Home / Militer

Rabu, 25 Januari 2023 - 00:19 WIB

Beri Jam Komandan Perdana, Dandim 0734/Kota Yogyakarta Ingatkan Prajuritnya Tetap Kompak

Letnan Kolonel Arh Burhan Fajari Arfian, S.Sos mengawali tugasnya dengan memberikan Jam Komandan Perdana kepada seluruh prajurit dan PNS Kodim 0734/Kota Yogyakarta. Foto: Pendim 0734

Letnan Kolonel Arh Burhan Fajari Arfian, S.Sos mengawali tugasnya dengan memberikan Jam Komandan Perdana kepada seluruh prajurit dan PNS Kodim 0734/Kota Yogyakarta. Foto: Pendim 0734

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Sejak dilantik beberapa waktu lalu sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0734/Kota Yogyakarta, Letnan Kolonel Arh Burhan Fajari Arfian, S.Sos mengawali tugasnya dengan memberikan Jam Komandan Perdana kepada seluruh prajurit dan PNS Kodim 0734/Kota Yogyakarta.

Jam Komandan perdana diberikan pada Selasa (24/1/2023) di Aula Amarta, Makodim 0734/Kota Yogyakarta Jalan A.M sangaji Jetis Kota Yogyakarta.

Dandim 0734/Kota Yogyakarta menegaskan bahwa prajurit Kodim 0734/Kota Yogyakarta harus tetap responsif, adaptif, professional, bertahta dihati rakyat, berbudaya mengawal NKRI serta dapat menjaga nama baik diri, keluarga dan satuan.

“Responsif diartikan dengan cepat melaksanakan tugas yang diberikan serta peka dan peduli terhadap lingkungan sekitar, Adaptif yaitu mudah menyesuaikan diri dengan perkembangan situasi, Profesional dapat diartikan setiap prajurit melaksanakan tugas dengan baik karena memiliki kemampuan dan keahlian,” kata Dandim.

Baca juga   Kumpul Natal Ala Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ di Papua Pegunungan

Lebih lanjut dikatakan, sebagai aparat kewilayahan, dalam bertugas senantiasa bersentuhan langsung dengan masyarakat, Dandim berharap seluruh anggota tidak salah dalam mengambil langkah dan tindakan.

“Untuk itu saya tekankan kepada seluruh prajurit untuk tetap berpedoman pada tiga metode Binter dalam setiap pelaksanaan tugas pokok di lapangan,” tegas Dandim.

Dengan metode Binter tersebut, Dandim mengajak kepada seluruh prajurit agar dalam pelaksanaan tugas pokok sehari-hari senantiasa bertindak secara persuasif, simpatik dan tetap bersama dan terus berkoordinasi dengan komponen terkait lainnya.

Baca juga   Kasdim Jogja Bekali Wawasan Kebangsaan kepada Ratusan Mahasiswa Baru Universitas Janabadra

Dalam menjaga nama baik diri, keluarga dan satuan, Dandim menyampaikan agar para prajurit bijak dalam penggunaan media sosial.

Media sosial digunakan sebagai media untuk mempermudah komunikasi dalam kegiatan dan tidak digunakan untuk hal-hal yang negatif.

Kepada jajaran, Dandim juga tidak banyak menuntut. kerja seperti biasanya, namun tetap mengacu kepada tiga hal yang ia tekankan yaitu Kerja Tuntas, Moril Tinggi dan Tetap Kompak.

“Yang terpenting bekerja secara terukur dan memiliki target sehingga seluruh program kerja dapat dilaksanakan secara maksimal dan optimal dan yang terpenting tetap dilandasi doa dan ibadah dalam setiap melaksanakan tugas,” tutup Dandim.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Foto: Dispenal

Militer

TNI AL Gagalkan Upaya Penyelundupan 34 Kg Pil Koplo di Lanudal Juanda
TNI AL mengikuti kegitan Pacific Amphibious Leaders Symposium (PALS) kedua tahun 2021 secara virtual yang diselenggarakan U.S. Marine Force Pacific (Marforpac). (Foto: Dispenal)

Militer

Marinir TNI AL Pertajam Kemampuan Tempur Amphibi Kelas Dunia
Gabungan prajurit Satgas TNI dari Yonif 751 VSJ dan Yonmek 403/WP berusaha mengevakuasi korban meninggal akibat kekejaman kelompok bersenjata di Papua. (Foto : Penerangan Kolakopsrem 172/PWY)

Militer

Satgas TNI Berhasil Evakuasi Jenazah Korban Kekejaman Kelompok Bersenjata Papua
Prajurit Yonmek 512/QY berikan penyuluhan cara menolah hasil kebuh kepada warga perbatasan. (Foto: Penerangan Yon 512/QY)

Militer

Warga Binaan Satgas Yonif 512/QY Mendapat Penyuluhan Cara Pengolahan Hasil Kebun
Warga masyarakat di Perbatasan Republik Indonesia dan Timor Leste di Desa Dualas kecamatan Kakuluk Mesak secara sukarela menyerahkan empat pucuk senjata api rakitan. Foto: Dispenal

Militer

Warga Perbatasan Timor Leste Serahkan Senjata Rakitan kepada TNI AL
Setelah terapung-apung di laut sekitar dua jam, seluruh ABK kapal KM Dampelan Indah dapat diselamatkan oleh ABK Kapal Angel 02 yang sedang beraktivitas di sekitar perairan tersebut. (Foto:Dispenal)

Militer

TNI AL Bantu Evakuasi KM Dampelan Indah yang Terbalik Dihantam Ombak
Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

Militer

Babinsa Koramil 1710-02/Timika Ajarkan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa SD
Pondok Pesatren Prapak jadi sasaran Kodim Temanggung lakukan percepatan vaksinasi. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Militer

Kodim 0706/Temanggung Jemput Bola Vaksinasi Santri