serta layanan rumah sakit, terutama menyangkut BOR (bed occupancy rate).

Baca juga   Cegah Penularan Covid-19, Sri Sultan Tegaskan Masyarakat Ketatkan Protokol Kesehatan

“Kami berdua sepakat akan melakukan perjanjian kerja sama (PKS) terkait penyekatan, oksigen, dan BOR Rumah sakit. Ini akan menjadi payung hukum bagi dinas terkait untuk operasional di lapangan. Dan akan ada efisiensi seperti penyekatan yang semula misal ada 30 orang, nanti masing-masing kabupaten hanya (mengerahkan) 15 orang. Ada kekurangan oksigen, misalnya, bisa saling membantu dan minjamkan,” kata Husein.(*)

Share :

Baca Juga

Ganjar Pranowo meluncurkan bus vaksin milik Dinkes Jateng di Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Magelang. (Foto: Humas Jateng)

News

Luncurkan Bus Vaksin, Ini Upaya Jateng Jangkau “Remote Area”
Presiden RI, Ir. Joko Widodo pada Sidang Tahunan MPR RI 2021, Senin (16/8/2021) dari Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, DKI Jakarta. (Foto:Humas Pemda DIY)

News

Presiden Jokowi: Pandemi Ujian sekaligus Momentum Mawas Diri
Ilustrasi: nyatanya.com

News

Fenomena Sirkulasi Eddy, Yogya Masih Akan Hujan
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi. (Foto:nyatanya.com/Humas Magelang)

News

Positif Covid-19 di Magelang Tambah 422 Orang
Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

PPKM Level 4 di Yogya, Turunkan Kasus Covid-19
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. (Foto:nyatanya.com/@Kemenag_RI)

News

Pemerintah Resmi Melarang Mudik di Hari Raya Idul Adha
Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi (tengah) beserta Wakil Bupati Boyolali Wahyu Irawan (kiri) dan Plt Dinkes Boyolali Insan Adi Asmono saat meninjau kegiatan vaksin di Kantor Kecamatan Ngemplak, Jumat (17/9/2021). (Foto: Diskominfo Boyolali)

News

Solo Raya Belum Merata, Menhub Gelontorkan 25.000 Dosis untuk Genjot Vaksinasi
Mobil layanan vaksinasi milik Pemkot Yogya mulai dioperasikan untuk mendukung percepatan vaksinasi. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

Mobil Layanan Vaksinasi Covid-19 Pemkot Yogya Mulai Dioperasikan