Home / Plus

Rabu, 12 Januari 2022 - 22:15 WIB

Bertemu Anak Putus Sekolah Saat Tinjau Rob di Pekalongan, Gus Yasin Tawarkan Masuk Ponpes

Gus Yasin menyambangi rumah salah satu warga korban banjir rob di Pekalongan, Lilis Rohman. Saat masuk ke dalam rumah, dia bertemu dengan anak Lilis bernama Ayu Manis Syafira yang putus sekolah sejak lulus SD, Wagub Jateng ini pun menawarinya untuk melanjutkan sekolah. (Foto: Humas Jateng)

Gus Yasin menyambangi rumah salah satu warga korban banjir rob di Pekalongan, Lilis Rohman. Saat masuk ke dalam rumah, dia bertemu dengan anak Lilis bernama Ayu Manis Syafira yang putus sekolah sejak lulus SD, Wagub Jateng ini pun menawarinya untuk melanjutkan sekolah. (Foto: Humas Jateng)

NYATANYA.COM, Pekalongan – Kondisi banjir rob di Kelurahan Pasir Kramat Kraton, Pekalongan menjadi perhatian Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen. Di sela kunjungan kerjanya, Wagub menyempatkan berkunjung ke lokasi banjir rob.

Pria yang akrab disapa Gus Yasin ini menyambangi rumah salah satu warga, Lilis Rohman. Saat masuk ke dalam rumah, dia bertemu dengan anak Lilis bernama Ayu Manis Syafira yang putus sekolah sejak lulus Sekolah Dasar.

Gus Yasin kemudian menanyakan mengapa Ayu tidak melanjutkan sekolah. Tak hanya itu, dia juga menawarkan ke Ayu hendak melanjutkan pendidikan ke mana.

“Kok tidak sekolah lagi kenapa? Lanjut sekolah ya. Itu nanti bisa ikut kejar paket. Atau mau mondok?” tanya Gus Yasin kepada Ayu di hadapan Lilis, Rabu (12/1/2022).

Baca juga   Puluhan Anak Yatim Piatu Terima Bantuan Paket Sekolah

Kepada Gus Yasin, Ayu menyatakan kemauannya untuk melanjutkan sekolah. Namun, dia merasa tidak percaya diri karena saat di sekolah dasar sering sakit dan tidak masuk kelas.

Mendengar hal itu, Gus Yasin terus meyakinkan Ayu agar mau melanjutkan pendidikan. Dia bahkan meminta salah satu Santri Gayeng untuk mengantarkan Ayu memilih pondok pesantren yang ada sekolah setingkat SMP.

“Ndak apa-apa, nanti didampingi. Nanti main dulu ke (ponpes) Al Fusha atau Al Mubarok, dilihat dulu. Tolong nanti Dik Ayu ini nanti diajak ke tempatmu, daftar ke (ponpes) Al Fusha, biar sekolah lagi nanti didampingi biar bisa mengikuti pelajaran,” kata Gus Yasin kepada salah satu Santri Gayeng.

Baca juga   Tom Liwafa, Crazy Rich Surabaya yang Berniat Rawat Anak Vanessa Angel Sampai Sukses

Dalam kunjungannya, Wagub juga melihat kondisi jalan dan air sungai yang sudah melebihi tanggul jembatan. Setelah berdialog dengan warga, dia kemudian berkoodinasi dengan Wakil Wali Kota Pekalongan, Salahudiin, terkait penanganannya.

Dia juga meminta kepada masyarakat agar tidak membuang sampah di sungai. Selain itu, Gus Yasin meminta kepada Santri Gayeng Kota Pekalongan untuk bersama masyarakat menggelar kerja bakti membersihkan sungai.

“Tadi kita sudah meninjau, dan bicara dengan wakil wali kota, bahwa di sini sudah dianggarkan, tinggal menunggu area di sana. Sudah dibahas dengan BBWS dan Pusdataru juga. Semoga tahun ini nanti bisa dikerjakan,” tandasnya.

Usai berdialog dengan warga, Wagub juga menyerahkan 150 paket sembako kepada masyarakat terdampak banjir rob.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

DKPPP Temanggung bersama Kelompok Tani Muda Sejahtera dari Dusun Nglarangan, Desa Kataan, Kecamatan Ngadirejo, melakukan kegiatan berbagi sayuran pada Ramadan 2022, Selasa (19/4/2022). Foto: MC.TMG

Plus

Cari Berkah saat Ramadan dengan Berbagi Sayuran Segar
Endang Rohjiani sukses budidayakan maggot. Dengan usahanya ini ia bisa menekan pembuangan dua ton sampah organik per hari. Foto: Humas Pemkot Yogya

Plus

Endang Rohjiani, Ratu Winongo Pejuang Lingkungan yang Tak Melupakan Perannya sebagai Seorang Ibu
(Foto: MC diskominfo Prov Jatim)

Plus

Jos Gandos! ITS Raih 10 Penghargaan Kompetisi Robotika Internasional
Daun beluntas tumbuh liar namun miliki khasiat obat.

Plus

Daun Beluntas Cegah Sakit Jantung
Foto: Humas Kominfo

Plus

Kompetisi Anugerah Jurnalistik Kominfo 2022 Berhadiah Total Rp250 Juta, Ini Link dan Syarat Pendaftarannya
Mbah Teguh dengan sepeda mininya berkeliling Indonesia dan sertifikat pengunjung ke 254.267 kilometer nol Indonesia yang didapat dari Pemerintah Kota Sabang. (Foto: Agoes Jumianto)

Plus

Awalnya Disepelekan, Mbah Teguh Selesaikan Misi Gowes Klaten – Aceh PP dalam 100 Hari
Krenova digelar untuk mendorong terbentuknya budaya kreativitas di masyarakat. (Foto: Diskominfo Jateng)

Plus

Jamu Asam Urat Karya Siswa MAN Raih Juara Krenova 2021
Sri Supadmi dengan produk camilan berbahan ikan lele buatannya. (Foto: Istimewa)

Plus

Kriuuk…Renyah dan Gurih, Sri Supadmi Mendulang Rezeki dari Bisnis Olahan Camilan Berbahan Ikan Lele