Home / Gayahidup

Selasa, 21 Juni 2022 - 20:06 WIB

Baru Meluncur, Segini Jumlah Pembeli All New Daihatsu Sirion, Tipe R Paling Banyak Diminati

All New Daihatsu Sirion. Foto: Ist

All New Daihatsu Sirion. Foto: Ist

NYATANYA.COM, Jakarta – Pasar city car di Indonesia masih menjadi ceruk yang tetap menarik untuk diperebutkan para pabrikan dengan ragam keunggulannya.

Mulai dari teknologi hingga sentuhan desain dan model terkini mencoba ditawarkan ke konsumen.

Salah satunya Daihatsu Sirion versi baru yang resmi diperkenalkan di Tanah Air. Mobil yang diimpor utuh dari Malaysia itu menjejal segmen pasar yang juga dihuni oleh Honda Brio RS.

Sejak dihadirkan perdana di Tanah Air pada 2007, Daihatsu Sirion sudah terjual lebih dari 36 ribu unit dan diklaim menjadi favorit kaum muda.

Model terbarunya dikembangkan dengan mengutamakan sisi tampilan, kenyamanan serta kesenangan berkendara.

Baca juga   Samsung Galaxy M62 Hadir dengan Baterai Super Besar

Ada beberapa fitur baru yang menjadi andalan, salah satunya yakni transmisi otomatis yang kini memakai teknologi Continuously Variable Transmission atau CVT.

Panel instrumen juga mendapat pembaruan, dan kini penumpang bisa merasakan sejuknya hawa kabin yang bersih berkat kehadiran air purifier.

All New Daihatsu Sirion masih memakai jantung pacu yang sama seperti sebelumnya, yakni empat silinder berkapasitas 1.300cc dengan kemampuan 94 daya kuda dan torsi 119 Newton meter.

Mobil baru ini ditawarkan dalam dua tipe namun kesemuanya bertransmisi otomatis, yakni Rp227.600.000 untuk varian 1.3X dan Rp236.800.000 untuk varian 1.3R, on the road DKI Jakarta.

Baca juga   Kembangkan Sayap, Historisma Kopi Buka Gerai Ketiga di Jakarta

Sejak diluncurkan secara resmi sampai dengan hari ini, ADM (Astra Daihatsu Motor) mengaku bahwa jumlah peminat mobil berkapasitas lima orang itu cukup banyak.

“Targetnya sebulan 100 unit, dari tanggal 2 sampai dengan hari ini sudah laku sekitar 65 persen,” ujar Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso di sela acara test drive Daihatsu Sirion di Manado, Sulawesi Utara, Selasa (21/6/2022).

Dari angka tersebut, Hendrayadi menuturkan bahwa varian yang paling banyak dibeli oleh konsumen adalah yang paling tinggi. Peminatnya mencapai 75 persen.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Gayahidup

Cancer, Memperkaya Hati Akan Membawa Kebertuntungan

Gayahidup

Leo, Sepertinya Kamu Mengharapkan Sesuatu dari Sekitarmu

Gayahidup

Scorpio, Keberuntungan Akan Datang Jika Kamu Menghangatkan Hatimu
Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) menjadi salah satu lokasi paling awal di Indonesia yang dapat menyediakan akses jaringan Telkomsel 5G. (Foto: Angkasa Pura II)

Gayahidup

Jadi Simbol Transformasi Digital, Traveler Respon Positif Kehadiran 5G di Bandara Soetta

Gayahidup

Libra, Tetaplah Berhati-hati Karena Emosimu Masih Pasang Surut

Gayahidup

Ini Jodoh dan Pekerjaan yang Cocok Buat Kelahiran Minggu Legi Menurut Primbon Jawa
(Foto:istimewa)

Gayahidup

HP RAM 4GB Dibawah Rp2 Jutaan, Pilihan di Tengah Pandemi
Gravel Bike Shaggydog Signatures diluncurkan di Tempuran Space, Bangunjiwo, Bantul Rabu (13/4/2022) sore. Peluncuran didahului gowes bersama Shaggydog dari Tempura mengelilingi Kasongan. (Foto: Istimewa)

Gayahidup

Gravel Bike Shaggydog Signatures, Terobosan Baru Shaggydog Bersama Takka