Home / Peristiwa

Minggu, 21 Agustus 2022 - 11:43 WIB

Beasiswa Yatim Mandiri Wujudkan Kemandirian Ibadah dan Pendidikan

Foto: Humas Pemkot Yogya

Foto: Humas Pemkot Yogya

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Apa yang dilakukan Lembaga Amil Zakat Yatim Mandiri sejalan dengan ketugasan dan visi Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat dalam bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan sosial.

Hal tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Walikota Yogyakarta Sumadi, dalam sambutannya di acara Muharam Ceria Yatim Mandiri Yogyakarta pada Sabtu (20/8/2022) di Ruang Theater Benteng Vrederburg.

Sumadi menyampaikan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, juga tidak lepas dengan program yang mendorong peningkatan kualitas anak-anak usia sekolah sebagai kader muda calon pemimpin di masa mendatang.

Foto: Humas Pemkot Yogya

“Dalam sepuluh hingga tiga puluh tahun ke depan anak-anak usia sekolah inilah yang akan memimpin Kota Yogyakarta, DIY, dan juga Indonesia. Maka dari itu kita semua harus memastikan dan memberikan pendidikan yang sebaik mungkin untuk menciptakan kader berkualitas dan berakhlak,” ujarnya.

Selain itu Sumadi juga mengapresiasi program Beasiswa Yatim Mandiri yang telah memberikan bantuan pendidikan kepada anak-anak usia sekolah di Kota Yogyakarta.

Baca juga   Melihat Relasi Cahaya Hari Ini Melalui “Spectrum Optica” di Sumonar 2021

Di mana melalui program tersebut Pemkot Yogyakarta telah terbantu dalam meningkatkan kesejahteraan pendidikan dan ekonomi masyarakat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Lembaga Amil Zakat Yatim Mandiri melalui program beasiswanya, yang secara nyata ikut membantu Pemkot Yogyakarta dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat khususnya dalam bidang pendidikan. Kami tidak bisa bekerja sendiri, perlu adanya sinergitas dengan semua pihak,” ujarnya.

Sementara itu perwakilan Kementerian Agama Kota Yogyakarta Saeful Anwar berharap dengan adanya program Beasiswa Yatim Mandiri, dapat menginspirasi lembaga lainnya untuk bersama-sama mengentaskan kemiskinan dan mensejahterakan masyarakat Kota Yogyakarta.

“Kami atas nama Kementerian Agama Kota Yogyakarta mengapresiasi Lembaga Amil Zakat Yatim Mandiri yang telah menginisasi, dan membuat program beasisya yang membantu serta berkontribusi secara nyata memberikan kesejahteraan kepada putra putri yatim dan dhuafa di Kota Yogyakarta,” ucapnya.

Baca juga   PSI No Urut 15 Parpol Peserta Pemilu 2024, Dr R Stevanus: PSI akan Memperjuangkan Suara Anak Muda

Kemudian dalam laporannya General Manajer Wilayah 3 Lembaga Amil Zakat Yatim Mandiri Agus Budiarto mengatakan, penyerahan Beasiswa Yatim Mandiri merupakan bagian dari rangakain kegiatan Muharam Ceria yang juga dilaksanakan di seluruh perwakilan Indonesia.

“Lembaga Amil Zakat Yatim Mandiri ada 52 perwakilan yang tersebar di 13 provinsi. Prioritas kami adalah program pendidikan, salah satunya melalui Beasiswa Yatim Mandiri, yang mana bertujuan untuk mengantarkan anak yatim dan dhuafa mencapai kemandirian ibadah, pendidikan, ekonomi, dan sosial,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut secara secara simbolis dilakukan penyerahan Beasiswa Yatim Mandiri sejumlah 12,5 Miliyar untuk 16.218 anak yatim dan dhuafa di seluruh Indonesia.

Selain itu juga kepada 476 putra putri yatim dan dhuafa usia sekolah dari jenjang SD, SMP dan SMA di Kota Yogyakarta, sebesar 364 juta untuk satu tahun pelaksanaan progam. Dilanjutkan dengan kegiatan Doa Bersama dan Khataman Quran.

(Jul/N1)

Share :

Baca Juga

Foto: Humas Polri/Tribratanews

Peristiwa

Dirregident Korlantas Polri Wacanakan Pergantian BPKB Elektronik Terintegrasi dengan Finance dan Single Data
Rakor pengecekan kesiapan penerbangan perdana Bandara Ngloram yang akan dilaksanakan Jumat, 26 November 2021 oleh maskapai penerbangan Citilink dengan pesawat ATR-72. Rakor dipimpin langsung oleh Bupati Blira Arief Rohman yang didampingi Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati. (Foto: MC Kab. Blora/Teguh)

Peristiwa

Siap Beroperasi, Bandara Ngloram Dorong Terwujudnya Paris Van Blora
ANTARA FOTO/Aji Styawan/tom

Peristiwa

Foto: Operasi Pasar Minyak Goreng Curah di Semarang
Sejumlah penyintas Erupsi Gunung Semeru di Posko Pengungsian yang berada di Lapangan Desa Sumberwuluh, Lumajang, Jawa Timur. (Foto: Amiriyandi/ InfoPublik)

Peristiwa

Pengungsi Erupsi Semeru Sebut Layanan di Posko Sumberwuluh Cukup Baik
Kejagung menetapkan empat orang tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam pemberian fasilitas impor garam industri pada tahun 2016 sampai dengan 2022. Foto: Dok. Puspenkum

Peristiwa

Kejagung Tetapkan Empat Tersangka Kasus Korupsi Impor Garam Industri
Wakil Bupati Bantul, Joko B. Purnomo menghadiri serah terima proyek insfrastruktur PSU (Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum) dari Dinas PUP-ESDM Pemda DIY di Kalurahan Wukirsari. (Foto: Humas Kab Bantul)

Peristiwa

Serap Dana Rp720 Juta, Empat Proyek PSU Wukirsari Diserahkan
Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Sungai Bakau Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, kembali terjadi. Titik api muncul dari lokasi yang baru beberapa jam dipadamkan. (Mitra Diskominfo Kalteng)

Peristiwa

Baru Dipadamkan, 30 Hektare Lahan di Sungai Bakau Kembali Terbakar
Screenshoot video penggerebekan yang beredar di media sosial. Foto: Ist

Peristiwa

Viral Video Penggerebekan Diduga Pilot Selingkuh dengan Pramugari, Begini Penjelasan Lion Air