Home / News

Minggu, 5 Desember 2021 - 12:24 WIB

Bawa Logistik, Kemenkes Kirim Tim ke Lokasi Terdampak Erupsi Semeru

Tim Kemenkes menuju lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru dengan membawa logistik berupa obat-obatan inflamasi, inhaler, salep mata, tenda, masker kain, masker medis, masker N95, dan hand sanitizer untuk petugas dan para warga terdampak bencana. (Foto: Kemenkes)

Tim Kemenkes menuju lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru dengan membawa logistik berupa obat-obatan inflamasi, inhaler, salep mata, tenda, masker kain, masker medis, masker N95, dan hand sanitizer untuk petugas dan para warga terdampak bencana. (Foto: Kemenkes)

NYATANYA.COM, Jakarta – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dengan sigap menerjunkan tim tenaga kesehatan dari Pusat Krisis Kesehatan untuk membantu warga terdampak bencana erupsi Gunung Semeru.

Tim tenaga kesehatan dari Pusat Krisis Kesehatan langsung berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Widyawati, Minggu (5/12/2021) mengatakan, rencananya malam ini mereka akan berangkat langsung ke lokasi terdampak bencana.

Baca juga   Per 18 Juni 2022, Sembuh Covid-19 Bertambah 523 Orang

“Tim Pusat Krisis Kesehatan dan BNPB sudah berangkat Sabtu (4/12/2021) pukul 21.00 WIB menuju Kabupaten Lumajang lewat darat. Tim juga membawa logistik,” kata Widya.

Logistik yang dibawa berupa obat-obatan inflamasi, inhaler, salep mata, tenda, masker kain, masker medis, masker N95, dan hand sanitizer untuk petugas dan para warga terdampak bencana. Kemudian logistik diserahkan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang untuk didistribusikan.

Baca juga   Rumah Erni Roboh Diterjang Hujan Lebat dan Angin Kencang di Rangkasbitung

Kejadian gunung Semeru berlokasi di Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang, Jawa Timur telah mengalami erupsi pada Sabtu sore (4/12/2021) sekitar puku 15.00 WIB.

Gunung Semeru mengeluarkan awan panas yang cukup luas dan abu vulkanik yang cukup tebal dan membuat masyarakat setempat panik.

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Airlangga Hartarto. (Foto: Istimewa)

News

Tok! Mulai Hari Ini Ekspor CPO dan Produk Turunannya Resmi Dilarang
JK didampingi Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo serta Ketua PMI DIY, GBPH Prabukusumo, meninjuau pelaksanaan vaksin di Gedung Kaca, Kompleks Pemerintah Daerah Kabupaten Sleman. (Foto:Humas Sleman)

News

Dimulai di Sleman, 2 Juta Vaksinasi bagi Indonesia Sehat Bersama PMI
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura Papua, Khairul Lie menegaskan penanganan atlet dan official kontingen PON XX Papua yang terkonfirmasi positif Covid-19, dengan cepat dan tanggap. (Foto: MC Kominfo PON XX Papua Klaster Jayapura)

News

17 Kasus Covid-19 PON XX di Jayapura Tertangani dengan Cepat
Jaksa Agung RI, Burhanuddin, memberikan arahan khusus kepada 18 Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) yang baru dilantik pada Rabu (2/3/2022). (Foto: dok. Puspenkum)

News

Berikut Arahan Khusus Jaksa Agung kepada 18 Kajati Baru
Presiden Jokowi menyapa warga Desa Segaran pada kunjungannya meninjau vaksinasi door to door. (Foto: Humas Jateng)

News

Senangnya Warga Segaran Didatangi Jokowi dan Ganjar
Presiden Jokowi ketika acara jamuan pemimpin negara-negara ASEAN oleh Ketua Dewan Perwakilan AS Nancy Pelosi dan Anggota Kongres AS di Capitol Hill, Washington DC. (Foto: BPMI Setpres)

News

Indonesia Ajak AS Jaga Perdamaian Indo-Pasifik Melalui Kerja Sama Inklusif
Seorang warga binaan menjalani proses perekaman data untuk KTP Elektonik di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, Kamis (23/12/2021). Kementerian Hukum dan HAM bersama Disdukcapil Kota Bandung menggelar pendataan, perekaman dan penerbitan dokumen kependudukan bagi 177 warga binaan di Lapas Sukamiskin. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/wsj)

News

Rawan Kejahatan, Kemendagri Ingatkan Swafoto KTP-el Terkait NFT
dr Terawan Agus Putranto. (Foto: Istimewa)

News

Mantan Menkes dr Terawan Agus Putranto Dipecat dari IDI