Home / Peristiwa

Rabu, 14 Juli 2021 - 16:59 WIB

Bimtek Tata Laksana Jenazah Infeksius Covid-19 di Srimulyo

Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslim menghadiri acara pembukaan bimbingan teknis tata laksana jenazah infeksius Covid-19 di Srimulyo. (Foto:nyatanya.com/Humas Bantul)

Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslim menghadiri acara pembukaan bimbingan teknis tata laksana jenazah infeksius Covid-19 di Srimulyo. (Foto:nyatanya.com/Humas Bantul)

NYATANYA.COM, Bantul – Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslim menghadiri acara pembukaan bimbingan teknis (bimtek) tata laksana jenazah infeksius Covid-19 dan peresmian shelter Covid-19 Kalurahan Srimulyo, Rabu (14/7/2021) di PKBM Bina Karya, Ngelosari Srimulyo Piyungan, Bantul.

Dalam sambutannya Bupati Bantul berpesan agar masyarakat melakukan kewajiban memakamkan secara baik apabila ada saudara yang meninggal. Dan berharap pelatihan ini akan menambah pemahaman masyarakat terkait tata laksana jenazah indeksius Covid-19.

“Merupakan kewajiban dan tanggung jawab kita semua sebagai umat muslim untuk ngrukti dan memakamkan secara baik dan benar sesuai hukum agama apabila ada saudara kita yang meninggal. Namun demikian kita menyadari tidak semua orang mampu dan mau untuk melakukan itu apalagi yang ada kaitannya dengan infeksi Covid-19. Oleh karenanya kami berharap dari pelatihan ini akan kita dapatkan pemahaman yang baik dan benar berkaitan dengan seluruh tahapan dan rangkaian protokol kesehatan yang harus dilakukan kaitan tata laksana jenazah infeksius Covid-19,” tuturnya.

Baca juga   Permintaan Hio Meningkat Jelang Tahun Baru Imlek 2022

Bupati Bantul mengapresisasi acara yang diadakan oleh Lurah Srimulyo dan berterimakasih kepada para relawan atas kepeduliaanya di masa pandemi ini.

Baca juga   Bobol Kantor Pos, Warga Sukabumi Ditangkap Polres Kulon Progo

“Saya sangat mengapresiasi lurah Srimulyo yang mengadakan acara ini, dimana saat ini kita membutuhkan banyak relawan, karena tenaga medis kita terbatas. Saya ucapkan terimakasih juga untuk relawan, panjenengan semua insan yang peduli, mudah-mudahan sehat semua,” ungkapnya.

Berkaitan dengan shelter Covid-19 kelurahan srimulyo, Bupati Bantul berharap keberadaan shelter Covid-19 ini akan membawa manfaat yang sebesar besarnya bagi upaya kita bersama untuk terus melakukan langkah-langkah yang efektif dan efisien dalam menangani penyebaran Covid-19. (*)

Share :

Baca Juga

Paripurna ke-4 DPRD Surakarta menyetujui seluruh Raperda Kotamadya Dati II Surakarta. (Foto:nyatanya.com/Humas Surakarta)

Peristiwa

Paripurna ke-4 DPRD, Seluruh Fraksi Menerima dan Menyetujui Raperda Kota Surakarta
Petani di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah berhasil mengembangkan tanaman padi organik dengan sistem tanam Jajar Legowo atau menanam dengan jarak tanam 10x20 meter. (Foto: MC Temanggung)

Peristiwa

Petani Temanggung Berhasil Kembangkan Padi Organik Jajar Legowo
Kapolres Magelang AKBP Ronald Purba memberikan bantuan sembako kepada pedagang kaki lima. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Magelang)

Peristiwa

PPKM Level 4, Patroli Skala Besar Digelar di Magelang
Polresta Padang kembali menangkap 8 orang yang diduga pungli di sejumlah lokasi di Kota Padang, pada Jumat (6/5/2022). Foto: MC Padang

Peristiwa

Lagi, 8 Orang Pelaku Pungli di Kota Padang Dijaring Polisi
Jumpa pers yang digelar Polresta Yogyakarta atas perbuatan bejat Tersangka JA (21) yang mencabuli anak SMP tetangganya sendiri. (Foto: Istimewa)

Peristiwa

Cabuli Siswi SMP Tetangga Sendiri, Oknum Mahasiswa di Yogya Ini Berdalih Cuma Diajak Korban
Walikota Giran Rakabuming menyerahkan bantuan sembako kepada ASN yang pernah terpapar Covid-19. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

ASN Surakarta yang Pernah Terpapar Covid-19 Dapat Bantuan Sembako
Azka Yahdiyani Putri, pemuda pelopor bidang agama, sosial, budaya menerima tim fact finding dari Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) RI di Kantor Kemantren Tegalrejo. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Peristiwa

Pemuda Pelopor Kota Yogyakarta Ikuti Fact Finding Tingkat Nasional
Mayor Czi Agus Sriyanta menghadiri acara Penyusunan Masterplan Jogja Smart Province. (Foto:istimewa)

Peristiwa

Kapenrem Hadiri Kick-Off Penyusunan Masterplan Jogja Smart Province