Home / News

Minggu, 1 Agustus 2021 - 20:25 WIB

Berbagi Kasih di Masa Pandemi, Noken Solutions Community Bantu Laptop Gereja Injil Indonesia

Perwakilan Noken Solutions Community berikan laptop di Asrama Papua Kemasan.  (Foto: dokumentasi Noken Solutions Community)

Perwakilan Noken Solutions Community berikan laptop di Asrama Papua Kemasan. (Foto: dokumentasi Noken Solutions Community)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Noken Solution Community melaksanakan kegiatan berbagai kasih di tengah pandemi Covid-19. Wujud berbagi tersebut adalah  memberikan bantuan laptop kepada Gereja Injil di Indonesia. Salah satu pemberian laptop juga dilakukan di Asrama Papua Kemasan, Jalan Kususmanegara, Yogya pada  Minggu (1/8/2021). Noken Solutions berbagi menjadi satu agenda khusus, untuk membumikan diri dengan situasi keprihatinan yang ada selama pandemi covid ini.

Founder Noken Solutions, Elna Febi Astuti SH menjelaskan, bahwa  agenda ini tidak semata ingin menunjukkan rasa persahabatan antara Noken Solutions dengan Gereja Injil di Indonesia tetapi menunjukkan bahwa kebutuhan alat teknologi berdasarkan konteks jaman sangat dibutuhkan bagi berkembangnya aktivitas keagamaan walau dalam situasi pandemic covid.

Baca juga   Tiga Tahun Ganjar-Yasin Mengabdi, Digitalisasi UMKM Jadi Fokus Genjot Perekonomian Rakyat

“Selain itu, ditengah masa pandemi Covid-19 ini, serta di masa diberlakukannya PPKM Darurat masyarakat  tak hanya membutuhkan makanan dan obat-obatan saja, tetapi juga butuh sarana atau perangkat untuk menunjang aktivitas selama isolasi dan berdiam diri di rumah. MAka langkah bantuan laptop ini menjadi program kami,” terang Elna Febi Astuti SH.

Sedangkan, Yanuarius Yondri Honggolyan berasal dari Fak-fak selaku perwakilan dari Noken Solutions dalam penyerahan bantuan alat teknologi laptop, mengatakan dalam sambutannya bahwa Noken Solutions Community mengimani Yohanes 3:30 bahwa “DIA harus makin besar dan aku harus makin kecil” spirit karya berbagi,belajar dan membangun diri harus semakin besar daripada ego kemanusiaan kami.

Baca juga   Tindaklanjuti PPKM Darurat Jawa-Bali, Sri Sultan HB X Gelar Rapat Tertutup

“Pandemi ini tidak mengurangi niat kami untuk melaksanakan penyerahan bantuan alat teknologi laptop kepada Gereja Injil di Indonesia yang bertempat di Asrama Papua Kamasan, berada di jalan Kusumanegara, Yogyakarta,” terangnya.

Bantuan alat teknologi laptop diterima oleh Gembala Tulus Manurung sebagai perwakilan dari Gereja injil di Indonesia. Tulus Manurung sangat mengapresiasi kepedulian dari Noken Solutions Community bahwa dimasa pandemi ini masih bisa saling membantu. Pandemi tidak meluluhkan semangat kepedulian, teruslah berkarya Noken Solutions dan menjadi garam bagi dunia.  (N2)

Share :

Baca Juga

Bupati Temanggung, M Al Khadziq meninjau pelaksanaan vaksinasi di Omah Kebon. (Foto: Diskominfo Temanggung)

News

Temanggung Kejar Target Vaksinasi 70 Persen
Paku Alam X saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Desa Karangsewu, Kecamatan Galur, Kulonprogo. (Foto: Humas Pemda DIY)

News

Wagub DIY: Partisipasi Perempuan untuk Vaksin Masih Kurang
(Ilustrasi/nyatanya.com)

News

Masih Tinggi, Yogya Tambah 782 Kasus Positif Covid-19
RSUP Dr Sardjito Yogyakarta. (Foto:nyatanya.com/istimewa)

News

33 Pasien Meninggal, Krisis Oksigen di RSUP Dr Sardjito Sudah Teratasi
Logo Pemda DIY. (nyatanya.com)

News

PPKM Darurat, Mobilitas DIY Turun di Atas 10%
Logo Pemerintah Kabupaten Sleman. (nyatanya.com)

News

Bupati Sleman: Di Rumah Saja untuk Memutus Rantai Penyebaran Covid-19
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi saat pers conference di Klaten. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

News

Kapolda Jateng Minta Perketat Pintu Penyekatan Masuk Klaten
nyatanya.com

News

Hajatan dan Perpisahan Sekolah Ditiadakan