Home / Peristiwa

Selasa, 28 September 2021 - 10:53 WIB

Bawa Batik Motif Cendrawasih, Rektor Uncen Undang Ganjar ke Papua

Rektor Universitas Cendrawasih Papua, Apolo Safanpo, memberikan sepasang batik bermotif burung Cendrawasih kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.  (Foto: Humas Jateng)

Rektor Universitas Cendrawasih Papua, Apolo Safanpo, memberikan sepasang batik bermotif burung Cendrawasih kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Foto: Humas Jateng)

NYATANYA.COM, Semarang – Rektor Universitas Cendrawasih Papua, Apolo Safanpo, memberikan sepasang batik bermotif burung Cendrawasih kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Apolo menyebut kedatangannya sekaligus meminta Ganjar hadir di pembukaan PON Papua XX pada 2 Oktober 2021 mendatang.

“Pertama, pada saat ini Provinsi Papua sedang menjadi tuan rumah penyelenggaraan PON XX tahun 2021. Sehingga kami mengundang beliau untuk bisa hadir pada saat pembukaan PON 2 Oktober yang akan datang,” kata Apolo, di rumah dinas Gubernur Jateng (Puri Gedeh), Senin (27/9/2021) malam.

Dalam pertemuan, Apolo mengaku berdiskusi banyak hal dengan Ganjar terkait pendidikan, serta kondisi perkuliahan di Uncen selama pandemi. Apolo juga secara khusus meminta Ganjar datang ke Papua, dan menyempatkan diri memberikan kuliah umum pada mahasiswanya.

Baca juga   UKM Virtual Expo Kembali Digelar 17-19 September 2021

“Sekaligus meminta beliau, apabila beliau punya waktu yang sangat cukup selama di Jayapura, bisa berikan kuliah umum di Universitas Cendrawasih,” kata Apolo.

Saat berpamitan, Apolo memberikan sepasang batik bermotif Burung Cendrawasih. Dia berharap, batik tersebut akan dibawa dan dikenakan Ganjar saat hadir di pembukaan PON Papua XX pada 2 Oktober mendatang.

“Kami memberikan batik papua untuk beliau. Apabila nanti beliau berkenan hadir di pembukaan PON XX di Papua, ataupun di kampus Universitas Cendrawasih supaya bisa menggunakan batik papua,” kata Apolo.

Baca juga   Hotel dan Resto yang Tak Taat Prokes Bakal Kena Sanksi

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyampaikan apresiasi kepada Rektor Uncen yang secara khusus mengundangnya hadir ke Papua. Ganjar pun membalas pemberian cinderamata dengan memberikan kain batik lurik asli Kabupaten Klaten.

“Saya punya (kain batik) lurik dari Klaten. Jadi mereka didesain lebih modern. Nanti kalau dibikin baju, ini luriknya kalau yang dipakai baju adat itu kan masih kasar, sekarang sudah bisa tenun jadi jauh lebih bagus. Ini buat Pak Rektor bisa jahit sendiri,” ucap Ganjar. (*)

Share :

Baca Juga

Bupati H. Sunaryanta meninjau paviliun Wanagama. (Foto:nyatanya.com/Humas Gunungkidul)

Peristiwa

Wanagama Kembali Digunakan untuk Karantina Pasien Covid-19
Warga Wadas, Bener, Purworejo menggelar aksi damai di depan Kantor Gubernur Jateng meminta perlindungan atas terancam keselamatannya karena mendukung pembangunan proyek Bendungan Bener. (Foto : nyatanya.com/ahmad zain

Peristiwa

Nyawa Terancam Karena Dukung Pembangunan Bendungan Bener, Warga Wadas Wadul Gubernur Ganjar
Pementasan ketoprak jadi sarana untuk mensosialisasikan pengetahuan akan cukai rokok, sebagai upaya Pemkab Sleman memerangi peredaran rokok ilegal di wilayahnya. (Foto:Humas Sleman)

Peristiwa

Pemkab Sleman Sosialisai Cukai Rokok Lewat Pentas Ketoprak
Kepala Dinas Pertanian Boyolali Bambang Jiyanto bersama petani Desa Donohudan Kecamatan Ngemplak melakukan panen padi dengan konsep IP Padi 400. (Foto: Diskominfo Boyolali)

Peristiwa

Setahun 4 Kali, Petani Desa Donohudan Panen IP Padi 400
Pameran bersama para pelaku IKM lurik, ecoprint, sibori dan jumputan di Kota Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pulihkan Ekonomi, Pemkot Yogya Fasilitasi Pameran Bersama Produk IKM
Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati ikut membagikan paket sembako kepada tukang becak. (Foto: Humas Sragen)

Peristiwa

Bupati Sragen Turun Langsung Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Corona
Direktur PT Ndayu Alam Asri Sragen, Untung Wibowo Sukowati menyerahkan unit mobil bantuan operasional Satgas Covid-19 kepada Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sragen)

Peristiwa

Pemkab Sragen Terima Bantuan Mobil Operasional Satgas Covid-19
Inovasi e-Kir relevan dengan kebijakan pemerintah di masa pandemi, untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. (Foto:Diskominfo Sukoharjo)

Peristiwa

Uji Kir di Sukoharjo Makin Mudah dengan e-Kir