Home / Plus

Jumat, 3 September 2021 - 15:15 WIB

Begini Anak-anak Desa Nglobo Dukung Atlet Jateng Berlaga di PON XX Papua

Anak-anak di Desa Nglobo mengekspresikan dukungannya pada atlet Jateng yang berlaga di PON XX Papua dengan menggambar. (Foto: Dokumentasi Sedulur Art Blora)

Anak-anak di Desa Nglobo mengekspresikan dukungannya pada atlet Jateng yang berlaga di PON XX Papua dengan menggambar. (Foto: Dokumentasi Sedulur Art Blora)

NYATANYA.COM, Blora – Anak-anak di Desa Nglobo, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, punya cara tersendiri dalam memberikan dukungan kepada atlet Jateng asal Blora yang akan berlaga di PON XX Papua 2021.

Dengan kepolosannya mereka bersuka ria bernyanyi dan menggambar atlet balap sepeda. Anak-anak mengaku rindu bermain di sekolah, meski saat ini di Blora sudah mulai pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Didampingi oleh konseling PAUD dan Sedulur Art Blora, anak-anak ini begitu menikmati aktivitasnya di wisata pemandian air panas Plumpung Desa Nglobo, Rabu (1/9/2021).

Mereka nampak bergembira bernyanyi diiringi keyboard oleh konseling PAUD, Girika Gajatri. Tak hanya menyanyi, usai menyanyikan sejumlah lagu anak-anak, mereka kemudian dibagikan kertas dan crayon untuk belajar menggambar bersama Sedulur Art Blora, Agus Suryanto dan Yoyok Kartunis asal Magelang. Mereka tampak bersemangat menggambar atlet balap sepeda.

Baca juga   Begini Cara 'Lilin Kecil Club' Berbagi di Tengah Pandemi

Di Kabupaten Blora, ada 11 Atlet yang lolos prakualifikasi PON yang akan bertanding membawa nama Blora mewakili Jateng di PON Papua. Satu di antaranya adalah atlet balap sepeda.

“Ini lagi gambar atlet balap sepeda, saya suka bersepeda, jadi saya dukung atlet Blora yang akan bertanding di PON Papua,” kata Ahmad Oktavian sambil menunjukkan gambarnya.

Agus Suryanto mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk dukungan anak-anak kepada atlet di Blora yang akan bertanding di PON XX Papua.

“Kegiatan menggambar di alam. Ini untuk menyambut kegiatan PON XX di Papua. Kontingen Jawa Tengah kebetulan ada atlet Blora yang ikut yaitu lari, angkat besi dan balap sepeda. Nanti akan kita edukasi anak-anak tentang keolahragaan melalui menggambar,” kata Agus.

Baca juga   Klomtan Winongo Asri Perkuat Ketahanan Pangan Lewat Kampung Sayur

Dia berharap selaku Sedulur Art Kabupaten Blora ingin mengajak anak-anak berkesenian. Karena seni itu luas, meliputi budaya, olahraga maupun kesenian yang lain. Selain itu, di masa pandemi ini anak-anak rindu akan bermain dengan teman sebaya. Meski sekolah sudah ada pembelajaran tatap muka namun masih dibatasi.

Girika Gajatri selaku konseling mengatakan sengaja mengajak anak-anak ke alam ini, setelah sekian lama mereka belajar secara daring, mereka diajak menikmati pemandangan alam. Mereka diajak untuk berinteraksi dengan lingkungan, dan bermain sambil belajar mengenal keindahan alam di Blora. (N6)

Share :

Baca Juga

Kreativitas warga Balirejo tak berhenti disitu, mereka juga berinovasi dengan hasil panen strawberry. Strawberry tersebut diolah oleh ibu-ibu PKK kampung Muja muju menjadi berbagai camilan. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Plus

Warga Balirejo Sulap Gang Gersang Jadi Kebun Strawberry
Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan PT Solar Indonesia melalui inovasi gerobak listriknya. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Plus

Gelis Bantu Digitalisasi UMKM Pasarkan Produknya
Sebagian pengurus Kajianmu saat rapat. Foto: nyatanya.com/Sulis

Plus

Kajianmu, Bantu Bisnis Online Tanpa Modal
Selain banyak diminati konsumen di Indonesia, batik ciprat ini mulai diminati para konsumen dari Malaysia dan Irlandia. (Foto:Diskominfo Kabupaten Temanggung)

Plus

Batik Ciprat Difabel Diminati Pasar Malaysia dan Irlandia
Sebanyak 30 siswa SMA Negeri 2 Temanggung disiapkan menjadi agen perubahan antiperundungan. (Foto:Diskominfo Jateng)

Plus

SMAN 2 Temanggung Siapkan Agen Anti Bullying
Ganjar Pranowo saat mampir ke salah satu toko roti di Pati. (Foto: Humas Jateng)

Plus

Omset Jatuh Selama PPKM, Tri Isnaeni Kembali Bersemangat Dikunjungi Pak Ganjar
Anggota kelompok Lilin Kecil Club foto bersama ibu-ibu usai pelatihan. (Foto: Agoes Jumianto)

Plus

Begini Cara ‘Lilin Kecil Club’ Berbagi di Tengah Pandemi
(Foto:kratonjogja.id)

Plus

Yuk, Kenali Macam Wadah Sesaji Daun Pisang dalam Upacara Tradisi Keraton