Home / News

Minggu, 5 Desember 2021 - 12:24 WIB

Bawa Logistik, Kemenkes Kirim Tim ke Lokasi Terdampak Erupsi Semeru

Tim Kemenkes menuju lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru dengan membawa logistik berupa obat-obatan inflamasi, inhaler, salep mata, tenda, masker kain, masker medis, masker N95, dan hand sanitizer untuk petugas dan para warga terdampak bencana. (Foto: Kemenkes)

Tim Kemenkes menuju lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru dengan membawa logistik berupa obat-obatan inflamasi, inhaler, salep mata, tenda, masker kain, masker medis, masker N95, dan hand sanitizer untuk petugas dan para warga terdampak bencana. (Foto: Kemenkes)

NYATANYA.COM, Jakarta – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dengan sigap menerjunkan tim tenaga kesehatan dari Pusat Krisis Kesehatan untuk membantu warga terdampak bencana erupsi Gunung Semeru.

Tim tenaga kesehatan dari Pusat Krisis Kesehatan langsung berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Widyawati, Minggu (5/12/2021) mengatakan, rencananya malam ini mereka akan berangkat langsung ke lokasi terdampak bencana.

Baca juga   Presiden Jokowi Melantik Dewan Pengarah BRIN

“Tim Pusat Krisis Kesehatan dan BNPB sudah berangkat Sabtu (4/12/2021) pukul 21.00 WIB menuju Kabupaten Lumajang lewat darat. Tim juga membawa logistik,” kata Widya.

Logistik yang dibawa berupa obat-obatan inflamasi, inhaler, salep mata, tenda, masker kain, masker medis, masker N95, dan hand sanitizer untuk petugas dan para warga terdampak bencana. Kemudian logistik diserahkan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang untuk didistribusikan.

Baca juga   Update! 15 Orang Meninggal, 27 Hilang Akibat Bencana Gunung Semeru

Kejadian gunung Semeru berlokasi di Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang, Jawa Timur telah mengalami erupsi pada Sabtu sore (4/12/2021) sekitar puku 15.00 WIB.

Gunung Semeru mengeluarkan awan panas yang cukup luas dan abu vulkanik yang cukup tebal dan membuat masyarakat setempat panik.

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Liga Mahasiswa Muslim Yogyakarta (LMMY) Turun ke Jalan Gelar Aksi Kecam Diskriminasi Apartheid Israel dengan menyebarkan infografis mengenai apartheid kepada pengguna jalan, di perempatan Jalan Jenderal Sudirman, Yogyakarta, kemarin (24/5/2021). FOTO : nyata.com/istimewa

News

Liga Mahasiswa Muslim Yogyakarta (LMMY) Turun ke Jalan Gelar Aksi Kecam Diskriminasi Apartheid Israel
BPBD Kabupaten Temanggung mulai melakukan droping air bersih untuk daerah rawan kekurangan air bersih. (Foto: Diskominfo Kab Temanggung)

News

5 Wilayah Ini Mulai Kekurangan Air, BPBD Temanggung Droping Air
Presiden Joko Widodo tiba di Bandara Fiumicino, Roma, Italia, pada Jumat (29/10/2021), sekira pukul 17.25 waktu setempat. (Foto: Tankapam Layar Akun Youtube Setpres)

News

Menggunakan Garuda Indonesia GIA-1, Jokowi Tiba di Italia Hadiri KTT G20
Menko Marves Luhut B. Pandjaitan. (Foto: Istimewa/InfoPublik)

News

Sudah 90 Negara Deteksi Omicron, Menteri Luhut Ingatkan Tidak Lakukan Perjalanan Luar Negeri
Kabag Ops Polres Magelang, Kompol Maryadi. (Foto: humas/beritamagelang)

News

Jelang Nataru, Polres Magelang Siapkan Lima Pos Layanan Terpadu
Sekretaris Daerah DIY R. Kadarmanta Baskara Aji mengatakan untuk SD dan PAUD perlu perlakuan yang sangat hati-hati sebab siswa pada kedua jenjang tersebut belum memungkinkan untuk menerima vaksin. (Foto: Humas Pemda DIY)

News

Belum Memungkinkan Terima Vaksin, PTM SD dan PAUD Harus Diwaspadai
Ilustrasi: nyatanya.com

News

Anak-anak di Sektor Formal Jadi Prioritas Vaksinasi
Usai diamankan di Polda Jawa Timur, tersangka penendang sesajen di Gunung Semeru meminta maaf secara terbuka. (Foto: MC Diskominfo Prov Jatim)

News

Ditangkap di Bantul, Pelaku Penendang Sesajen di Gunung Semeru Minta Maaf