Home / Peristiwa

Minggu, 14 November 2021 - 18:18 WIB

Berebut Hoki, Lomba Mancing Jadi Hiburan Warga di Masa Pandemi

Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi menyaksikan serunya lomba mancing yang digelar warga Karangwaru, Tegalrejo, Yogyakarta. Sebelumnya Heroe membuka lomba ini dengan ditandai pelepasan 130 kg ikan lele. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi menyaksikan serunya lomba mancing yang digelar warga Karangwaru, Tegalrejo, Yogyakarta. Sebelumnya Heroe membuka lomba ini dengan ditandai pelepasan 130 kg ikan lele. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Guna mengobati kejenuhan warga yang selama Pandemi Covid-19 mereka membatasi aktivitasnya, warga Kelurahan Karangwaru, Tegalrejo, Yogyakarta menggelar lomba mancing.

Antusiasme masyarakat untuk mengikuti kegiatan tersebut sangat tinggi, ini bisa dilihat dengan dipadatinya sisi kanan dan kiri sungai. Lomba yang diikuti ratusan peserta ini tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Mantri Pamong Praja Kemantren Tegalrejo, Agus Antariksa mengungkapkan sebelum digelarnya lomba tersebut, warga masyarakat di Kelurahan Karangwaru bergotong-royong membersihkan sungai buntung.

“Lomba ini untuk mengobati rasa bosan dari warga masyarakat yang selama ini sibuk dengan aktivitas pekerjaan mereka sehari-hari,” katanya di kampung markisa Blunyahrejo, Minggu, (14/11/2021).

Ia mengaku, dengan adanya lomba tersebut juga untuk meningkatkan kekompakan antar warga.

Baca juga   Tinjau Bankeu Sarpras Olahraga, Ganjar : Jangan Dikorupsi, Kualitas Mesti Baik

“Ini untuk keseruan dan menambah semangat serta meningkatkan imun di tengah kondisi pandemi seperti saat ini,” bebernya.

Lomba memancing ini dibuka oleh Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi yang ditandai dengan pelepasan 130 kg ikan lele.

Pihaknya pun sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, menurutnya dengan digelarnya lomba tersebut juga sekaligus mengkampanyekan tentang pentingnya menjaga, melestarikan ekosistem alam terutama menjaga kebersihan sungai

“Dengan adanya kegiatan ini masyarakat merasa terhibur karena sudah jenuh dengan tidak adanya kegiatan masyarakat atau perlombaan akibat pandemi Covid-19,” bebernya.

Wawali mengungkapkan melalui lomba memancing ini pun, warga setempat juga dapat diuntungkan dengan menjual aneka kuliner bagi para peserta.

Baca juga   Kejagung Sita Aset Tersangka Kasus Korupsi Asabri di Yogyakarta

Wawali optimis, jika berbagai kegiatan yang sering digelar di kampung markisa Blunyahrejo kelak dapat memberikan manfaat yang lebih bagi warga setempat.

Suroso, salah satu peserta lomba tersebut mengatakan jika memancing hal yang menyenangkan saat ia jenuh dengan rutinitasnya sehari hari.

“Apalagi kalau mancing bisa sambil sharing dengan teman didekatnya. Memancing juga aktifitas yang mengajarkan kita pada kesabaran, sebab, belum tentu setelah kita melepas kail langsung dimakan oleh ikan” ujarnya.

Maka dari itu, lanjutnya, butuh waktu untuk sampai umpan kita dimakan oleh ikan. “Hal yang menyenangkan dan memuaskan saat umpan dimakan oleh ikan, ada kepuasan tersendiri pastinya,” tandasnya.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

DPO asal Kejaksaan Tinggi Maluku ini diamankan di Jalan Sarimulya, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Foto: dok. Puspenkum

Peristiwa

Ditangkap di Karawang, Kejagung Amankan Buronan Korupsi Anggaran Dinas Kehutanan Kabupaten Buru Selatan
TP PKK Kota Yogyakarta bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Yogyakarta melakukan kunjungan kerja ke PKK Kota Surabaya pada Selasa (26/7/2022). Foto: Humas Pemkot Yogya

Peristiwa

Tim Penggerak PKK Kota Yogya Belajar Kelola Sampah ke Surabaya
Lomba Produktivitas Nelayan Gerakan Jaga Segaraku yang diselenggarakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Kulon Progo. (Foto: MC.Kab.Kulon Progo)

Peristiwa

Jogo Segoroku, Puluhan Nelayan Kulon Progo Ikuti Lomba Tangkap Ikan
Ganjar Pranowo dikerubuti warga saat mendampingi Presiden Jokowi meresmikan Pasar Johar, Rabu (5/1/2022). (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Momen Ganjar “Dikeroyok” Warga, Saat Dampingi Presiden Resmikan Pasar Johar
Foto: Instagram @polresjogja

Peristiwa

Kenali Wajahnya Lur, Pria Ini Buronan Polisi karena Kasus Persetubuhan Anak
Risma mengunjungi keluarga korban KKB di Jalan Gubeng Masjid, Surabaya, Senin (7/3/2022). (Foto: selalu.id)

Peristiwa

Mensos Risma Kunjungi Keluarga Korban Kerusuhan Papua di Surabaya
Ilustrasi kedatangan vaksin di Bandara Soetta. (Foto:Amiriyandi/ InfoPublik)

Peristiwa

Sore Ini, 1.500.100 Dosis Vaksin Moderna Akan Tiba di Bandara Soetta
Polsek Mergangsan gelar jumpa pers penangkapan pelaku klitih di Bintaran. Foto: Ist

Peristiwa

Polisi Tangkap 7 Pelaku Klitih di Bintaran, Enam Orang Masih di Bawah Umur