Home / News

Kamis, 30 Juni 2022 - 08:43 WIB

BNI Kucurkan Fasilitas Pinjaman Rp1 Triliun untuk Kalbe Farma

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BNI) melakukan sinergi dengan PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) dalam pengembangan bisnis dan rencana strategi perusahaan. Foto: BNI

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BNI) melakukan sinergi dengan PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) dalam pengembangan bisnis dan rencana strategi perusahaan. Foto: BNI

NYATANYA.COM, Jakarta – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BNI) melakukan sinergi dengan PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) dalam pengembangan bisnis dan rencana strategi perusahaan.

Kalbe menerima fasilitas pinjaman dari Bank BNI senilai Rp1 triliun, yang nantinya dapat dipakai untuk ekspansi usaha, termasuk penambahan belanja modal ataupun corporate action lainnya.

Pemberian fasilitas kredit itu ditandai dengan penandatanganan perjanjian kredit antara Pemimpin Divisi Corporate Banking 1, I Made Sukajaya, dengan Presiden Direktur Kalbe Farma, Vidjongtius, disaksikan langsung oleh Direktur Corporate Banking BNI, Silvano Rumantir dan Direktur Keuangan Kalbe Farma, Bernadus Karmin Winata, di Menara BNI, Rabu (29/6/2022).

“Kami berterima kasih atas dukungan BNI atas pemberian fasilitas kredit ini, yang nantinya dapat digunakan untuk ekspansi usaha, termasuk penambahan belanja modal ataupun corporate action lainnya. Perolehan fasilitas kredit tersebut akan menunjang secara langsung pengembangan usaha perusahaan dari waktu ke waktu dalam rangka memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat Indonesia,” ujar Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk Vidjongtius.

Baca juga   Meski Dibayangi Kekhawatiran Inflasi dan Resesi, Rupiah Berpeluang Menguat

Industri farmasi merupakan salah satu industri yang cukup resilient dalam menghadapi dampak negatif pandemi Covid-19.
Industri itu pun mampu terus menumbuhkan bisnisnya dalam mendukung akselerasi pemulihan perekonomian nasional serta menyediakan obat-obatan, produk kesehatan dan nutrisi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Pada 2021 nilai penjualan Kalbe Farma mencapai Rp26 triliun. Pada kuartal I 2022, penjualan Perusahaan mencapai Rp7 triliun atau tumbuh 16 persen dibandingkan kuartal I 2021, penjualan mencapai Rp6 triliun.

Direktur Corporate Banking BNI, Silvano Rumantir, mengatakan bahwa itu merupakan momentum yang sangat baik bagi BNI untuk dapat memperdalam hubungan kerjasama dengan Kalbe Farma yang merupakan salah satu pemain terbesar di industri farmasi di Indonesia.

Pemberian fasilitas kredit itu merupakan salah satu bentuk komitmen BNI sebagai perbankan nasional untuk turut mendukung perkembangan bisnis sektor prioritas, termasuk industri kesehatan serta farmasi.

Baca juga   Transaksi Meningkat, Polres Blora Intensif Patroli Gerai ATM dan Kantor Perbankan

Menurut Silvano, tren pemulihan kinerja ekonomi semakin kuat di pertengahan tahun ini. Pelaku industri perbankan terus membuka celah-celah pertumbuhan kinerja fungsi intermediasi untuk menambah daya ungkit pemulihan ekonomi.

Sebagai Bank BUMN yang fokus pada penyaluran kredit di segmen korporasi, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI (kode saham: BBNI) saat ini aktif bertransformasi dan fokus melakukan penyaluran kredit ke top tier company di Indonesia.

Sektor kesehatan, termasuk farmasi, merupakan salah satu sektor unggulan yang menjadi prioritas BNI dalam hal pengembangan bisnis dan penyaluran kredit.

“Tentunya di luar kerja sama kredit ini, kami akan lebih banyak lagi mengeksplorasi potensi kolaborasi dengan Kalbe Farma. Sebagai bank yang bertransformasi digital, tentunya banyak produk dan solusi digital yang mampu menjadi nilai tambah kami dalam meningkatkan sinergi kemitraan dengan Kalbe Farma,” katanya lagi.

(Ism/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/rwa

News

Foto Penerbangan Komersial Perdana dari Pondok Cabe
Petugas PMI menyemprotkan disinfektan di SMPN 43 Jakarta, Kamis (20/1/2022). Kementerian Kesehatan melaporkan, hingga Kamis (20/1/2022) pagi, tercatat sebanyak 882 kasus Covid-19 varian Omicron di Indonesia yang terdiri atas 710 kasus pelaku perjalanan luar negeri, 161 kasus transmisi lokal dan 11 kasus yang masih belum diketahui asalnya. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/rwa)

News

Sudah Makan Korban, Indonesia Posisi Teratas Kasus Omicron di Asia Tenggara
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan usai melakukan Rapat Koordinasi Pembukaan Bandara Juanda untuk Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) termasuk umrah di Hotel JW Marriot Surabaya, Jumat (11/3/2022). (Foto: MC Diskominfo Prov Jatim)

News

Perjalanan Umrah dan Luar Negeri Lewat Bandara Juanda Segera Dibuka

News

Parah! Donasi Masyarakat yang Dipotong ACT Mencapai Rp450 Miliar
MY Esti Wijayati. Foto: Ist

News

Kasus Pemaksaan Hijab di SMAN 1 Banguntapan, MY Esti Wijayati: Pentingnya Memperkuat Moderasi Beragama di Institusi Pendidikan
Pekerja mengemas minyak goreng curah di Pasar Subuh, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (5/1/2022). Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah bekerja sama dengan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) akan menyediakan 1,2 miliar liter minyak goreng untuk masyarakat dengan harga jual Rp14 ribu per liter di tingkat konsumen di seluruh Indonesia selama enam bulan ke depan. (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/wsj)

News

Mendag: Kebijakan DMO dan DPO Tidak Merugikan Petani Kelapa Sawit
Dinas Kominfo Kabupaten Magelang. (Foto: Humas/beritamagelang)

News

Dinas Kominfo Magelang Klarifikasi Isu Peretasan LPSE Kudus
Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Presiden Islamic Development Bank (IsDB), Mohammed Al Jasser, bersama delegasi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (28/3/2022). Foto: BPMI Setpres

News

Presiden IsDB Dukung Kesuksesan Gelaran Presidensi G20 Indonesia 2022