Home / Peristiwa

Jumat, 6 Agustus 2021 - 20:56 WIB

Baznas Salurkan 1.100 Paket Sembako untuk Warga Isoman

Baznas Kota Yogyakarta menyalurkan bantuan paket logistik bahan makanan kepada mereka yang sedang menjalani isolasi mandiri. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Baznas Kota Yogyakarta menyalurkan bantuan paket logistik bahan makanan kepada mereka yang sedang menjalani isolasi mandiri. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Badan Zakat Nasional (Baznas) Kota Yogyakarta menyalurkan bantuan paket logistik sebanyak 1.100 paket bahan makanan kepada mereka yang sedang menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Sekertaris Baznas Kota Yogyakarta, Misbachruddin, di Ruang Sadewa Balaikota Yogyakarta, Jumat (6/8/2021),

“Nantinya pihak kelurahan akan mengajukan data dan kami akan berikan bantuan kepada mereka yang sedang isoman. Bantuan ini sebagai bentuk dukungan kami kepada masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri agar tetap memperoleh bahan makanan yang dibutuhkan sehari-hari,” ungkapnya.

Paket bantuan logistik ini berisi bahan pangan berupa beras, minyak goreng dan mie instan kepada warga yang menjalani isoman di Kota Yogyakarta dengan nilai yang berbeda-beda yakni sekitar Rp150.000 hingga Rp200.000.

“Bagi warga Kota Yogyakarta bisa mengajukan, langsung kita kasih. Ini kita berikan untuk mempermudah para isoman yang masih kesulitan mengakses bantuan dari pemerintah. Nanti kami akan segera kirim bantuan logistik tersebut. Mekanisme pengajuan dan distribusi bantuan tidak akan merepotkan,” katanya.

Baca juga   Ibu Hamil dan Difabel Magelang Divaksin Covid-19

Dalam waktu sehari baznas akan menyalurkan bantuan sekitar 10-20 paket bahan makanan. Untuk hari ini Baznas sudah menyalurkan 1.100 paket bahan makanan bagi warga Kota Yogyakarta yang isoman.

“Hari ini tetap kita layani berapapun insyaallah kita maksimalkan. Sehari bantuan akan diberikan kepada 10-20 Kartu Keluarga, tergantung permintaan. Kita memilih bahan karena agar lebih tahan lama, lebih efektif dan efisien. Takut kita kalau diberi bahan makan, sementara mereka sudah punya, kalau ini kan bisa sewaktu-waktu dipakai dan tahan lama,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi mengatakan, program bantuan siap saji bagi isoman ini sudah dilakukan juga oleh pemerintah daerah melalui Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta.

Baca juga   Gunung Merapi Kembali Muntahkan Awan Panas

“Hanya saja, pemberian bantuan makanan dari Dinsos ini kadang terlambat karena banyaknya permohonan yang masuk akibat tingginya kasus positif,” katanya.

Heroe berharap, dengan banyaknya bantuan ini bersama-sama dapat menurunkan angka Covid-19 di Kota Yogyakarta. Ia juga mengapresiasi adanya bantuan dari Baznas Kota Yogyakarta yang memberikan bantuan kepada warga yang sedang menjalankan isoman.

“Terimakasih atas bantuan dari Baznas Kota Yogyakarta, memang di situasi PPKM saat ini, kebijakan yang diambil tidak ada yang siap. Namun lebih kepada usaha kita agar kita mampu dan berhasil menurunkan kasus dengan melakukan penyekatan,” ujarnya. (*)

Share :

Baca Juga

Sabrina Kharisanti, Chief Marketing Officer PT Sinar Sosro. (Foto:nyatanya.com/istimewa)

Peristiwa

Locals Unit Angkringan Jogja Citymewah, Berdayakan UMKM Kuliner di Yogya
Warga dua kecamatan di lereng Gunung Merapi menerima vaksinasi dosis pertama. (Foto: Diskominfo Boyolali)

Peristiwa

Dua Ribu Warga Lereng Merapi Terima Vaksinasi Pertama
Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM menyerahkan bantuan untuk dua anak yatim piatu dari Desa Manang, Grogol. (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

Peristiwa

Bupati Etik Serahkan Bantuan untuk Anak Yatim Covid-19
DPUPR mengalokasikan anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp8,9 miliar untuk pelebaran dan peningkatan jalan kabupaten. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

Disiapkan Anggaran Rp8,9 Miliar, Temanggung Genjot Pembangunan Infrastruktur Jalan
Manajemen Indomaret area Purwodadi memberikan bantuan paket sembako kepada PKL terdampak PPKM Level 4. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Grobogan)

Peristiwa

Indomaret Bagikan Paket Sembako bagi PKL di Purwodadi
Area Manager Communication, Relations & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, Subholding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), Brasto Galih Nugroho menyerahkan cinderamata kepada Ketua PWI DIY Hudono. (Foto: Dokumentasi PWI DIY)

Peristiwa

PWI dan Pertamina Bersinergi Dukung Pengembangan Kualitas Wartawan
Karyawan RFB saat menyanyikan lagu Indonesia Raya sesuai arahan Sri Sultan HB X. Foto: nyatanya.com/ts miko

News

Ikuti Arahan Sultan HB X, Perusahaan Keuangan Kumandangkan Indonesia Raya Setiap Hari
Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen saat mengecek pemenuhan kebutuhan donor plasma di PMI Banyumas. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Bergejala Covid Tapi Tidak Tes, Jadi Kendala Donor Plasma Konvalesen