Home / News

Kamis, 7 Oktober 2021 - 00:16 WIB

Baznas Sleman Gelar Vaksinasi untuk 1.000 Kyai dan Santri

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo yang meninjau langsung vaksinasi yang digelar Baznas untuk Kyai dan Santri di MTs Pamulangan. (Foto: MC Sleman)

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo yang meninjau langsung vaksinasi yang digelar Baznas untuk Kyai dan Santri di MTs Pamulangan. (Foto: MC Sleman)

NYATANYA.COM, Sleman – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sleman kembali menggelar vaksinasi massal untuk Kyai dan Santri di MTs Pamulangan yang terletak di Jetis, Kapanewon Mlati, Sleman, Rabu (6/10/2021).

Vaksinasi dosis pertama tersebut diberikan kepada 1000 Kyai dan Santri Yayasan Pamulangan Jetis Yogyakarta.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo yang meninjau langsung vaksinasi mengapresiasi kepada pihak penyelenggara yang telah bahu membahu untuk mendukung program vaksinasi Pemerintah khususnya Baznas pada kesempatan ini

“Tanpa dukungan dari elemen masyarakat seperti ini. Vaksinasi tidak akan berjalan cepat dengan hanya mengandalkan pemerintah saja,” ucap Bupati.

Lebih lanjut Kustini menyampaikan vaksinasi di Kabupaten Sleman telah dosis pertama mencapai 76%, dan dosis kedua mencapai 44%.

Sedangkan dosis ketiga bagi tenaga kesehatan dan pelayanan umum telah mencapai 90%. “Capaian target vaksinasi ini sangat berdampak kepada penurunan status PPKM di wilayah Sleman,” ungkapnya.

Baca juga   Klaten Zona Merah, Nongkrong Berkerumun Siap-siap Swab Antigen

Kustini juga menyebut meskipun capaian vaksinasi di Sleman terus meningkat sesuai dengan target, dan tetap harus terus diiringi dengan upaya lain seperti tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Vaksinasi ini sendiri merupakan bagian dari program Kita Jaga Kyai Baznas yang diluncurkan secara resmi oleh Wakil Presiden RI, K.H. Ma’ruf Amin.

Program ini juga didukung oleh Kementerian Agama (Kemenag) Kementerian Kesehatan, TNI/Polri, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Nahdlatul Ulama (NU). Muhammadiyah, Persis, PUI, serta berbagai ormas Islam lain.

Banyaknya ulama yang wafat akibat terpapar Covid-19 menjadi salah satu pendorong diluncurkan program Kita Jaga Kyai, yang terdiri dari dukungan vaksinasi.

Program ini menjadi salah satu upaya membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19, khususnya di lingkungan pondok pesantren.

Baca juga   Wawali Ajak Warga Komorbid untuk Periksa dan Vaksin

Baznas Kabupaten Sleman ikut mendukung program “Kita Jaga Kyai” yang diluncurkan oleh Baznas Pusat. Program vaksinasi kali ini di targetkan untuk 1000 orang Kyai dan Santri Yayasan Pamulangan Jetis Yogyakarta, vaksinasi dilaksanakan di MTs Pamulangan, Jetis 04/32 Rejek Lor, Tirtoadi, Mlati, Sleman.

Kriswanto, Ketua Baznas Sleman menuturkan bahwa pihaknya telah mengalokasikan dana sebesar 1 Milyar Rupiah untuk membantu Pemerintah Kabupaten dalam menangani pandemi Covid-19.

Dana ini bersumber dari Zakat, Infak dan Sedekah ASN Pemerintah Kabupaten Sleman, pengusaha dan warga Kabupaten Sleman yang dihimpun oleh Baznas Kabupaten Sleman.

“Semoga dengan program ini dapat memberikan kemanfaatan bagi warga masyarakat Kabupaten Sleman yang membutuhkan,” imbuh Kriswanto. (*)

Share :

Baca Juga

(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Positif Covid-19 di DIY yang Dinyatakan Sembuh Bertambah 1.553 Kasus
Petugas Satpol PP Kota Yogyakarta memeriksa peserta SKD CPNS Pemkot Yogyakarta pada tahun 2020 sebelum masuk ruang tes. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

Pemkot Yogya Gelar Tes SKD CPNS PPPK, Ini Tanggalnya
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

99 Warga Mertoyudan Sembuh Covid-19
Dinsos PMD Wonosobo menyerahkan bantuan dana asistensi dan paket sembako kepada penerima manfaat di wilayahnya. (Foto: Diskominfo Kabupaten Wonosobo)

News

Data Bermasalah, 42.000 Peserta Bebas Iuran BPJS Wonosobo Dinonaktifkan
(Ilustrasi:nyatanya.com)

News

Kasus Covid-19 DIY Hari Ini: Sembuh 1079 Orang, Meninggal 18, Kasus Baru 353
Donasi KORPRI Sleman untuk korban bencana alam NTT. Foto: nyatanya.com/Humas Sleman

News

Donasikan Rp 60 Juta, Korpri Sleman Bantu Korban Bencana Alam NTT
Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X kembali dilantik sebagai Dewan Pengawas RSUP Sardjito. (Foto:Humas Pemda DIY)

News

Sri Sultan Kembali Dilantik Sebagai Dewas RSUP Sardjito
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Pasien Sembuh Covid-19 di Magelang Tambah 80 Orang