Home / Peristiwa

Selasa, 31 Agustus 2021 - 12:45 WIB

Baznas Gelar Vaksinasi Bagi Kyai dan Santri

Baznas terus menggencarkan program 'Kita Jaga Kyai' dengan melakukan vaksinasi bagi kyai dan santri. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Baznas terus menggencarkan program 'Kita Jaga Kyai' dengan melakukan vaksinasi bagi kyai dan santri. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Pemkot dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Yogyakarta bekerjasama melakukan vaksinasi Covid-19 bagi para kyai dan santri pondok pesantren yang ada di Kota Yogyakarta.

Ketua Baznas Kota Yogyakarta, Syamsul Azhari mengungkapkan bahwa Baznas terus menggencarkan program ‘Kita Jaga Kyai’ dengan melakukan vaksinasi bagi kyai dan santri.

“Program ini diikuti oleh 525 peserta yang terdiri dari kyai dan santri dari 6 pondok pesantren di wilayah Kota Yogya,” jelas Syamsul Azhari di PPTQ Harun Asy Syafii, Selasa (31/8/2021).

Program Kita Jaga Kyai, lanjutnya, memiliki tiga tujuan utama, yakni menjaga kesehatan dan kebugaran para kyai, memberi dukungan paket kesehatan untuk para kyai, dan memberikan layanan kesehatan bagi para kyai.

Baca juga   Klaten Segera Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Anak

Ia menjelaskan program tersebut juga sejalan dengan program pemerintah, pencapaian herd immunity dapat disegerakan melalui program vaksinasi Covid-19.

“Umtuk mencapai tingkat herd immunity minimum 70% diperlukan kerja keras, diantaranya dengan jemput bola ke komunitas dalam hal ini adalah komunitas pesantren,” katanya.

Dalam vaksinasi kali ini pihaknya juga menyiapkan tenaga medis serta sarana prasarana pendukung untuk kelancaran kegiatan tersebut.

“Ada 5 dokter dan 18 tenaga medis yang sudah disiapkan dalam vaksinasi ini. Selain itu dukungan sarana prasarana juga telah disiapkan meliputi mobil ambulance, alat pengolah limbah medis dan lain lain,” ujarnya.

Baca juga   Kembali Digelar, Anugerah Jurnalistik Adinegoro 2021 'Semangat dan Harapan'

Sementara itu, Ketua harian satgas penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi saat meninjau vaksinasi tersebut mengatakan program ‘Kita Jaga Kyai’ ini diharapkan dapat mempercepat capaian vaksinasi secara nasional dan melindungi para kyai dan warga di lingkungan pondok pesantren agar lebih sehat dan kuat dimasa pandemi.

“Kalangan santri menjadi salah satu target percepatan vaksinasi di Kota Yogyakarta, vaksinasi harus dilakukan secara gotong royong agar target dapat tercapai dengan baik” jelasnya.

Para santri yang ada di pesantren tersebut merasa bersyukur dan senang, karena mereka berharap agar kegiatan bisa berjalan normal kembali. (*)

Share :

Baca Juga

Pola penanganan jenazah Covid-19 tidak boleh dilakukan sembrono. (Foto:nyatanya.com/Humas Klaten)

Peristiwa

Jangan Sembrono! Jenazah Covid-19 itu Masih Infeksius
Keraton Yogyakarta menghadirkan Rubrik Tamanan sebagai bentuk Kepedulian Keraton Yogyakarta terhadap pendidikan anak. (Foto:nyatanya.com/kratonjogja.id)

Peristiwa

Tamanan, Rubrik Ramah Anak dari Keraton Yogyakarta
Selain memberikan teguran secara langsung petugas juga membagikan ribuan masker kepada para pedagang maupun masyarakat yang membutuhkan. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Meski Grafik Covid-19 Menurun, Operasi Yustisi Tetap Digelar
Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Penanganan CoviD-19 bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto. (Foto: nyatanya.com/Humas DIY)

Peristiwa

Tekan Kasus Covid-19, Pemerintah Akan Terbitkan Juklak Iduladha
Pemkab Sukoharjo mulai menyalurkan bantuan paket sembako hasil dari Gerakan ASN Peduli Sukoharjo. (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

Peristiwa

Paket Sembako Bantuan ASN Sukoharjo Mulai Disalurkan
PMI Kabupaten Semarang menerapkan model scan QR code saat pelaksanaan bulan dana PMI 2021. (Foto:Diskominfo Kab.Semarang)

Peristiwa

Bulan Dana PMI Terapkan Pembayaran Digital
ASN di Sekretariat Daerah (Setda) dan Bappeda Litbangda antusias membeli paket sayuran dari petani. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Dorong Peningkatan Harga Komoditas Pertanian, Gerakan ASN Beli Cabai Berlanjut
Penghargaan Sekolah Adiwiyata Kota Tahun 2021.(Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

10 Sekolah di Kota Yogya Raih Penghargaan Sekolah Adiwiyata Kota Tahun 2021