Home / Peristiwa

Selasa, 3 Agustus 2021 - 23:44 WIB

Baznas Klaten Serahkan Bantuan Logistik Penanganan Covid-19

Bantuan yang diserahkan merupakan bagian dukungan Baznas dalam penanganan Covid-19 yang dampaknya masih dirasakan masyarakat Klaten. (Foto: Humas Pemkab Klaten)

Bantuan yang diserahkan merupakan bagian dukungan Baznas dalam penanganan Covid-19 yang dampaknya masih dirasakan masyarakat Klaten. (Foto: Humas Pemkab Klaten)

NYATANYA.COM, Klaten – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Klaten menyerahkan bantuan logistik kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten, sebagai bentuk dukungan dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 yang masih melanda Klaten.

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Baznas Klaten, Wibowo Muktiharjo dan diterima oleh Bupati Klaten, Sri Mulyani selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Klaten di Pendapa Kabupaten Klaten, Selasa (3/8/2021).
Kegiatan ini juga merupakan bentuk penyaluran zakat dan infaq yang dikumpulkan Baznas dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat Klaten.

“Bantuan yang diserahkan merupakan bagian dukungan Baznas dalam penanganan Covid-19 yang dampaknya masih dirasakan masyarakat,” ungkap Wibowo.

Adapun bantuan yang diserahkan Baznas Klaten, antara lain berupa 1.150 APB, 10 buah kasur, 14 box sarung tangan lateks, 2.000 paket sembako untuk keluarga pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi. Selain itu, Baznas Klaten juga mendistribusikan logistik berupa bahan makanan bagi relawan yang bertugas dalam penanganan Covid-19.

Baca juga   Atasi Masalah ODGJ, Pemkab Bantul Launching Inovasi Gelimasjiwo

“Bantuan yang diserahkan dalam wujub barang karena disesuaikan dengan kebutuhan penanganan Covid-19 di Klaten. Tujuannya agar dapat segera dimanfaatkan khususnya untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Klaten, Sri Mulyani menyampaikan rasa terima kasih kepada Baznas Klaten yang ikut berpartisipasi dalam penanganan pandemi Covid-19. Menurutnya kepedulian berbagai pihak sangat dibutuhkan pada masa pandemi.

Baca juga   Kasus Corona Masih Tinggi di Klaten, Polda Jateng Terapkan Manajemen Kontigensi

“Virus Corona ini kalau tidak diperangi dengan guyub, dengan gotong royong, maka akan sulit untuk hilang di Kabupaten Klaten,” terang Bupati.

Bupati juga menyampaikan kebutuhan penanganan Covid-19 di Kabupaten Klaten saat ini adalah logistik. Khususnya yang diberikan kepada warga yang sedang menjalani isolasi. Karenanya, ia mengimbau bagi seluruh pihak yang akan menyalurkan bantuan, agar diberikan berupa barang.

“Bantuan yang sudah berwujud barang, dapat segera didistribusikan kepada warga yang membutuhkan. Tidak perlu menunggu dibelanjakan terlebih dahulu oleh Satga Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten, namun manfaatnya dapat segera dirasakan oleh masyarakat,” ungkapnya. (*)

Share :

Baca Juga

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartarto saat meninjau tempat isolasi terpusat Kabupaten Klaten di GOR Gelarsena. (Foto: Humas Pemkab Klaten)

Peristiwa

Airlangga : Masyarakat Wajib Dukung Isolasi Terpusat
Penyerahan paket sembako dari Baznas secara simbolis oleh Bupati Sukoharjo Etik Suryani. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sukoharjo)

Peristiwa

Ribuan Paket Sembako untuk PKL Terdampak Corona Disalurkan
Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq melihat pelaksanaan vaksinasi perdana bagi pelajar. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Pekalongan)

Peristiwa

Vaksinasi Pertama bagi Remaja di Kabupaten Pekalongan
Bupati Magelang, Zaenal Arifin. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkab Magelang)

Peristiwa

Doa Bersama ‘PrayFromHome’ Juga Mengumandang dari Magelang
Pelatihan Pemulasaraan jenazah terkonfirmasi Covid-19 tingkat Kecamatan se Kabupaten Wonosobo. (Foto: Diskominfo Wonosobo)

Peristiwa

Bupati Berharap Tidak Ada Penularan Covid-19 Melalui Pemulasaran Jenazah
Mahasiswa Universita PGRI Semarang memproduksi cairan pembersih tangan yang diperuntukkan bagi masyarakat. (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Mahasiswa UPGRIS Produksi Hand Sanitizer untuk Aksi Sosial
Petugas gabungan Weru intensifkan imbauan prokes. (Foto:nyatanya.com/Humas Sukoharjo)

Peristiwa

PPKM Level 4, Petugas Gabungan Weru Intensifkan Imbauan Prokes
Acara sebar apem Yaqowiyu ditiadakan, digantikan dengan doa kebangsaan bersama tokoh agama. (Foto:Joko Priyono Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Doa Kebangsaan Bakal Gantikan Sebar Apem di Yaqowiyyu 202