Home / Olga

Selasa, 5 Oktober 2021 - 18:22 WIB

Biliar Jateng Persembahkan Emas, Ganjar: Saya Sudah Punya Firasat

Ricky Yang dan Rico Dela Wijaya bersama Ganjar Pranowo usai memenangi pertandingan. (Foto: Humas Jateng)

Ricky Yang dan Rico Dela Wijaya bersama Ganjar Pranowo usai memenangi pertandingan. (Foto: Humas Jateng)

NYATANYA.COM, Mimika – Atelt-atlet Jawa Tengah kembali mengumpulkan medali emas PON XX Papua setelah pasangan Ricky Yang dan Rico Dela Wijaya mendapatkan medali emas cabor biliar bola 15 double di GOR biliar Mimika, Selasa (5/10/2021).

Capaian itu menjadi luar biasa bagi Ricky dan Rico karena kemenangan diraih di hadapan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang menyaksikan langsung jalannya pertandingan.

Keseruan terjadi saat Ricky dan Dela berhasil memenangkan pertandingan. Ganjar yang duduk di kursi penonton langsung berdiri sambil tepuk tangan. Ia pun langsung mendekat pinggir lapangan untuk memberikan selamat pada Ricky dan Rico.

“Keren, selamat ya. Kalian luar biasa,” kata Ganjar.

Ricky mengatakan sangat gembira dengan capaian itu. Apalagi, kemenangannya hari ini dilihat langsung oleh orang nomor satu di Jawa Tengah.

“Wah kegembiraan yang tidak dapat diungkapkan lagi. Saking luar biasanya, Pak Ganjar datang menonton kita main. Terimakasih Tuhan, hari ini diberkati,” ujar Ricky.

Baca juga   Transaksi di Pameran UMKM PON Klaster Merauke Capai Rp82 Juta per Hari

Ricky mengatakan masih ada beberapa nomor perlombaan lain yang akan ia ikuti. Dia berharap bisa memberikan hasil yang terbaik dan bisa memenuhi target.

“Saya ditarget dua emas, hari ini sudah satu emas, dan saya rasa mestinya target itu tercapai. Untuk atlet-atlet Jateng lain yang masih bertanding, mari kita sama-sama berjuang. Jangan pernah merasa puas sebelum meraih emas,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Rico Dela Wijaya. Ia berterima kasih karena mendapat dukungan langsung dari Ganjar.

“Terima kasih sudah di-support penuh dan sudah mendukung kami secara langsung. Itu memicu kami untuk lebih semangat memberikan yang terbaik bagi Jateng. Setelah ini, saya masih ada dua nomor pertandingan lain, dan semoga bisa kasih emas lagi untuk rakyat Jateng,” ucapnya.

Baca juga   PON XX Papua Lahirkan Tujuh Rekor Baru

Sementara itu, Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan sudah mendapat firasat, jika biliar akan mendapatkan emas. Dia mengatakan, saat pagi di hotel, ia kehabisan kaos dan mencari kaos biliar yang diberi panitia.

“Saya kehabisan kaos, cari kaos biliarnya di mana ya, kemudian dapat kaos ini dan saya pakai. Ternyata ini firasat mau dapat emas pagi ini,” katanya.

Ganjar yang datang ke GOR biliar setelah berkunjung ke aeromodeling, masih sempat menyaksikan detik-detik terakhir kemenangan. Ia mengatakan tegang saat mereka berhasil menyelesaikan pertandingan.

“Saya lihat mereka begitu tenang saat main, pas selesai saya tanya, ternyata deg-degan juga. Saya lebih deg-degan yang nonton. Menurut saya ini semangat yang bagus, dan hari ini mereka masih mau tanding untuk individu. Saya yakin mereka dapat emas, karena mereka ini sudah kelas dunia,” pungkas Ganjar. (*)

Share :

Baca Juga

BMKG menyatakan komitmennya untuk mendukung penuh penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2021. (Foto:rayki/kemenpora.go.id)

Olga

BMKG Komitmen Kawal Informasi Cuaca Seluruh Klaster Pertandingan PON XX
Ni Nengah Widiasih berhasil meraih perak powerlifting 41kg putri Paralimpiade Tokyo 2020.(Foto:dok/npcindonesia/kemenpora.go.id)

Olga

Ni Nengah Raih Medali Perak Pertama Indonesia Paralimpiade Tokyo 2020
Windy Cantika Aisah. (Foto:nyatanya.com/Kemepora RI)

Olga

Viral! Windy Cantika Raih Medali Pertama Indonesia di Olimpiade 2020
Tim sepak takraw Jawa Timur usai meraih medali emas pertamanya di PON XX Papua. (Foto: MC Diskominfo Prov Jatim)

Olga

Jawa Timur Raih Emas Pertama PON XX dari Cabor Sepak Takraw
Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu melaju ke perempat final cabang bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. (Foto:nyatanya.com/noc indonesia)

Olga

Greysia/Apriyani Melaju ke Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020
Menpora Amali dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo. (Foto:Div Humas Mabes Polri)

Olga

Kapolri Keluarkan Izin Rekomendasi Liga 1 dan Liga 2
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia diharapkan dapat mempertahankan optimisme di Olimpiade 2020 Tokyo. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Alan Budikusuma: Tunggal Putra Harap Jaga Semangat Optimisme
Pelari putri DKI Jakarta Odekta Elvina Naibaho (tengah), bersama pelari putri DKI Jakarta Tryaningsih (kiri) dan pelari Sulawesi Selatan Fitri (kanan) memperlihatkan medalinya saat pengalungan medali nomor lari 5.000 meter Putri PON Papua di Stadion Atletik Mimika Sport Center, Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (5/10/2021). Odekta Elvina meraih medali emas sementara Tryaningsih meraih medali perak dan Fitri meraih medali perunggu. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi/YU)

Olga

Klasemen Sementara PON XX, Jabar Gusur Tuan Rumah