Home / Peristiwa

Jumat, 20 Agustus 2021 - 06:36 WIB

Baznas Yogya Beri Bantuan Anak Yatim Covid-19

Penyerahan bantuan secara simbolis BAZNAS Kota Yogyakarta. (Foto:Humas Pemkot Yogya)

Penyerahan bantuan secara simbolis BAZNAS Kota Yogyakarta. (Foto:Humas Pemkot Yogya)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Baznas Kota Yogyakarta memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp165 juta Panti Asuhan dan Rumah Tahfidz.

“Salah satunya akan diberikan dengan jumlah rata kepada Anak yatim orang tuanya meninggal karena Covid-19 kepada 20 anak sebesar Rp 10 Juta dan Untuk Anak yatim/piatu di masyarakat ke 40 anak diberikan sebanyak Rp 20 Juta,” jelas Asisten Kesejahteraan Rakyat Kota Yogyakarta Sisruwadi, Kamis (19/8/2021).

Hal ini disampaikan Sisruwadi saat mengadakan buka puasa bersama secara daring, bertepatan dengan 10 Muharram 1443 H di Balaikota Yogyakarta, yang diikuti para Pimpinan Pondok Pesantren, Panti Asuhan, Rumah Tahfidz, Majelis Mualaf, serta Majelis Difabel.

Baca juga   PT Ndayu Alam Asri Serahkan Bantuan Beras untuk Masyarakat Sragen Terdampak Pandemi

Ditambahkan Sisruwadi, bantuan juga diberikan kepada BADKO TKA/TPA Kota Yogyakarta sebanyak 38 Juta rupiah, Farum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Rp 5 Juta, Rumah Tahfidz 17 lembaga sebesar Rp 17 Juta, serta Panti Asuhan 10 lembaga sebesar Rp 50 Juta.

Dan yang terakhir bantuan uang tunai diberikan kepada Majelis Ta’lim Mualaf ke 6 Majelis sebanyak Rp 15 Juta, dan Majelis Ta’lim Difabel ke 4 Majelis sebanyak Rp 10 Juta.

Ketua BAZNAS Kota Yogyakarta Syamsul Azhari mengatakan, nantinya juga akan diberikan Bantuan Paket Bahan Makan sebanyak 73 paket.

Baca juga   Vaksinasi di Pekalongan Lampaui 40 Persen

“Setiap paket berisi beras 25 Kg, telor 2,5 Kg, minyak 2 liter, gula 3Kg, kecap 2 pack, mie telor 6 pack dan susu 3 kaleng, senilai Rp500.000 per paket. Dengan total jumlah dana pengadaan paket bahan makan Rp36.500.000 semoga bermanfaat,” jelasnya.

Tak hanya itu, nantinya juga akan diberikan abon daging qurban terkumpul sejumlah 316 Kg dikemas menjadi 1.158 pack @250 gram yang akan didistribusikan untuk Pondok Pesantren, Rumah Tahfidz, Panti Asuhan, Majelis Mualaf, Majelis Difabel dan Dapur Umum. (*)

Share :

Baca Juga

Komandan Kodim (Dandim) 0735/Surakarta, Letkol Inf Wiyata Sempana Aji dan Wakil Walikota Surakarta Teguh Prakosa. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Surakarta)

Peristiwa

TMMD Reguler ke-111 Selesai, Teguh Prakosa Berpesan Agar Dirawat dan Dipelihara dengan Baik
Pemkab Kudus salurkan beras bantuan PPKM kepada 25 desa di Kecamatan Kota. (Foto: Diskominfo Kudus)

Peristiwa

Kudus Salurkan 37.111 Paket Bantuan Beras PPKM
PHRI saat sidak di McDonal's Sultan Agung. (Foto: nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Hotel dan Resto yang Tak Taat Prokes Bakal Kena Sanksi
Meski tak seramai dulu, usaha pigura di Jalan Sagan tetap menggeliat di tengah perpanjangan PPKM. (Foto: Agoes Jumianto)

Peristiwa

PPKM Level 4 Diperpanjang, Perajin Pigura Tetap Menggeliat
Selama 2021 ini, Dinperinaker telah membuka tiga angkatan pelatihan kerja berbasis kompetensi. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

Siapkan Tenaga Kerja Siap Pakai, Dinperinaker Temanggung Latih 112 Orang
Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMAN 1 Yogyakarta. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pemkot Yogya Terus Gencarkan Vaksinasi Bagi Pelajar
Sinergi BUMN Peduli menyerahkan 325 ponsel bagi siswa-siswi SD sampai SMA di DIY dan Jateng. (Foto: dokumentasi media_twc)

Peristiwa

Sinergi BUMN Peduli Pendidikan, Serahkan Ponsel Bagi Pelajar di DIY Jateng
Wali kota Yogyakarta Haryadi Suyuti ketika berdialog dengan salah satu pedagang di PASTY. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Peristiwa

Pastikan Geliat Ekonomi Pedagang, Haryadi Sambangi PASTY