Home / Olga

Rabu, 10 Agustus 2022 - 23:15 WIB

Bekuk Myanmar 5-4, Indonesia Tantang Vietnam di Final Piala AFF U-16 2022

NYATANYA.COM, Sleman – Indonesia berhasil lolos ke babak final Piala AFF U-16 2022 setelah mengalahkan Myanmar melalui adu penalti dengan skor 5-4 dalam laga semifinal yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (10/8/2022).

Pada waktu normal, gol Indonesia dibuat oleh Muhammad Riski Afrisal, sementara Myanmar mendapatkan skor dari Nay Min Htet.

Saat adu penalti, seluruh penendang Indonesia yakni Muhammad Iqbal Gwijangge, Figo Dennis, Arkhan Kaka, Muhammad Riski Afrisal dan Muhammad Nabil Asyura berhasil menuntaskan tugas dengan baik.

Di kubu Myanmar, hanya empat algojo yang sukses menjebol gawang Indonesia, yaitu Kaung Khant Zaw, Brang Don Le, Khon Cho Htoo, Myat Phone Khant.

Sepakan satu pemain lagi, Shine Wanna Aung ditepis kiper Indonesia Andrika Rachman.

Baca juga   Panik Dikejar Warga, Tiga Bocah Klitih Bawa Clurit Kecelakaan Tunggal di Sleman

Prestasi lolos ke partai puncak itu menjadi ulangan dari Piala AFF U-16 2018, dimana ketika itu Indonesia berhasil menjadi juara.

Pada laga versus Myanmar, pelatih Indonesia Bima Sakti menerapkan formasi 4-3-3 dengan trio Muhammad Nabil Asyura, Arkhan Kaka dan Muhammad Riski Afrisal ada di lini depan.

Dengan skema seperti itu, Indonesia menguasai laga sejak awal. Skuad berjuluk Garuda Asia nyaris menghabiskan waktu di wilayah pertahanan lawan.

Myanmar sendiri tampil dengan taktik bertahan penuh dan berharap pada serangan balik untuk menyerang.

Akan tetapi, Myanmar justru yang membuka skor lewat gelandang Nay Min Htet pada menit ke-44. Nay Min memanfaatkan kesalahan di benteng Indonesia.

Baca juga   Temui Kapolres Sleman, Korban Penganiayaan Berharap Laporan Kasusnya Ditindaklanjuti

Tertinggal satu gol, Indonesia berupaya membalas pada usai jeda. Berkali-kali mencoba, Indonesia akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-70, ketika bola tendangan Muhammad Riski Afrisal masuk mulus ke gawang Myanmar.

Indonesia bisa saja unggul pada menit ke-88, tetapi sepakan salto Muhammad Nabil Asyura hanya menerpa mistar gawang. Kedudukan 1-1 pun bertahan sampai pertandingan tuntas.

Laga pun berlanjut ke adu tendangan penalti, di mana Indonesia menang dengan skor 5-4.

Di final, Indonesia akan melawan Vietnam pada Jumat (12/8/2022) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pukul 20.00 WIB.

Sebelum pertandingan itu, pada hari dan tempat yang sama, ada pertandingan perebutan tempat ketiga yang mempertemukan Thailand dan Myanmar yang digelar pada pukul 15.30 WIB. (*)

Share :

Baca Juga

Presiden Joko Widodo menyaksikan pertandingan Judo dalam ajang Peparnas XVI Papua yang diselenggarakan di Gedung Olahraga (GOR) Trikora, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (13/11/2021). (Foto: Ryiadhy BN/ InfoPublik)

Olga

Presiden: Selamat Papua Juara Umum Peparnas XVI
Bupati Blora, H. Arief Rohman membuka dua event olahraga (olga) dan komunitas di Kecamatan Cepu, Minggu (19/12/2021). Yakni Turnamen Golf bertajuk KA PPSDM Migas Golf Tournament 2021 di lapangan golf Nglajo, dan Lomba Kicau Burung “Bupati Cup Blora feat 3 Kawan Lama” di halaman parkir Gedung SOOS Cepu. (Foto: MC Kab BLora/Teguh)

Olga

Buka Event Olga, Bupati Berharap Sport Tourism Blora Terus Berkembang
Presiden Joko Widodo. Foto: BPMI Setpres

Olga

Bangga 82 Persen Atlet Indonesia di SEA Games Raih Medali, Presiden Jokowi Beri Bonus Jumbo
Gading Marten bertemu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Selasa (11/1/2022). Dalam pertemuan itu Gading Martin minta doa restu dan dukungan Ganjar kepada tim basket miliknya West Bandits Solo yang akan berlaga di IBL 2022. (Foto: Humas Jateng)

Olga

Bikin Klub Basket di Jateng, Gading Marten Minta Dukungan Ganjar untuk Ikuti IBL 2022
Bupati Temanggung HM Al Khadziq membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten KONI. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Olga

Musorkab KONI, Bupati Bangga Temanggung Punya Atlet Berprestasi
Stadion outdoor di Mimika Sport Complex (MSC), tempat atlet-atlet PON akan memperebutkan medali-medali atletik. (Foto:Twitter ponxx2020papua)

Olga

Ini Stadion Atletik Mimika yang Jadi Kebanggaan Masyarakat Papua
Ganjar Pranowo melepas keberangkatan atlet Jawa Tengah di ajang Peparnas Papua. (Foto:Humas Jateng)

Olga

Lepas Atlet Peparnas Jateng, Ganjar Tebarkan Spirit Juara
Ketua tim Satgas Percepatan Sanksi WADA, Raja Sapta Oktohari, mengatakan WADA belum mencabut sanksi kepada LADI. WADA hanya menginformasikan bahwa bendera Indonesia bisa berkibar lagi di event olahraga internasional karena sejumlah syarat yang diajukan WADA telah terpenuhi. (Foto: Rayki/Humas Kemenpora)

Olga

WADA Izinkan Merah Putih Kembali Berkibar di Event Olahraga Internasional