Home / News

Selasa, 15 Maret 2022 - 22:22 WIB

Besok, Presiden Jokowi akan Audiensi dengan Pembalap MotoGP di Istana Negara

Foto: BPMI Setpres

Foto: BPMI Setpres

NYATANYA.COM, Jakarta – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan audiensi dengan pebalap MotoGP di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu (16/3/2022).

“Presiden besok akan beraudiensi dengan para pembalap MotoGP yang berlomba di Mandalika. Ada belasan pebalap yang hadir dan tentunya nama-nama yang sudah tidak asing bagi penggemar MotoGP, seperti yaitu Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami,” ujar Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), Heru Budi Hartono, dikutip dari laman setkab.go.id pada Selasa (15/3/2022).

Para pebalap, lanjut Heru, hadir bersama motor balap yang akan digunakan mereka berlomba. Setelah bertemu, Presiden melepas para pembalap untuk melakukan iring-iringan menuju Bundaran HI Jakarta.

Baca juga   Foto: Race 1 IATC di Sirkuit Mandalika

“Jadi untuk besok, Presiden hanya beraudiensi dan setelah itu melepas para pembalap dengan motor balap masing-masing. Presiden tidak ikut dalam iring-iringan tersebut,” kata Heru.

Memahami keinginan masyarakat yang ingin menyaksikan kedatangan para pembalap tersebut, Heru menjelaskan bahwa Sekretariat Presiden akan menyiarkan secara langsung acara tersebut melalui akun YouTube Sekretariat Presiden.

“Untuk acara besok, kami akan menyiarkan secara live streaming melalui akun YouTube Sekretariat Presiden mulai pukul 09.30 WIB,” kata Heru.

Baca juga   BI Nilai UMKM Ekspor dan Implementasi QRIS DIY Terbaik di Indonesia

Sementara itu, Chief Sporting Officer Dorna Sports Carlos Ezpeleta menjelaskan, bahwa kehadiran para pebalap MotoGP di Jakarta sebelum berlomba di Mandalika, sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras Pemerintah Indonesia dalam mempersiapkan MotoGP di Indonesia.

“Dan itu merupakan tahun pertama dari 10 tahun kerja sama. Oleh karena itu, sebagai respek kami, para pembalap akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo besok. Kami juga mengucapkan terima kasih atas waktunya Bapak Presiden,” ucap Carlos.

(N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

(Foto: ANTARA)

News

Cegah Varian Baru Covid-19, Delapan Negara Ini Ditolak Masuk RI
Aksi solidaritas Bonek untuk korban kerusuhan di Stadion Kanjuruhan. Foto: selalu.id

News

Bonek Gelar Aksi Berkabung untuk Korban Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan
Direktur Eksekutif Walhi Sulawesi Selatan, Muhammad Al Amin. Foto: Humas Kominfo Makassar

News

Ini Alasan WALHI Sulsel Tolak Pembangunan Rel Kereta Api Makassar – Maros
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/aww

News

Foto: Ritual Kendi Nusantara di Titik Nol IKN
Thematic event Natal di semua bandara AP I dan II ditujukan untuk memberikan keceriaan dan hangatnya suasana Natal bagi para penumpang selama libur Nataru. Foto: Angkasa Pura I dan II

News

Begini Pemandangan AP I dan II Hadirkan Suasana dan Keceriaan Natal di Bandara
Menperin, Agus Gumiwang Kartasasmita. (Foto: Istimewa/InfoPublik)

News

Ditemukan Penyimpangan 78 Ton Minyak Goreng Curah Bersubsidi
Foto: Humas BSI

News

BSI Salurkan Bantuan Tahap Pertama untuk Korban Gempa Cianjur
Polda DIY memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Progo 2022 di halaman Mapolda DIY, Jumat (22/4/2022) sore. (Foto: Penrem 072/Pmk)

News

Pemudik Lebaran 2022 Diprediksi Mencapai 85 Juta Orang