Home / Gayahidup

Kamis, 17 Februari 2022 - 10:37 WIB

Bersaing dengan Toyota Raize, Volkswagen T-Cross Segera Mengaspal di Indonesia

Untuk pasar Indonesia Volkswagen T-Cross akan dipasarkan oleh PT Garuda Mataram Motor. Seremoni peluncurannya akan dilakukan secara virtual pada 23 Februari 2022. (Foto: Istimewa)

Untuk pasar Indonesia Volkswagen T-Cross akan dipasarkan oleh PT Garuda Mataram Motor. Seremoni peluncurannya akan dilakukan secara virtual pada 23 Februari 2022. (Foto: Istimewa)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Pasar otomotif Indonesia masih memberi peluang besar bagi para pabrikan. Di tengah pandemi sekali pun pabrikan tak henti untuk menawarkan produk terbaru mereka ke pasar dan tetap saja direspon positif.

Hal ini juga dilirik pabrikan asal Jerman Volkswagen yang berencana untuk memperkenalkan produk barunya bernama Volkswagen T-Cross di Tanah Air.

Mobil pesaing Toyota Raize ini akan dikenalkan oleh PT Garuda Mataram Motor. Seremoni peluncurannya akan dilakukan secara virtual pada 23 Februari 2022.

Jika dilihat secara dimensi dan kapasitas mesin, VW T-Cross akan bersaing dengan Toyota Raize, Daihatsu Rocky, Renaul Kiger dan Nissan Magnite.

Baca juga   Ini Dia 7 Motor Listrik Populer di Indonesia Terbaru 2024, Bisa Dipinang Buat Lebaran

T-Cross menggendong mesin bensin 1.0 liter TSI yang bisa memuntahkan tenaga maksimal 94 hp, dan 113 hp dipadukan dengan manual 5-percepatan, manual 6-percepatan, atau otomatis 7-percepatan.

Jika dibandingkan kompetitornya, Toyota Raize 1.0 Turbo dibekali jantung 3 Cylinder Turbo, In-line, 12 Valve DOHC with VVT-i dengan kapasitas 998 cc. Mesin tersebut dapat mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 96 hp.

Selain itu, dimensi yang dimiliki oleh T-Cross 1.0 TSI punya ukuran yang tidak jauh berbeda dengan SUV Compact 1.000 cc turbo di Indonesia.

T-Cross memiliki dimensi panjang 4.108 mm, lebar 1.760 mm, dan tinggi 1.584 mm, dan wheelbase 2.563 mm, sedangkan ground cleareance-nya 185 mm.

Baca juga   Wuling Almaz Dianugerahi Indonesia Digital Popular Brand Award 2021

Sebenarnya nama Volkswagen T-Cross sudah tercantum dalam lampiran Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 40 Tahun 2021 tentang Penghitungan Dasar Pengenaan Pajak kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama. Tertera Volkswagen T-Cross dengan spesifikasi mesin 1.0 TSI dengan transmisi otomatis.

Soal harga, Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor (DP PKB) dari Volkswagen T-Cross ialah Rp 292,5 juta. Harga tersebut belum dikenakan pajak lain seperti PPnBM, BBN, dan sebagainya.

Tertarik? Tunggu saja kehadirannya lur.

(N1)

Share :

Baca Juga

Bertempat di halaman Museum TNI AD Dharma Wiratama, komunitas Agus Bumi Indonesia menggelar satu acara yang unik dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 yakni Upacara Bendera, Agustus 2019 silam. (Foto: Dokumentasi ABI)

Gayahidup

Halo Agus, Selamat Bulan Agus Nasional
Ilustrasi minum air putih setelah bangun tidur memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan tubuh. (Foto: iStock)

Gayahidup

Ini Lima Manfaat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur
Aprilia SR-GT Sport 200. Foto: Ist

Gayahidup

Ini Spek dan Harga Aprilia SR-GT 200, Matik Bongsor yang Mengaspal di Indonesia
Secara total SPI telah memproduksi sembilan varian motor roda tiga listrik, yang terdiri dari Gelis 300 dan All New Gelis. (Foto: Istimewa)

Gayahidup

Dibanderol Mulai Rp20 Jutaan, Gelis Siap Dibeli Secara Kredit
New Confero. (Foto:nyatanya.com/wuling.id)

Gayahidup

Wuling Rilis Harga Diskon PPnBM 100%, New Confero Cuma Rp140 Jutaan
Ketemu Sedulur Agus Sak Jogja. Foto: Dok.ABI

Gayahidup

Ketemu Sedulur Agus Sak Jogja, Gayeng Bareng Komunitas ABI

Gayahidup

Cancer, Potensimu Akan Mekar Hari Ini, Coba Ganti Citramu

Gayahidup

Baru Dikenalkan di Indonesia, Skuter Listrik BMW Motorrad CE 04 Kena Recall di Eropa