Home / Militer

Selasa, 27 September 2022 - 18:57 WIB

Berperan Dalam Aksi Kemanusiaan di Papua, Satgas Yonif 126/KC Terima Penghargaan dari PMI Jayapura

Foto: Satgas Pamtas Yonif 126/KC

Foto: Satgas Pamtas Yonif 126/KC

NYATANYA.COM, Keerom – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC menerima penghargaan dan apresiasi dari Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kota Jayapura.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Senggi, Kab. Keerom, Papua Selasa (27/9/2022).

Aksi kemanusiaan yang beberapa kali dilaksanakan oleh Satgas Yonif 126/KC berupa kegiatan donor darah, sangat membantu PMI dalam membantu banyak korban maupun orang-orang sakit yang membutuhkan darah demi menyelamatkan hak hidup mereka.

Ketua Umum Cabang PMI Kota Jayapura Dr. Ir. H. Rustan Saru, M.M. menyatakan kerjasama dan sinergitas antara Satgas Yonif 126/KC dengan PMI Jayapura selama ini, telah banyak menyelamatkan hidup masyarakat Papua.

Baca juga   Dandim 0732/Sleman Beri Semangat Prajurit dan Warga  

Atas dasar itulah, peran Satgas terhadap kemanusiaan di Papua perlu diberi apresiasi yang tinggi agar menjadi motivasi bagi masyarakat agar lebih peduli betapa pentingnya membantu menyelamatkan nyawa orang lain melalui donor darah.

Dansatgas Yonif 126/KC pada kesempatan yang sama mengatakan mendonorkan setetes darah sangatlah berarti untuk menyelamatkan kehidupan manusia.

“Inilah yang menjadi motivasi kami untuk mendukung program PMI di tanah Papua,” ujarnya.

Ketua Umum Cabang PMI Kota Jayapura, mengapresiasi peran Satgas dengan menyerahkan piagam penghargaan yang diterima langsung oleh Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. disaksikan oleh beberapa Staf dan Perwira Satgas di ruang kerja Ketua Umum PMI cabang Kota Jayapura.

Baca juga   Satgas Yonif 126/KC Bantu Renovasi Gereja di Perbatasan Papua

Pada kesempatan tersebut Ketua Umum Cabang PMI Kota Jayapura menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Yonif 126/KC yang telah berperan sebagai pendonor mendukung ketersediaan stok darah, dikarenakan stok darah di Papua sampai saat ini masih terbatas sehingga donor darah ini sangat membantu masyarakat di perbatasan.

“Terima kasih kami ucapkan kepada TNI yang sudah mendukung tugas-tugas kemanusiaan melalui donor darah. Mudah-mudahan akan menjadi amal ibadah buat bapak-bapak TNI sekalian,” ujar Rustan. (*)

Share :

Baca Juga

Prajurit Yonif 512/QY sosialisasikan Prokes kepada warga perbatasan Papua-PNG. (Foto : dokumentasi Yonif 512/QY)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Sosialisasikan Prokes Kepada Warga Perbatasan Papua
Warga perbatasan mendapat vaksin dari Satgas Yon 403/WP. (Foto: Penerangan Yon 403/WP)

Militer

Satgas Yonmek 403/WP Dukung Program Serbuan Vaksinasi di Wilayah Perbatasan RI-PNG
Foto: Penrem 174/ATW Merauke

Militer

Pangdam XVII/Cenderawasih Resmikan Pembangunan Gereja di Wilayah Perbatasan RI-PNG
Latihan KRI Frans Kaisepo-368 dengan Batalyon Intai Amfibi (Yontaifib) 2 Marinir, Pasmar 2. Foto: MC Diskominfo Prov Jatim

Militer

Hancurkan Kekuatan Musuh, KRI Frans Kaisiepo-368 Luncurkan Tim Pendarat Khusus Intai Amfibi
Malam Apresiasi Laksamana TNI Yudo Margono di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (29/12/2022) malam. Foto: Puspen TNI

Militer

Panglima TNI: Jalesveva Jayamahe Harus Jadi Semangat Menuju Cita-cita Poros Maritim Dunia
Prajurit Satgas Yonmek 512/QY bagikan masker kepada warga. (Foto: Penerangan Yon 512/QY)

Militer

Bagikan Masker, Satgas Yonif 512/QY Imbau Warga Perbatasan Disiplin Prokes
Foto: Dispenal

Militer

Bawa 4 Kg Sabu-sabu, Dua Wanita Kurir Asal Malaysia Ditangkap Satgas Marinir
Danrem 174/ATW Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 174 PD XVII/Cenderawasih Ny Iswati Reza Pahlevi serahkan tali asih dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M kepada anak-anak Sekolah Dasar di wilayah perbatasan RI-PNG. Foto: Penrem 174/ATW Merauke

Militer

Danrem 174/ATW Serahkan Tali Asih dari Kasad kepada Murid SD YPK Sota di Perbatasan RI-PNG