Home / News

Senin, 11 Oktober 2021 - 16:16 WIB

Berhasil Pertahankan WTP 12 Kali Berturut, Pemkot Yogya Diganjar Penghargaan dari Kemenkeu

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti menyampaikan ucapan terimakasih atas penghargaan yang diberikan dari Kemenkeu RI kepada Pemkot Yogya. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti menyampaikan ucapan terimakasih atas penghargaan yang diberikan dari Kemenkeu RI kepada Pemkot Yogya. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Pemerintah Kota Yogyakarta berhasil mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 12 kali berturut-turut. Atas prestasinya itu, Pemkot Yogya diganjar penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia.

Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi DI Yogyakarta, Arif Wibawa mengatakan penghargaan dari Kemenkeu tersebut diberikan kepada daerah yang sudah mendapatkan WTP minimal 10 kali berturut turut dari BPK.

“Kota Yogyakarta sendiri sudah 12 kali berturut turut menerima Opini WTP dari BPK RI,” ujarnya di Balaikota Yogya, Senin (11/10/2021).

Baca juga   Bupati Ngesti Apresiasi Dukungan Perusahaan Swasta untuk Percepat Vaksinasi

Ditemui usai menerima penghargaan, Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, menyampaikan ucapan terimakasih atas penghargaan yang diberikan dari Kemenkeu RI kepada Pemkot Yogya.

“Ini juga merupakan kado istimewa untuk Kota Yogya yang pada tanggal 7 Oktober 2021 lalu telah merayakan ulang tahunnya ke 265,” katanya.

Menurutnya, penghargaan tersebut merupakan hasil bersama atas sinergitas dan koordinasi yang sudah dibangun secara apik selama ini.

“Penghargaan ini sebetulnya tidak hanya kebanggaan saja namun juga menjadi motivasi kita, untuk terus menjaga dan konsisten terhadap ketaatan dan mengelola pemerintah daerah menjadi baik,” ujarnya.

Baca juga   Lanal Yogya dan Kelurahan Terban Gelar Vaksinasi

Walikota mengatakan, keberhasilan yang diraih Kota Yogya harus dijaga bersama-sama dan terus kita kawal.

“Penghargaan yang kita terima bukan merupakan tujuan. Ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk senantiasa konsisten terhadap tata kelola pemerintahan yang baik di Kota Yogya. Penghargaan ini adalah bonusnya,” tuturnya.

Pihaknya pun berharap penghargaan tersebut dapat makin meningkatkan kinerja seluruh karyawan di lingkungan Pemkot Yogya agar lebih baik lagi. (*)

Share :

Baca Juga

Petugas menyita 20 bungkus rokok dan 39 tembakau iris yang di bungkus kemasan 50 Gram dan tidak dilekati pita cukai dari dua toko kelontong yang berada di wilayah Kapanewon Kalasan. (Foto: MC Sleman)

News

Pemkab Sleman Gelar Operasi Rokok dan Tembakau Ilegal
(Ilustrasi/nyatanya.com)

News

Satgas Khusus Telah Berhasil Pindahkan 1.235 Isoman
(Ilustrasi/nyatanya.com)

News

Bertahan Tinggi, Hari Ini 662 Kasus Positif Covid-19 di DIY
(Ilustrasi:nyatanya.com)

News

299 Nakes di RS Rujukan Covid-19 Yogya Terpapar Corona
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, didampingi Sekretaris Daerah DIY Kadarmanta Baskara Aji dan Asekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan DIY Tri Saktiyana melakukan Rapat Koordinasi tentang perencanaan ‘Jogja Planning Gallery’ dengan OPD terkait. (Foto: Humas SIY)

News

Disayembarakan, ‘Jogja Planning Gallery’ Akan Dibangun di Malioboro
(ilustrasi: nyatanya.com)

News

Update Covid-19 Hari Ini, DIY Tambah 1.465 Kasus Positif
Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko. (Foto:nyatanya.com/jatimprov.go.id)

News

Posko Penyekatan di Suramadu Dibongkar
Ketua Majelis Alfitra Salamm pada sidang DKPP menyatakan, dalam amar perkara nomor 165-PKE-DKPP/IX/2021, DKPP menjatuhkan sanksi peringatan keras dan pemberhentian dari jabatan ketua kepada Ketua KPU Kabupaten Sabu Raijua, Kirenius Pajdi. (Foto: DKPP)

News

Loloskan Calon Bupati Warga Negara AS, Ketua KPU Sabu Raijua Dicopot